oleh

Menghadirkan Kenyamanan Dengan Keluarga Saat Berkumpul Bersama

Menghadirkan kenyamanan dengan keluarga memang penting ketika berkumpul bersama. Entah makan bersama, menonton TV, atau bahkan sekedar mengobrolkan. Asalkan dihabiskan bersama, momen tersebut akan terasa lebih menyenangkan.

Nah, agar momen kebersamaan berkumpul bersama keluarga menjadi lebih nyaman, maka tempat berkumpulnya juga harus nyaman, kan? Jangan sampai Anda ingin menghabiskan waktu lama tetapi berakhir gagal karena ruangan tidak nyaman untuk digunakan. Maka dari itu, selanjutnya kita akan membahas bagaimana tips menata ruangan agar Anda bisa nyaman digunakan ketika berkumpul dengan keluarga.

Menghadirkan Kenyamanan Dengan Keluarga, Menghadirkan Kenyamanan Ketika Berkumpul Dengan Keluarga, manfaat berkumpul bersama keluarga, manfaat melakukan kegiatan bersama keluarga, berkumpul bersama keluarga di surga, kumpul keluarga, berkumpul bersama teman, indahnya bersama keluarga, waktu bersama keluarga bahasa inggris, bahasa inggris berkumpul bersama keluarga
Berikanlah hidangan istimewa demi menghadirkan kenyamanan ketika berkumpul keluarga – Diminimalis.com

Menghadirkan Kenyamanan Dengan Keluarga di Rumah

Memilih tempat yang tepat untuk menghadirkan kenyamanan dengan keluarga dalam waktu lama tidaklah sulit. Jawaban yang paling sering muncul pastilah ruang keluarga. Sesuai dengan namanya, ruang keluarga pada dasarnya memang di desain sebagai lokasi untuk berkumpulnya keluarga.

Di ruang keluarga biasanya terdapat sofa dan televisi.Inilah mengapa Anda dan keluarga bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan lebih lama dan nyaman. Sembari duduk di atas sofa yang empuk, Anda bisa menikmati acaradi televisi, menikmati cemilan, dan mengobrol ringan bersama anggota keluarga.

Tips Mendesain Ruang Keluarga Minimalis yang Nyaman

Apakah Anda suka desain ruangan yang sederhana, namun tetap cozy. Nah, desain ruangan yang banyak dipilih biasanya adalah desain minimalis. Tipe ruangan dengan desain minimalis lebih menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional. Dengan kata lain, desain ruangan mengutamakan kesederhanaan sehingga hanya menggunakan dekorasi yang mendasar saja.

Lalu bagaimana caranya mendesain ruang keluarga yang minimalis? Berikut tipsnya!

1. Memilih perabotan dan dekorasi yang minimalis

desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan, desain dapur dan ruang makan sederhana, ruang makan sekaligus ruang keluarga, menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga, desain dapur dan ruang makan terbuka, desain dapur dan ruang makan mungil, desain dapur dan ruang makan sempit, ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat, desain dapur dan ruang makan jadi satu, menata ruang keluarga dan ruang makan, menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga, desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan, ruang makan sekaligus ruang keluarga, ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat, desain dapur dan ruang makan terbuka, desain dapur dan ruang makan sempit, desain dapur dan ruang makan jadi satu, desain dapur dan ruang makan sederhana
Pilihlah perabot minimalis – Diminimalis.com

Ingat satu hal bahwa ruang keluarga yang minimalis selalu mengutamakan kesederhanaan. Ruangan yang sederhana adalah ruangan yang berisi sedikit barang. Jadi, semakin sedikit barang maka semakin baik. Bahkan jika ruangan berantakan, sedikit barang membantu Anda menatanya dengan lebih mudah.
Pemilihan perabot di ruangan dengan desain minimalis perlu banyak pertimbangan. Namun, Anda cukup memasukkan perabot yang memang diperlukan oleh ruangan itu saja. Hindari memasukkan banyak barang yang tidak berguna ke dalam ruangan.

Ruang tamu atau keluarga hanya membutuhkan 2 perabot utama yaitu tempat duduk seperti sofa dan meja tamu untuk meletakkan jamuan. Perabot lainnya bisa menjadi pilihan, bisa dimasukkan atau tidak. Mungkin Anda bisa coba memasukkan beberapa tambahan perabot seperti rak untuk meletakkan televisi atau dekorasi lainnya.

