Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Meski simpel, Cara ini Dapat Menyulap Rumah Anda tak Monoton Lagi

Mengganti suasana rumah tak perlu harus dengan biaya mahal - diminimalis.com

Mengganti suasana rumah kadang merupakan sebuah Agenda yang paling sering ditunda-tunda. Selain ribetnya mendekorasi ulang ruangan, bayangan mahalnya biaya yang akan dikeluarkan menjadi alasan banyak orang membiarkan rumahnya tetap begitu-begitu saja. Padahal ada banyak hal kecil yang bisa Anda lakukan yang efektif memberikan nuansa baru pada rumah minimalis Anda. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas tahapan tersebut, sehingga Anda dapat mengganti suasana rumah menjadi lebih fresh.

mengganti suasana rumah,cara mendekorasi rumah sederhana, cara mendekorasi rumah minimalis
Mengganti suasana rumah tak perlu harus dengan biaya mahal – diminimalis.com

Mengganti suasana rumah dengan cara simpel dan mudah

Mengapa kita perlu mengganti suasana rumah? Sebenarnya, bila biaya bukan lagi sebuah alasan utama, menjadwalkan dekorasi ulang rumah dapat memberikan berbagai efek positif bagi penghuninya. Nuansa baru yang didapat akibat renovasi ulang kecil-kecilan ini akan dapat membuat pikiran jadi lebih segar. Selain itu kita akan memiliki banyak alasan untuk sesegara mungkin pulang ke rumah bila berbagai urusan di luar sudah tuntas.

Mengganti suasana rumah bukan berarti harus merenovasi keseluruhan rumah. Mengganti suasana rumah dapat Anda lakukan dengan cara yang cukup sederhana, praktis, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Anda hanya perlu mengganti beberapa hal kecil dengan menambah sedikit elemen-elemen dekoratif, supaya rumah Anda bisa tampil dengan perfoma baru. Beberapa hal simpel yang bisa Anda lakukan tersebut diantaranya yaitu :

1. Ganti warna cat rumah

Ganti warna dominan pada beberapa sisi interior dinding rumah minimalis Anda. Apabila melakukan pengecatan ulang seluruh ruangan, hal ini terlalu repot dan membutuhkan biaya besar, Anda dapat memilih finishing pada satu bagian dinding saja. Ada banyak macam material finishing yang dapat Anda gunakan, mulai dari cat hingga wallpaper. Jika menggunakan cat, pilihlah warna-warna yang sedap dipandang, sehingga perubahan tampilan ruang-ruang di dalam rumah Anda akan lebih terasa. Dengan melakukan tips seperti ini, maka akan ada suasana baru pada dinding rumah Anda dengan sensasi yang berbeda.

2. Tempatkan tanaman interior

Jika masih terdapat ruang kosong pada sisi rumah Anda, maka hiasilah dengan bunga-bunga segar. Anda bisa menempatkan bunga anggrek, tillansia atau bonsai, sehingga ruangan rumah Anda nampak lebih asri.

3. Tempatkan aquascape

Bila Anda belum memiliki waktu atau budget lebih untuk mendekorasi ulang rumah minimalis Anda. Anda bisa membeli seperangkat aquascape atau akuarium untuk ditempatkan di salah satu interior rumah minimalis Anda. Aquascape memang disesain sebagai rancangan landscape indah di dalam air. Penampilannya akan semakin indah bila ditambahi oleh aneka ikan hias yang berwarna-warni. Dengan begitu, dijamin, siapapun yang melihat aquascape tersebut, akan merasa takjub dan mendapat sensasi ketenangan.

4. Ubah posisi perabotan Anda

Gantilah sudut pandang yang berbeda dengan cara memindahkan beberapa prabotan rumah Anda ke arah yang berbeda. Bisa jadi karena bertahun-tahun melihat penataan ruang yang sama, Anda aan keluarga merasa jenuh dengan tampilan dekorasi lama. Meski tanpa membeli funriture baru, mengganti posisi perabotan Anda bisa memberikan nuansa baru di dalam rumah.

5. Ganti gaya rumah

ruang tamu gaya shabby chic, ruang tamu bergaya shabby chic, ruang tamu shabby chic minimalis
ruang tamu bergaya shabby chic dengan nuansa klasik – diminimalis.com

Ini bisa Anda lakukan bila memiliki budget lebih. Anda bisa mencoba mengganti gaya rumah dengan tema klasik, shabby chic, Santorini dan lain sebagainya. Untuk sekedar mengganti suasana baru, tak harus seluruh rumah Anda ganti gayanya. Anda bisa mendekorasi satu atau beberapa bagian interior saja dengan budget secukupnya.

Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nuansa baru di dalam rumah Anda dengan beberapa hal simpel. Semoga cara ini bisa membuat Anda dan keluarga bisa menimati suasana baru di rumah minimalis Anda.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.