Cara Kreatif Menjamu Tamu di Taman Rumah Minimalis

Menjamu tamu di taman merupakan cara kreatif untuk memuliakan tamu - Diminimalis.com

Selain ruangan indoor, apakah Anda pernah mempertimbangkan menjamu tamu di taman? Lokasi outdoor yang satu ini ternyata bisa dijadikan alternatif tempat berkumpul yang asyik, lho?! Ketika di taman, Anda bisa menikmati suasana luar ruangan yang cerah. Apalagi jika taman Anda dipenuhi dengan tanaman hijau dan bunga-bungaan, siapa yang tidak betah berlama-lama di sini?

Meskipun demikian, menjamu tamu di taman perlu sedikit pertimbangan. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menciptakan ruang di taman yang nyaman untuk menjamu tamu. Nah, jika Anda tertarik mencari desain yang tepat agar bisa menjamu tamu di mana, berikut ada beberapa tips di bawah ini.

 Menjamu Tamu di Taman, menerima tamu di luar rumah, hadits tentang bertamu dan menerima tamu, mengapa bertamu dibatasi sampai 3 malam, dalil adab menerima tamu, batas waktu bertamu, waktu bertamu dalam islam, hadits larangan bertamu bila menyebabkan dosa, adab menginap menurut islam, apakah yang harus kamu lakukan ketika menyambut seorang tamu
Menjamu tamu di taman merupakan cara kreatif untuk memuliakan tamu – Diminimalis.com

Cara Kreatif Agar Bisa Menjamu Tamu di Taman dengan Nyaman

Apabila kebetulan Anda memiliki taman belakang yang cukup luas, Anda bisa memanfaatkannya menjadi tempat menjamu tamu yang nyaman. Namun, jangan sampai Anda salah menata ruang di taman. Atau, hal tersebut akan berakhir membuat taman Anda tampak seperti hutan belantara yang tak terurus.

Mendesain taman juga bisa dilakukan dengan minimalis. Jadi, Anda cukup menata ruang taman dengan sederhana tanpa perlu menambahkan banyak elemen. Desain taman minimalis membantu menekankan pada tujuan untuk apa ruang tersebut digunakan. Nah, jika taman hendak digunakan untuk menjamu tamu, maka taman harus memiliki ruang yang nyaman bagi tamu untuk duduk dan menghabiskan waktu.

Berikut tips untuk menata taman yang minimalis!

1. Mempertimbangkan luas area
Mempertimbangkan luas area taman akan membantu Anda menentukan tema, konsep, dan tipe taman yang hendak dibuat. Jika Anda memiliki taman dengan area terbatas, maka tidak baik jika memilih tipe taman dengan terlalu banyak tanaman. Sebaliknya, jika Anda memiliki taman belakang yang cukup luas, Anda bisa lebih banyak bereksplorasi nantinya.

Dengan mengetahui luas area taman, Anda bisa merencanakan dimana akan memposisikan ruang menjamu tamu. Apakah di teras taman ataukah di bawah pohon yang teduh? Dimanapun letaknya pastikan bahwa ada kursi duduk yang nyaman untuk ngobrol atau menikmati hidangan dalam waktu yang lama.

2. Sesuaikan tema taman dengan rumah

Menata Taman Depan Rumah, taman depan rumah sederhana, cara membuat taman depan rumah, cara menata bunga di depan rumah, taman depan rumah minimalis lahan sempit, cara membuat taman kecil di depan rumah, taman belakang rumah minimalis modern, taman minimalis depan rumah type 36, taman belakang rumah sempit
Dengan tampilan yang cantik, Anda dapat menjamu tamu di taman rumah – Diminimalis.com

Taman yang minimalis bisa menjadi ekstensi dari desain interior rumah Anda. Hal ini membuat seakan desain interior rumah dan taman merupakan satu bagian. Jadi, temanya tidak hanya menyesuaikan gaya Anda pribadi, tapi juga gaya arsitektur rumah Anda.

