Meski Simpel, ini Efektif untuk Menghadirkan Keseruan di Taman Rumah

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan bersama pasangan untuk menghindari stres - Diminimalis.com

Memiliki taman di rumah merupakan suatu hal yang menyenangkan. Manfaatnya pun sangat besar bagi keluarga Anda. Tidak hanya sebagai salah satu sumber keindahan dan kesehatan, tapi di tempat tersebut Anda dan keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik bersama. Maka, menghadirkan keseruan di taman bisa Anda upayakan untuk mendapatkan quality time bersama keluarga tercinta.

Hal tersebut penting karena faktanya taman tidak hanya menarik untuk dipandang, tetapi juga untuk melakukan beragam kegiatan seru. Sebelum membahas tentang cara menghadirkan keseruan di ataman, ada baiknya Anda memahami berbagai manfaat pentingnya memiliki taman di rumah Anda.

Menghadirkan Keseruan di Taman Rumah menghadirkan quality time bersama keluarga, memaksimalkan family time
seru-seruan di taman dapat memaksimalkan quality time bersama keluarga – Diminimalis.com

Manfaat Taman di Rumah

1. Sumber oksigen

Tanaman merupakan sumber oksigen. Sementara makhluk hidup tidak bisa hidup tanpa oksigen. Oleh sebab itu, maka jika Anda memiliki taman di rumah, hal tersebut dapat menyelamatkan hidup Anda dan keluarga. Semakin banyak oksigen yang tersedia di sekitar rumah Anda, maka suasana rumah akan terasa lebih sejuk dan segar.

2. Menyerap polusi

Tanaman bermanfaat sangat besar untuk menyerap CO2 atau karbondioksida. Zat ini dihasilkan dari gas buang kendaraan. Oleh sebab itu, taman perlu dimiliki oleh setiap rumah, agar udara di sekitar tempat tinggal menjadi bersih dan sehat. Tanaman Flamboyan, Kenanga dan bunga merak merupakan beberapa jenis tanaman yang memiliki kemampuan sangat baik untuk menyerap CO2 untuk proses pembakaran.

3. Wadah terbaik untuk yang hobi berkebun

Manfaat Mengajarkan anak mencintai tanaman, manfaat berkebun di usia dini, menfaat ajarkan anak berkebun
Menghabiskan waktu berkebun dengan anak, dapat merupakan hal positif yang bisa Anda lakukan untuk mengalihkan kerinduan dengan suami tercinta – diminimalis.com

Taman merupakan tempat beragam tanaman hidup dan tumbuh. Tempat tersebut sangat cocok dijadikan sebagai wadah bagi Anda yang memiliki hobi berkebun atau bercocok tanam. Di taman rumah, Anda bisa dengan bebas menanam jenis tanaman favorit, kemudian menatanya dengan cantik. Tidak perlu menunggu memiliki lahan yang luas, faktanya taman rumah bisa dibangun di atas lahan yang sempit.

4. Menghilangkan penat

Taman merupakan sumber keindahan. Apalagi jika tanaman yang tumbuh di taman Anda merupakan tanaman yang memiliki bentuk dan bunga yang indah nan menarik. Pasti taman rumah Anda akan menjadi salah satu spot favorit untuk menghilangkan penat.

Dari keempat manfaat taman rumah tersebut, semuanya merujuk kepada satu tujuan penting, yaitu kesehatan. Kesehatan tersebut merujuk kepada kesehatan mental dan pikiran. Bayangkan saja, jika memiliki kebun di rumah sendiri, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan akan udara yang segar dan bersih. Selain itu, Anda pun bisa menjalani hari-hari dengan lebih bahagia. Berikut ini cara menghadirkan keseruan di taman rumah yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan kebahagiaan jiwa.

Tips Menghadirkan Keseruan di Taman Rumah

1. Melakukan kegiatan seru di taman

• Berkebun

Berkebun merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari taman. Selain menyenangkan untuk dilakukan, kegiatan ini juga bisa mengajarkan arti kesabaran, kasih sayang dan keindahan. Itulah mengapa kegiatan berkebun merupakan salah satu kegiatan yang perlu Anda tularkan kepada putra atau putri Anda. Pada saat berkebun, Anda juga bisa mempelajari banyak hal, termasuk kesabaran dan kasih sayang.

• Bebakaran (barbeque) di area taman

bersantai di rumah, cara bersantai di rumah, tips bersantai di rumah
menikmati kopi sambil pesta barbeque merupakan alternatif bersantai yang seru – diminimalis.com

Jika Anda bosan dengan suasana makan malam di dalam rumah, Anda bisa memanfaatkan salah satu bagian dari taman untuk bebakaran. Anda bisa melakukan pesta barbeque yang simple namun seru. Kegiatan asyik di taman seperti ini akan terasa lebih seru jika dilakukan bersama dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman ataupun kolega.

• Mengadakan acara berkumpul (party)

Aneka bunga di taman dapat Anda gunakan sebagai background alami yang menarik untuk menghadirkan keseruan di taman, seperti party atau acara berkumpul bersama teman. Selain akan membawa suasana baru yang unik, party di taman juga akan terasa lebih santai dan nyaman, bukan begitu?

2. Merancang spot khusus untuk bersantai di area taman

Taman memang tempat untuk bercocok tanam dan memajang beragam koleksi tanaman. Namun, tidak ada salahnya jika menjadikan tempat tersebut sebagai ruang keluarga kedua atau bahkan ruang santai. Banyak desain taman modern yang tidak hanya memamerkan koleksi tanaman dan bunga yang menarik saja, tetapi di tempat tersebut juga disediakan space untuk spot bersantai.

Jika Anda menganggap ini merupakan ide yang brilian sebagai salah satu cara menghadirkan keseruan di taman, maka lakukanlah dengan cara menyediakan space dan meletakkan furniture di sana. Tidak harus berlebihan, Anda bisa meletakkan tempat duduk saja atau dengan meja. Ada beberapa macam tempat duduk yang cocok untuk bersantai di taman, seperti kursi goyang, kursi ayun dan bangku.

3. Mendesain taman rumah agar ramah untuk setiap anggota keluarga

Ide untuk menghadirkan keseruan di taman selanjutnya adalah dengan mendesain taman rumah agar sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Selain menyediakan tempat untuk bersantai, mendesain taman sekaligus tempat bermain yang ramah untuk anak bisa menjadi ide yang patut direalisasikan. Dengan begitu, Anda bisa bersantai sambil mengawasi putra dan putri Anda bermain dengan riang dan aman.

Dengan menerapkan tips tersebut di atas, taman rumah Anda akan menjadi lebih bermanfaat dan menyenangkan. (ka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.