Nah, begitu pula ketika memilih dekorasi ruangan. Hindari meletakkan banyak dekorasi kecil atau benda-benda lain di ruang tamu. Ruangan yang terlalu banyak dekorasi kecil-kecil justru membuatnya terlihat berantakan dan mudah tersenggol.

Jika Anda hendak menambahkan dekorasi, maka tidak ada salahnya menggunakan rak gantung. Perabot yang satu ini tidak akan memakan tempat di bagian bawah sehingga ruangan lebih terorganisir. Rak gantung bisa Anda gunakan untuk meletakkan figura, buku, pot tanaman kecil, figure robot, dan lain-lain.

2. Pertimbangkan peletakkan dekorasi ruangan
Peletakkan dekorasi ruangan biasanya disesuaikan dengan seberapa luas ruangan tersebut. Jika ruangannya luas, maka Anda lebih bisa bereksplorasi. Namun, jika ruangannya sempit, Anda perlu sedikit berhati-hati.
Penataan ruangan yang sembarangan akan membuatnya terasa sempit dan membatasi ruang gerak. Maka dari itu, coba pertimbangkan di mana Anda hendak meletakkan segala perabot di ruangan. Cobalah gambar di atas kertas terlebih dahulu sebelum memasukkan perabot ke dalam ruangan.

Biasanya, peletakkan sofa dan meja tamu bisa menempel ke pojok dinding dengan bentuk L. Penataan ini membuat lebih banyak ruang yang tersisa untuk wara-wiri maupun meletakkan perabotan lainnya.

3. Beri pencahayaan yang cukup
Pencahayaan di sini bukan hanya berasal dari lampu, tetapi lebih kepada cahaya alami dari matahari. Ruangan dengan desain minimalis sangat menyukai pencahayaan yang terang sehingga membuatnya jadi terlihat lebih bersih, segar, dan longgar. Tidak heran, jika ruangan minimalis selalu memiliki jendela yang besar.
Anda bisa membuat jendela kaca yang sebesar luas dinding. Cara ini akan membuat cahaya matahari akan mudah masuk sehingga ruangan terlihat lebih segar. Jendela yang besar juga membuat seakan bagian luar ruangan seperti menjadi satu dengan ruangan di dalamnya.

4. Memadukan warna yang tepat

warna karpet, warna karpet lantai, model karpet karakter
warna interior juga mempengaruhi kesan luas pada interior rumah Anda – diminimalis.com

Desain minimalis cenderung menghindari warna yang mencolok. Biasanya, warna yang digunakan adalah warna netral dan terang seperti putih. Tetapi, warna-warna lembut seperti pastel juga sering jadi pilihan.
Nah, dominasi background putih ruangan biasanya lebih mudah dikombinasikan dengan warna lain. Anda bisa mencoba mengkombinasikan dengan 2-3 warna lain agar ruangan lebih hidup. Pastikan bahwa kombinasi warna lain hadir dalam persentasi yang kecil agar tidak membuat ruangan terlalu ramai.

Di sini, Anda harus ingat bahwa perpaduan warna tidak hanya hadir pada tembok saja. Anda bisa memainkan warna lewat perabot maupun dekorasi ruangan. Sebagai contoh, jika tembok ruangan putih, maka Anda bisa memilih sofa dengan warna coklat susu atau warna pastel dengan meja tamu berwarna lebih gelap.

5. Tambahkan sedikit unsur alam
Walaupun desain minimalis modern lebih mengutamakan kesederhanaan, namun bukan berarti tidak mengutamakan unsur-unsur alam. Anda bisa menambahkan vas bunga atau pot tanaman di atas meja tamu atau meletakkannya di pojok ruangan. Tambahan sedikit unsur ala mini bisa membuat ruangan menjadi lebih segar dan hidup.

Selain menghemat biaya untuk membeli perabot, desain ruang minimalis juga cocok bagi pemilik rumah yang suka kesederhanaan. Nah, siapa sangka dengan desain minimalis, ruang keluarga juga bisa jadi tempat yang nyaman ketika berkumpul dengan keluarga? Selain menerapkan tips menghadirkan kenyamanan dengan keluarga di atas, Anda juga perlu memahami cara mendekorasi ruangan untuk bersantai bersama keluarga tercinta. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed