Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menggunakan Peralatan Plastik yang Benar untuk Rumah Tangga

Plastik merupakan salah furniture yang banyak digunakan karena ringan dan tahan lama - diminimalis.com

Agar Anda dapat menggunakan peralatan plastik yang benar untuk rumah tangga, penting untuk memperhatikan kode recycle yang tercetak pada kemasan plastik tersebut. Kode recycle ini biasanya akan terdapat pada bagian bawah kemasan plastik. Tiap kode recycle memiliki artinya sendiri-sendiri dan nomor yang tertera akan menunjukkan jenis dari bahan plastik yang digunakan serta potensi bahayanya untuk kesehatan.

Menggunakan Peralatan Plastik, keuntungan dan kerugian plastik, arti kode plastik
Plastik merupakan salah furniture yang banyak digunakan karena ringan dan tahan lama – diminimalis.com

Menggunakan Peralatan Plastik dengan Baik dan Benar sesuai kode recycle

Di bawah ini kami ulas untuk Anda beberapa kode recycle pada furniture plastik sesuai aturan pakainya:


Kode recycle #1 berarti plastik tersebut menggunakan bahan PETE atau PET yang merupakan singkatan dari Polythylene Terephalate. Biasanya bahan ini akan digunakan untuk botol plastik transparan untuk botol air kemasan. Botol seperti ini hanya untuk sekali pakai dan tidak bisa digunakan untuk air hangat. Buang botol yang sudah lama atau warnanya kusam.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menjadikan Lingkungan Tetap Ramah Saat Renovasi Rumah
arti kode plastik, arti kode kemasan plastik, kode plastik dan contohnya
Kode plastik dan istilahnya – diminimalis.com

Kode recycle #2 biasanya akan menggunakan HIDPE atau High Density Polythylene dan biasa digunakan dalam botol kemasan warna putih susu. Sama seperti kode recycle #1, botol ini juga hanya untuk sekali pakai. Berikutnya untuk kode recycle #3 akan digunakan bahan Vinyl atau Polyvinyl Chloride dan sulit didaur ulang. Jenis ini biasanya akan ditemukan pada wrap atau plastik pembungkus dan botol minuman.

Panduan menggunakan peralatan plastik yang benar untuk rumah tangga selanjutnya adalah kode recycle #4. Kode ini akan menggunakan bahan LDPE atau Low Density Polythylene dan digunakan pada plastik lembek. Plastik ini bisa didaur ulang dan baik untuk tempat penyimpanan makanan.

Kode recycle #5 berarti menggunakan bahan Polypropylene dan merupakan pilihan terbaik untuk kemasan makanan serta minuman terutama botol minum untuk abyi. Kode recycle #6 akan menggunakan bahan Polystyrene dan biasa dipakai untuk tempat makanan yang terbuat dari styrofoam. Bahan ini termasuk berbahaya karena bisa membocorkan styrene yang berbahaya bagi otak ke dalam makanan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Halaman Rumah Minimalis Modern Jadi Area Bermain Anak? Kenapa Tidak

Terakhir adalah kode recycle #7 yang menggunakan bahan lain ataupun polycarbonate. Hindari juga bahan ini karena dapat merusak sistem hormon. Demikian adalah panduan dalam menggunakan peralatan plastik yang benar untuk rumah tangga berdasarkan kode recycle yang terdapat pada kemasan. Semoga uraian di atas bermanfaat untuk Anda.

Demikian ulasan kami tentang menggunakan peralatan plastik dengan baik dan benar, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ragam furniture plastik yang bisa ditempatkan di berbagai interior rumah Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Furniture plastik yang bisa ditempatkan di berbagai interior rumah Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.