Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menu Food Combining ini Sebaiknya Menjadi Sajian Andalan Keluarga Kita

Menu food combining cocok bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal -diminimalis.com

Menu food combining identik dengan menu yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Anggapan ini banyak benarnya, terbukti ada banyak yang dietnya sukses setelah mengganti menu sehari-hari dengan pola food combain. Namun sejatinya menu food combining adalah menu yang ideal dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, menu ini selalu jadi Andalan, tapi bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan food combain tetap bisa dijadikan pilihan yang tepat.

menu food combining, manfaat food combining, menu makan food combining, menu diet food combining
Menu food combining cocok bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal -diminimalis.com

Menu Food Combining Mengapa Penting bagi Tubuh Kita?

Menu food combining hadir karena didasari oleh tubuh yang mencerna berbagai macam makanan dengan enzim berbeda-beda. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang beraneka ragam, maka nutrisi yang diserap tidaklah sempurna. Manfaat asam dan basa akan melemah karena keduanya akan saling melawan ketika dijadikan satu. Dan inilah yang menjadi alasan mengapa food combining hadir.


Food Combining untuk Diet

Bagi yang ingin menggunakan pola food combain untuk program diet ini, maka penting untuk mengetahui apa saja hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Hal yang pertama bisa dilakukan yaitu dengan perbanyak minum air putih dan jus buah tanpa menggunakan gula. Saat mengkonsunsi buah sebaiknya dikonsumsi satu-persatu agar nutrisi pada buah tidak tercampur aduk.

Pola utama yang perlu Anda pahami, adalah jangan sampai mencampur karbohidrat dengan protein dan daging dalam suatu menu. Untuk Anda yang sedang diet, maka menu food combining yang tepat adalah seperti berikut :

Bangun Tidur

Saat bangun tidur, maka bisa mulai dengan minum air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon tanpa tambahan gula apapun.

Sarapan

Saat sarapan bisa dengan mengkonsumsi aneka buah-buahan potong atau bisa dengan minum jus buah tanpa tambahan gula apapun. Untuk makan buah ini bisa dilakukan saat perut sedang lapar saja. Jenis buah yang dimaksud bukan seperti durian, alpukat, nangka, atau pisang.

Makan Siang

menu food combining, manfaat food combining, menu makan food combining, menu diet food combining
Kacang-kacangan dan dalad, cocok untuk menu food combining siang hari – diminimalis.com

untuk makan siang, Anda bisa memilih beberapa bahan berprotein tinggi seperti ayam, sop kacang merah, ikan, sayuran rebus, salad sayur atau bistik daging dengan tambahan salad sayur.

Makanan Selingan

Untuk makanan selingan saat sore hari, Anda bisa mengkonsumi kacang-kacangan rebus, susu kedelai, yoghurt dengan tambahan satu sendok madu.

Makan Malam

Makan malam ini dilakukan antara jam 6 hingga jam 7 malam. Untuk menu makanan diet yang bisa dikonsumsi yaitu karbohidrat dan sayur-sayuran. Anda bisa memadukan nasi dengan dengan terong balado, cah kangkung, lalapan atau tahu dan tempe goreng.Penting untuk diketahui bahwa menu makan siang dan malam bisa bertukar tempat yang bisa disesuaikan dengan selera.

Dengan menggunakan program diet food combining tersebut, bisa menjadi solusi bagi Anda untuk memaksimalkan sistem pencemaran dalam tubuh. Ketika Anda rutin menjalankan pola ini, maka Anda akan terhindar dari resiko kolesterol dan diabets. Selain itu Anda akan mendapatkan kondisi tubuh yang ideal dan stamina yang stabilsetiap saat. Demikian ulasan kami tentang menu food combain untuk sajian keluarga dan program diet Anda, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like
1 Comment
  1. […] menu food combining hadir karena kesadaran kita akan tubuh yang mencerna berbagai macam makanan dengan enzim […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.