Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menjadikan Air di Rumah Lebih Segar Dengan Beberapa Langkah Mudah

Air yang segar di rumah bisa kita dapatkan dengan cara yang mudah - diminimalis.com

Menjadikan air di rumah lebih segar sebagaimana di desa bukanlah hal mustahil yang bisa kita lakukan. Kondisi iklim yang semakin panas memang membuat air yang tersalur di rumah minimalis terasa kurang segar. Kadang sebagian orang perlu menunggu petang dahulu, agar bisa mandi dengan segar. Nah bila keluarga Anda termasuk salah satu yang merasakan hal demikian, maka ada baiknya Anda menyimak ulasan kami tentang cara menjadikan air di dalam rumah minimalis Anda menjadi lebih segar, demi meningkatkan kesehatan keluarga.

menjadikan air di rumah lebih segar, air segar di rumah, air mengandung kaporit
Air yang segar di rumah bisa kita dapatkan dengan cara yang mudah – diminimalis.com

Menjadikan Air di Rumah Lebih Segar

Di bawah ini ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk membuat air di rumah minimalis Anda menjadi lebih segar.

1. Tampung air di bak dengan lapisan semen

Banyak orang menggunakan bak berbahan semen karena lebih simpel dan murah, namun air yang tertampung di dalam bak ini tak memiliki banyak perubahan. Sedangkan bila Anda bisa membuat bak sendiri sebagaimana bak air konvensional, ini akan lebuh baik. Biarkan lapisan terluar bak tersebut berupa acian semen, tanpa dinding keramik atau mozaik, supaya air yang tertampung di dalam bak tersebut berubah menjadi lebih segar.

2. Buat sumur di pekarangan rumah

menjadikan air di rumah lebih segar, air segar di rumah, air mengandung kaporit
sumur dapat menjadi alternatif saluran PAM – dimiimalis.com

Bila Anda dan keluarga menggunakan air PAM untuk kebutuhan rumah tangga, kadang adakalanya saluran air mati ketika ada perawatan dari pusat. Maka adanya sumur pribadi dapat menjadi alternatif sebagai cadangan air ketika saluran air PAM tidak berfungsi dengan baik sehingga kebutuhan terhadap air bersih tetap terpenuhi. Selain dapat menghemat pengeluaran bulanan, air sumur juga lebih segar dibandingkan air dari PAM.

Dua upaya di atas bisa Anda terapkan agar mendapatkan air segar untuk keperluan mandi, mencuci dan memasak. Sedangkan untuk mendapatkan kesegaran air untuk diminum, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut.

1. Campurkan air putih ditambah dengan perasan lemon.

Selain memperlancar proses pencernaan, tambahan perasan lemon akan membantu untuk merangsang pencernaan Anda dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Pejelasan ini diberikan oleh Dr. Mark Hyman, yang merupakan penulis buku The Blood Sugar Solution.

2. Tambahkan mentimun dan daun mint. 

Cara ini biasa dikenal dengan infused water yang efektif untuk mengurangi dehidrasi dalam tubuh. Dengan menambahkan beberapa irisan mentimun dan daun mint segar untuk ramuan detoks, Anda akan merasa segar dan dapat menjaga asupan cairan dalam tubuh Anda.

3. Tambahkan rempah-rempah.

Rempah-rempah yang digunakan adalah daun mint, serai, jahe, atau irisan jahe. Ini adalah cara yang cepat untuk meningkatkan kesegaran pada air putih di rumah minimalis Anda.

4. Celupkan batang kayu manis

Batang kayu manis yang dicelupkan pada air putih ataupun air setup, dapat membuat air tersebut terasa segar dan nikmat saat diminum. Akan lebih baik lagi apabila Anda memasukkan kayu manis sekaligus saat memasak air di dalam panci Anda. Setelah itu, gunakan air rebus tadi sebagai konsentrat. Langkah selanjutnya, campur konsentrat air dan es batu. Cara ini akan membantu untuk menambahkan rasa dalam air putih, juga mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan seperti menurunkan gula darah dan kolestrol.

Demikian ulasan kami tentang beberapa cara menjadikan air di  rumah lebih segar. Semoga cara tersebut bermanfaat dan membuat keluarga Anda dapat menikmati kesegaran di rumah minimalis Anda. (ls)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.