Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik yang Kaya Manfaat

Kreasi botol bekas yang dijadikan vas bunga menggantung - diminimalis.com

Menyulap barang bekas menjadi furniture antik merupakan ide yang sudah tak asing lagi bagi kita. Tanpa ada rencana “mau diapakan”, keberadaan barang bekas akhirnya hanya akan menjadi barang yang siap dibuang. Bila begini terus kondisinya, maka setiap rumah tangga akan terus menyumbang berbagai sampah makin hari terus bertambah. Padahal tak semua sampah sudah bisa dikelola dengan efisien untuk mengurangi volume sampah yang terus menggunung di TPA (Tempat pembuanga Akhir).

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik, kreasi barang bekas menjadi furniture, kreasi barang bekas dari botol
Kreasi botol bekas yang dijadikan vas bunga menggantung – diminimalis.com

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Sebenarnya barang bekas memiliki banyak kegunaan dan fungsi. Tentu saja untuk membuat barang bekas menjadi benda yang bermanfaat, kreatifitas dan juga ketaletenan wajib diperlukan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan  mengulas tentang cara bagaimana menjadikan barang bekas menjadi furniture yang antik.

Disini kami telah merangkum berbagai ide yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan barang bekas menjadi furniture yang antik. Berikut ini diantara beberapa cara yang bisa dilakukan :

  • Kursi Cantik dari Krat Minuman Botol

Untuk kursi jenis ini sudah banyak kita temui di berbagai restoran atau tempat makan yang bertemakan nature and kreatif. Kursi yang dibuat dari krat botol minuman ini digunakan pada kerangka kursi yang dipadukan bersama dengan kain yang bercorak.  Meski kreasi kursi ini dibuat menggunakan material bekas, namun sangat layak untuk digunakan sebagai tempat duduk untuk kolega kita saat berkunjung di rumah.

  • Aneka Benda yang Bisa dibuat Menggunakan Botol Bekas
Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik, kreasi barang bekas menjadi furniture, kreasi barang bekas dari botol
sapu yang dibuat daribotol beas – diminimalis.com

Apa yang Anda pikirkan tentang botol bekas? Sebagian orang banyak yang berfikir untuk menjual murah pada pemulung daripada tidak terpakai dirumah. Botol bekas syrup, saos, kecap, dan lain sebagainyamerupakan sampah nonorganik yang tak bisa diurai. Tak semua harus kita jual ke pemulung untuk didaur ulang. Karena ada banyak ide untuk mengreasikan botol bekas menjadi furniture unik untuk rumah tangga. Bebebapa ide yang bisa Anda kreasikan untuk membuat furniture unik dari botol bekas, diantaranya adalah : Membuat sapu, pot tanaman gantung, vas bunga, tempat pensil.

 

  • Bingkau Lampu Daru Botol Minuman

Ini masih berkaitan dengan ide di atas, dan cara ini adalah kreasi paling sederhana yang bisa kita buat. Anda bisa memanfaatkan botol kaca yang sudah tidak dipakai, menjadi bingkai lampu yang cantik. Meski kita tidak mengubah bentuk asal botol itu sendiri, namun keberadaannya yang bisa difungsikan menjadi furniture unik, namun usaha ini sudah cukup menginspirasi.Karena ide utamanya bukan semata-mata untuk berkreasi saja, akan tetapi lebih pada misi edukasi untuk mengurasngi limbah yang tidak dapat diurai oleh lingkungan.

Dengan adanya berbagai ide menyulap barang bekas menjadi furniture antik, hal ini bisa menjadi salah ide yang kreatfi untuk mengurangi penumpukan sampah yang terus bertambah. Maka dari itu, segera saja coba ubah barang bekas yang Anda dimiliki menjadi kreasi yang bermanfaat dan bernilai.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.