Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menjadikan Rumah Terasa Hangat Saat Menghadapi Musim Hujan

Menjadikan rumah terasa hangat saat musim hujan bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah - diminimalis.com

Menjadikan rumah terasa hangat saat musim hujan tentu meruapakn hal yang sangat kita dambakan, terlebih iklim kita selalu mengalami curah hujan tinggi tiap tahunnya. Bagaimana pun, tinggal di rumah yang dingin tidaklah baik untuk kesehatan Anda. Terlebih bila Anda dan keluarga menjadi susah tidur atau mengalami gangguan istirahat diebabknan karena dinginnya udara yang masuk ke dalam rumah.

Menjadikan Rumah Terasa Hangat, rumah hangat saat hujan, menghangatkan suhu rumah
Menjadikan rumah terasa hangat saat musim hujan bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah – diminimalis.com

Memiliki rumah idaman pastinya tak hanya dilihat dari penampilan luar dan dalamnya saja. Melainkan harus bisa memberikan rasa nyaman bagi para penghuninya, salah satunya dengan mengkondisikan rumah supaya tetap mendapatkan udara yang stabil. Apapun keelokan rumah yang terlihat, tak akan berarti apa-apa apabila kita masih merasakan dingin bila musim hujan tiba.

Untungnya, ada beberapa cara untuk tetap hangat meskipun Anda tidak punya pemanas ruangan, bagaimana caranya? Caranya sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Beberapa cara menjadikan rumah tetap terasa hangat diantaranya adalah sebagai berikut:

Menjadikan Rumah Terasa Hangat saat Musim Hujan

1.Aplikasikan Lantai Efisien

Apabila rumah Anda merupakan rumah yang di dalamnya menggunakan lantai keramik, untuk menjadikan rumah terasa hangat Anda bisa memadukannya dengan menggunakan karpet. Hal itu bisa Anda gunakan sebagai pijakan ketika musim hujan tiba.

Selain melakukan cara itu, Anda juga bisa mengganti lantai keramik dengan lantai yang terbuat dari material parket kayu kemudian diselimuti dengan karpet tebal. Keadaan seperti inilah yang pastinya bisa menghadirkan kenyamanan tersendiri serta akan terasa hangat jika sedang berada di dalam rumah.

2. Pakai Gorden yang Tebal 

Pada umumnya sebagian besar orang menerapkan gorden tipis pada jendela kaca yang ada di rumahnya. Padahal, hal ini hanya akan membuat suatu ruangan akan terasa tetap dingin. Supaya  bisa menghasilkan suasana yang hangat, Anda dapat menggunakan gorden lebih tebal, sehingga dapat membuat interior rumah minimalis Anda lebih hangat.

Pilihlah gorden yang berbahan beludru serta suede. Bahan kain seperti itulah yang pada umumnya memiliki ketebalan yang berfungsi untuk mengontrol suhu ruangan.

3. Buatlah Jendela 2 Lapis 

Penggunaan jendela yang terdiri dari  2 lapis ini akan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suhu ruangan yang hangat. Tetapi apabila Anda tidak ingin mengeluarkan banyak bugdet untuk membuat jendela 2 lapis, Anda bisa menggunakan kaca film infinity. Dengan menggunakan kaca film, biaya yang Anda keluarkan akan lebih hemat jika dibandingkan dengan membuat jendela 2 lapis.

4. Menyalakan Lilin 

pengharum ruangan alami, pengharum ruangan alami tahan lama, cara membuat pengharum ruangan alami
Lilin aroma terapi dapat membuat suasana lebih tenang dan baik untuk relaksasi tubuh Anda – diminimalis.com

Yang selama ini kita sadari, ternyata lilin menyalurkan suhu hangat di dalam ruangan. Namun tentu saja, Anda perlu hati-hati saat meletakkannya. Usahakan jauhkan lilin dari benda yang mudah terbakar. Akan lebih baik lagi apabila Anda menggunakan lilin aromaterapi, yang dapat membuat rumah terasa hangat dan nyaman.

5. Nyalakan Lampu Pijar

Cara lain untuk menjadikan rumah tetap terasa hangat, adalah dengan menyalakan lampu pijar. Karena lampu pijar juga sangat efektif menyalurkan energi panas, sehingga hal ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mendapatkan sumber panas yang cukup efisien.

Nah seperti  itulah beberapa cara untuk menjadikan rumah terasa hangat secara efisien dan hemat budget. Dengan cara seperti ini, Anda bisa merasakan kehangatan dan kenyamanan jika berada di dalam rumah. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda dan keluarga. (ls).

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.