Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

Menentukan Lokasi Rumah yang Ideal, Sebaiknya Simak Tips ini

menentukan lokasi rumah haruslah dilakukan dengan pertimbangan yang matang - diminimalis.com

Menentukan lokasi rumah yang ideal diperlukan banyak pertimbangan. Bagi Anda yang berkeinginan untuk mencari lokasi untuk hunian ideal Anda, maka Anda bisa menyimak ulasan kami di artikel ini. Disini kami akan mengulas beberap tipsnya untuk Anda.

 Menentukan lokasi rumah yang ideal, tips memilih posisi rumah di perumahan, tips memilih letak rumah di perumahan
menentukan lokasi rumah haruslah dilakukan dengan pertimbangan yang matang – diminimalis.com

Menentukan lokasi rumah yang ideal dan strategis

Bagi seorang yang sudah dewasa atau telah berumah tangga, rumah pertama adalah salah target yang perlu dipersiapkan dengan matang, setidaknya dari pemilihan lokasinya. Lalu apa sajakah hal yang harus Anda pertimbangkan dalam penentuan lokasi rumah? Berikut pembahasannya.

Tentukan lokasi hunian yang strategis
Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam mencari lokasi rumah adalah kecermatan dalam mengamati perkembangan potensi suatu daerah. Saat memilih lokasi hunian Anda dapat mempertimbangkan akses jalan, fasilitas umum, kemudahan transportasi umum, lokasi sungai besar terdekat, dan lain sebagainya. Anda pun dapat mencari informasi secara online maupun langsung bertanya pada rekan-rekan yang memahami daerah yang akan Anda pilih sebagai lokasi hunian.

Aspek legalitas hunian
Hal penting berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah aspek legalitas rumah yang akan Anda pilih. Anda dapat bertanya pada pihak developer mengenai copy sertifikat induk dari lokasi hunian yang akan Anda pilih. Hal ini untuk memastikan keabsahan status kepemilikan tanah yang akan dikembangkan. Pemecahan Sertifikat Induk menjadi SHM atau SHGB atas kavling yang dipilih tentunya tidak memiliki suatu permasalahan. Anda pun dapat menanyakan hal ini pada kantor kelurahan atau kecamatan setempat. Untuk rumah yang sedang atau sudah dibangun Anda dapat bertanya lebih terperinci seperti AJB, PHTB, SHM/SHGB, IMB, dan lainnya.

Sarana dan Prasarana
Sarana dan prasarana ini lebih familiar disebit dengan istilah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial. Diantara fasilitas umum yang perlu ada, diantarnya adalah fasilitas air bersih, jalan lingkungan, penerangan jalan sekitar dan saluran drainase di sekitar hunian. Sedangkan untuk fasilitas sosial, diantranya adalah tempat ibadah, pos keamanan, taman, lapangan, dan area terbuka lainnya.

 Menentukan lokasi rumah yang ideal, tips memilih posisi rumah di perumahan, tips memilih letak rumah di perumahan
kondisi hunian yang bagus, akan membuat Anda nyaman saat tinggal di dalamnya – diminimalis.com

Kondisi hunian
Hal yang perlu dipertimbangkan berikutnya adalah kondisi dari rumah yang akn Anda huni, bila Anda membeli rumah langsung jadi. Anda perlu memperhatikan lokasi, umur bangunan serta material bahan bangunan tersebut, supaya Anda dapat memahami hal apa saja yang diperlukan melakukan perbaikan ketika Anda menghuninya.

Demikian ulasan kami cara menentukan lokasi rumah minimalis yang ideal, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips memilih lokasi rumah minimalis Untuk investasi dan tempat tinggal di bawah ini. (ls)

Tips memilih lokasi rumah minimalis Untuk investasi dan tempat tinggal

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.