Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menggabungkan Ruang Makan dan Ruang Tengah supaya Indah

ruang makan dan ruang keluarga yang nampak anggun dilihat dari lantai 2 - diminimalis.com

Menggabungkan ruang makan dan ruang tengah menjadi satu fungsi yang sama mungkin menjadi salah satu solusi alternatif bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran kecil. Ide untuk menjadikan ruang makan dan ruang tengah dalam satu ruangan, sebenarnya telah diterapkan pada apartemen-apartemen yang dirancang untuk mendapatkan ruangan yang lebih efisien. Dengan ruang yang terbatas, desain seperti ini adalah hal yang tepat untuk membuat ruangan memiliki banyak fungsi.

Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga, Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga jadi satu, Desain Ruang Makan sekaligus Ruang Keluarga
ruang makan dan ruang keluarga yang nampak anggun dilihat dari lantai 2 – diminimalis.com

Menggabungkan ruang makan dan ruang tengah

Hal pertama untuk menyatukan ruang makan dan ruang tengah adalah menghilangkan dinding pemisah diantara ruangan tersebut. Karena dinding pembagi akan memakan ruang sehingga membuat ruangan Anda terlihat lebih kecil dan sempit. Selanjutnya untuk, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Anda perlu mengecat dua ruangan tersebut dengan warna yang netral atau pastel untuk memberi efek visual yang luas dan lebar. Anda bisa memilih warna untuk satu ruangan dan memberikan ruangan lainnya warna lebih gelap atau lebih terang untuk membeikan paduan indah antar ruangan tersebut. Ide lain yang bisa diterapkan adalah dengan melapisi ruang tengah menggunakan wallpaper atau dapat juga meletakan furnitur sebagai pembatas di bagian ruang makan.

2. Pilih taplak meja, lukisan, kap lampu, dan asesoris dekorasi lainnya yang memiliki tema yang sama atau mirip untuk ke dua ruangan tersebut. Misalnya jika ruang keluarga Anda memiliki tema laut, Anda bisa menghiasnya dengan mengantung gambar atau ilustrasi pantai, matahari terbit dan terbenam, pohon kelapa, atau beberapa gambar lain dengan nuansa laut.

Menggabungkan ruang makan dan ruang tengah, Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga, Desain Ruang Makan dan Ruang Keluarga jadi satu, Desain Ruang Makan sekaligus Ruang Keluarga
ruang keluarga dan ruang makan dengan furniture lampu gantung yang indah – diminimalis.com

3. Tempatkan furnitur yang berukuran besar di tepian ruangan agar tidak mengganggu pandangan ke arah ruang makan. Salah satu caranya dengan menempatkan sofa di sebelah jendela, atau di depan televisi agar tidak menganggu pandangan.

4. Tempatkan kedua mebel untuk ruang makan dan ruang keluarga secara terpisah. Kemudian atur posisi furnitur yang ukurannya kecil supaya memiliki keterkaitan atau hubungan dengan furnitur yang lebih besar. Dengan penataan seperti ini, dua ruangan tersebut akan nampak selaras.

Demikian ulasan kami tentang cara menggabungkan ruang makan dan ruang tengah pada rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain ruang makan dan ruang keluarga yang dijadikan satu pada rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain ruang makan dan ruang tengah yang menyatu dengan indah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.