Elemen untuk Menghadirkan Nuansa Tropis Rumah Minimalis

Kolam renang dan pepohonan merupakan elemen untuk menghadirkan nuansa tropis di rumah - Diminimalis.com

Rumah sangat bisa diharapkan sebagai tempat yang dapat mengembalikan energi dan suasana hati menjadi lebih baik setelah beraktivitas. Apapun pekerjaan yang dijalani, tentunya kita membutuhkan tempat pulang yang nyaman, agar bisa menyiapkan kembali energi untuk aktifitas keesokan harinya. Jika Anda ingin memiliki rumah yang bisa menjadi penyuntik semangat dan penghilang rasa penat setelah beraktivitas, menghadirkan nuansa tropis rumah minimalis menjadi salah satu ide terbaik.

Ya, dengan menghadirkan nuansa tropis rumah minimalis, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Salah satu manfaat yang akan terasa adalah terkait kenyamanan untuk menghilangkan rasa penat. Nuansa tropis alami yang dihadirkan di rumah bisa membuat Anda menjadi lebih segar setelah menghadapi rutinitas. Anda akan memiliki ruang tersendiri untuk menenangkan pikiran, dari hasil konsep nuansa tropis di halaman belakang rumah.

 menghadirkan nuansa tropis rumah minimalis, referensi rumah minimalis, konsep rumah minimalis, dalaman rumah minimalis, inspirasi rumah modern minimalis, tipe rumah minimalis, model rumah minimalis terpopuler, desain eksterior rumah minimalis, gambar rumah minimalis dan denahnya
Kolam renang dan pepohonan merupakan elemen untuk menghadirkan nuansa tropis di rumah – Diminimalis.com

Selain itu, terdapat juga beberapa manfaat lainnya yang juga akan terasa jika Anda menghadirkan nuansa tropis di halaman belakang rumah bergaya minimalis. Manfaat lain yang dimaksud adalah adanya ruang alternatif untuk bersantai dan bercengkrama, menjadi ruang penuh oksigen dari tumbuhan hijau yang ditanam dalam rumah.

Inspirasi Konsep Untuk Menghadirkan Nuansa Tropis Rumah Minimalis

Berikut ini akan ditampilkan inspirasi rumah modern minimalis dengan nuansa tropis di belakang rumah:

• Meciptakan suasana hijau dari tumbuhan
Nuana rumah tropis sangat bisa diwujudkan dengan menciptakan suasana hijau dari tumbuhan. Terdapat dua pilihan yang bisa Anda terapkan, yaitu menanam tanaman secara langsung di belakang rumah, dan juga menghadirkan tanaman kecil dimedia tanam pot kecil yang cantik.

Kedua alternaitf tersebut bisa dipilih untuk membuat halaman belakang rumah menjadi lebih hijau dan segar. Suasana hijau akan membuat mata menjadi lebih teduh, dan pikiran akan menjadi tenang, karena tersedia banyak udara disekitar halaman belakang segar untuk dihirup.

• Menghadirkan kolam ikan minimalis

Kolam ikan hias, Kolam ikan hias minimalis, Kolam ikan hias depan rumah, , kolam ikan minimalis di dalam rumah,kolam ikan minimalis depan rumah, kolam ikan minimalis depan rumah kolam ikan minimalis di lahan sempit, cara membuat kolam ikan minimalis
kolam ikan dapat memberikan nuansa tropis di rumah – diminimalis.com

Unsur air juga bisa menjadi salah satu ide terbaik untuk menghadirkan nuansa tropis di halaman belakang rumah. Salah satu penerapan yang paling tepat adalah menghadirkan kolam ikan minimalis. Kolam ikan dengan menggunakan kaca dengan paduan batu alam bisa menjadi pilihan terbaik. Terlebih lagi jika ditambah dengan aksesoris kolam seperti filter air, dan air mancur agar bisa menghadirkan suara gemiricik yang menenangkan.

