Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menyiasati Kamar Tidur Sempit Ternyata Tidak Sulit!

warna netral dapat memberikan kesan luas untuk kamar minimalis Anda - diminimalis.com

Menyiasati kamar tidur sempit kadang menjadi suatu problem yang harus diselesaikan bagi para pemilik rumah minimalis. Padahal kamar tidur seharusnya menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat setiap saat. Mungkin keterbatasan ruang merupakan salah satu sisi negatifnya, namun hal ini dapat disiasati dengan berbagai cara. Pada kesempatan kali ini, diminimalis akan mengulasnya untutk Anda.

Tips kamar tidur sempit, menyiasati kamar tidur sempit, dekorasi kamar tidur sempit, kamar tidur minimalis
warna netral dapat memberikan kesan luas untuk kamar minimalis Anda – diminimalis.com

Menyiasati Kamar Tidur Sempit Ternyata Semudah Ini

  1. Pilih furniture dengan tepat

Tips menata kamar tidur sempit yang pertama adalah mengenai pemilihan furnitur. Jangan gunakan furnitur yang memakan banyak tempat. Lebih baik pilih furnitur multifungsi misalnya rak buku yang digabung dengan lemari pakaian.

Anda juga bisa memanfaatkan tempat tidur dengan rak yang berada di bawahnya. Letakkan furnitur dan perabotan yang memang sekiranya harus ada di kamar tidur. Jangan terlalu banyak memasukkan barang yang tidak begitu penting, ke kamar tidur, karena hal ini dapat membuat ruangan menjadi sumpek dan terasa sempit.

Menyiasati kamar tidur sempit, warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna
jangan sesaki kamar tidr minimalis anda dengan banyak furniture, agar ruangan terasa lega – diminimalis.com

2. Atur penataan ruang dengan baik

Cara untuk menyiasati kamar tidur sempit yang kedua adalah dengan memanfaatkan ruang kosong yang ada di kamar, seperti dinding kamar atau sudut kamar. Anda bisa meletakkan furnitur yang ditempel pada dinding kamar. Adanya floating shelf seperti ini akan membuat kamar tidur sempit menjadi lebih rapi dan juga lebih lapang. Sudut kamar juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan meja, kursi, beserta komputer milik Anda sehingga bagian tengah ruangan menjadi kosong dan dapat dimanfaatkan untuk space lain.

3. Berikan sentuhan warna Netral

Untuk kamar tidur minimalis yang tampak lebih indah, Anda dapat memberikan sentuhan warna netral pada dinding kamar dan kombinasikan dengan warna favorit Anda. Namun perlu diingat, untuk warna yang menjadi kombinasi paling tidak jangan melebihi dari tiga warna agar tidak terlalu ramai sehingga terkesan terlalu mendominasi ruangan. Jika Anda masih menginginkan adanya tampilan yang beda pada kamar tidur sempit sehingga tidak terkesan polos, gunakan beberapa aksesori untuk menghias ruangan.

4. Tambahkan hiasan Dinding

Dekorasi kamar tidur sempit dapat dilakukan dengan menambahkan hiasan dinding, cermin, jam dinding, tirai jendela yang unik, atau pun lampu dinding. Pilih beberapa aksesori yang sekiranya krusial dan harus ada sehingga tidak terlalu memenuhi ruangan.

5. Maksimalkan Penataan Kasur dengan Benar  

Tips menata kasur agar lebih nyaman adalah dengan memilih bentuk kasur, Anda akan merasa nyaman di kamar bila mempunyai bentuk kasur yang ideal. Pilihlah bentuk kasur yang tidak terlalu kecil namun tidak terlalu besar. Kasur yang kecil akan mempersempit ruang gerak Anda, sementara kasur yang terlalu lebar pun akan mempengaruhi interior kamar yang membuat kamar tampak lebih sempit.

6. Atur Posisi kasur

Menata kamar yang baik harus pula tururt menata kasurnya. Letakkan kasur berhadapan dengan jendela. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap mood yang akan Anda bangun setiap hari. Tanpa disadari, masuknya cahaya ke dalam kamar memang sangat mempengaruhi mood dan perasaan seseorang. Sehingga, sangat baik untuk meletakkan posisi kasur Anda berhadapan dengan jendela.

Desain kamar pada rumah  minimalis memang cenderung sederhana dan tidak terlalu terlalu membutuhkan banyak furniture.  Pekerjaan selanjutnya adalah mengatur perabotan sehingga kamar tidak terasa sempit. Pemilihan warna merupakan unsur yang krusial dalam membangun kamar tidur simpel.

7. Pasang Wallpaper

Dengan memasang wallpaper dinding 3d, Anda bisa merasakan sensasi menyatu dengan alam atau ruang lain susuai desain yang Anda inginkan. Bagi Anda pemilik rumah minimalis, memasang wallpaper dinding 3d akan mampu menghadirkan jangkauan visual tak terbatas. Anda bisa membuat seolah rumah Anda menembus dengan alam bebas di rimba nan jauh disana.

Demikian ulasan kami tentang tips menyiasati kamar tidur sempit, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain kamar anak ukuran 3×3 pada rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls.)

Kamar anak ukuran 3×3, efisienkan ruang rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.