3. Menentukan desain tata letak di taman
Ketika hendak menentukan desain tata letak taman, Anda bisa coba memulai dengan menggambarnya di atas kertas. Cobalah bayangkan bagaimana Anda ingin menaruh tanaman, membuat jalan setapak, dan meletakkan bangku atau dekorasi lainnya.

Meskipun demikian, Anda tetap harus mempertimbangkan tujuan utama dari taman tersebut. Anda ingin taman ini menjadi lokasi dimana tamu bisa bersantai di atas rerumputan hijau atau di bawah pohon yang rindang. Maka dari itu, buatlah desain taman yang nyaman dengan bangku-bangku taman dilengkapi naungan yang teduh di atasnya.

4. Menentukan elemen yang hendak dimasukkan di taman
Pertimbangkan elemen-elemen yang hendak dimasukkan ke dalam taman. Berbicara mengenai taman, maka harus ada elemen alam di dalamnya yaitu tanaman hijau, batu, dan kayu. Selain tanaman, Anda mungkin bisa mendesain taman dengan membuat jalan setapak dari batu dan dinding taman dari kayu.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan unsur modern. Saat ini, banyak rumah modern yang membuat taman menjadi dapur kedua. Jadi, pemilik rumah bisa menjamu tamu dengan menyiapkan barbeque party. Kegiatan ini biasanya dilakukan jika Anda memiliki taman di belakang rumah.

5. Menentukan peneduh

gazebo indah, gazebo glugu indah, gazebo soka indah, model gazebo taman, harga gazebo
Gazebo bisa menjadi alternatif peneduh di taman Anda diminimalis.com

Peneduh sangat penting ada di taman. Benda ini berfungsi melindungi tamu dari terik sinar matahari dan ketika hujan.Jadi, jangan sampai Anda melewatkannya.

Jika Anda berniat menjamu tamu di teras taman, maka Anda tidak perlu terlalu repot mempersiapkan peneduh tambahan. Teras taman biasanya merupakan beranda sebagai perpanjangan dari rumah. Jadi, peneduhnya sudah otomatis atap rumah.

Nah, berbeda jika Anda hendak meletakkan tempat duduk di taman tepat berada di bawah pohon. Walaupun bisa melindungi dari sinar matahari, tetapi berbeda jika hujan. Nah, peneduh yang minimalis adalah payung besar yang sering Anda lihat di pantai.Jika tidak, Anda bisa membuat atap khusus yang menaungi bagian tempat duduk saja.

6. Memilih tanaman
Anda ingin taman yang nyaman digunakan untuk duduk bersama. Maka dari itu, Anda tidak perlu terlalu repot menanam tanaman yang terlalu banyak di taman. Ingat bahwa desain minimalis menghindari penataan yang berlebihan.

Tanaman yang banyak akan mengganggu mobilitas Anda dan tamu untuk berkeliling taman. Selain itu, tanaman yang terlalu banyak akan mengganggu pemandangan dan membuat taman menjadi terlihat sangat penuh.

Anda harus pintar memilih tanaman. Pilihlah tanaman yang bisa tumbuh bertahun-tahun, namun tetap bisa menunjang desain taman yang minimalis. Contohnya, Anda bisa memilih rumput hias, tanaman berbunga, atau bahkan pohon Bungur yang bisa dijadikan pohon peneduh yang terlihat cantik ketika bunganya bermekaran.

7. Memperhatikan drainase taman
Terakhir, perhatikan drainase taman agar tidak membanjiri rumah ketika musim hujan. Tidak ada salahnya membuat tempat penampungan air. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk menyiram tanaman saat musim kemarau.

Daripada membiarkan taman rumah Anda menganggur dan tidak terurus, bukankah mengubahnya menjadi ruang tamu kedua adalah pilihan yang tepat? Jadi, tamu Anda bisa merasa lebih bebas sembari menikmati pemandangan hijau dan birunya langit. Jika Anda berniat menjamu tamu di taman, maka tips di atas bisa Anda praktekkan di rumah.(us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.