Kolam ikan di rumah minimalis tidak harus terlalu makan tempat. Namun, perlu juga diperhatikan konsep kolam renangnya agar tidak terlihat seperti habitat yang terlalu sempit untuk ikan berenang. Jika tidak bisa membuat kolam ikan yang berukuran besar, maka jangan masukkan ikan yang berukuran terlalu besar berjumlah terlalu banyak.

• Material kayu
Nuansa tropis juga bisa diciptakan dari berbagai ornamen atau sentuhan dari material kayu. Contohnya adalah pembuatan teras belakang rumah dengan atap, dinding, dan plafon serba kayu. Selain itu, perlu juga diberikan sentuhan yang tepat dari perabotan yang diletakkan di halaman belakang rumah, seperti misalnya meja teras kayu minimalis dan juga kursi kayu minimalis.

Berbagai cara menciptakan nuansa tropis dengan sentuhan material kayu juga bisa dipadukan dengan konsep suasana hijau. Keduanya akan menghadirkan kesan alami yang membawa kesejukan dan ketenangan di halaman belakang rumah minimalis Anda.

• Rerumputan

rumput hias, jenis rumput taman, nama-nama rumput dan gambarnya
Rumput hias yang nampak indah di depan rumah minimalis modern – Diminimalis.com

Konsep rerumputan pada halaman halaman rumah menjadi salah satu konsep penciptaan nuansa tropis yang populer. Latar halaman yang dibuat menjadi tempat yang dipenuhi rumput akan menjadi tempat yang nyaman untuk disinggahi, baik hanya untuk sekadar dipandang maupun untuk dipijaki. Namun perlu diingat,Anda perlu memahami cara merawat rumput hias agar tetap sehat.

Konsep rerumputan pada halaman belakang rumah juga bisa ditambahkan beberapa hal. Misalnya bangku taman minimalis, dan lampu taman yang disematkan di atas rerumputan pastinya akan menambah kesan tropis yang juga terlihat cantik.

• Bukaan dari dalam rumah yang lebar
Memiliki halaman belakang rumah dengan nuansa tropis bukan hanya bisa dinikmati ketika Anda memasukinya. Bisa juga Anda mendapatkan manfaatnya dari dalam rumah jika Anda menggunakan konsep bukaan yang lebar dari pintu dan jendela. Pemandangan dari dalam rumah yang berasal dari pintu dan jendala yang berukuran lebar menjadi opsi yang terbaik, untuk bisa menikmati konsep tropis yang telah dihadirkan di belakang rumah.

Konsep bukaan lebar-lebar ini sangat bisa terwujud dengan pilihan pintu dan jendela berbahan kaca. Cara ini akan menjadi sangat pas untuk mewujudkan rumah minimalis yang sesungguhnya, dan tentunya nuansa tropis yang sudah dihadirkan di belakang rumah akan sangat terasa hingga ke dalam rumah.

Jika Anda ingin menciptakan rumah tropis minimalis, jangan lupa memperhatikan 3 hal. Yang paling utama adalah konsep yang jelas. Ada baiknya, sebelum Anda membeli berbagai hal yang diperlukan untuk menghadirkan nuansa tropis di halaman belakang rumah maka catat dan gambar terlebih dahulu hingga konsepnya matang. Dan yang kedua, sesuai kan dengan anggaran yang Anda miliki agar dalam hasilnya tidak terlihat tanggung atau terlalu dipaksakan. Yang terakhir adalah soal drainase halaman belakang rumah.

Konsep perwujudan nuansa tropis di halaman belakang rumah umumnya bersifat atap terbuka atau outdoor. Maka dari itu, perlu sekali Anda pikirkan drainase yang baik agar konsep menghadirkan nuansa tropis rumah minimalis yang telah tercipta tidak rusak atau menimbulkan masalah ketika turun hujan.

Demikian ulasan kami tentang cara menghadirkan nuansa tropis rumah minimalis. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda yang memiliki hunian asri dan sejuk dengan konsep tropis di belakang rumah. (an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.