Menengok Rumah ala Hobbit di Lembang Bandung Yuuk!

pintu bundar yang semakin mencirikhaskan rumah hobbit - diminimalis.com

Bagi Anda yang jemu dengan liburan yang itu-itu saja, ada baiknya Anda sekeluarga perlu menengok rumah ala hobbit di Lembang Bandung. Obyek wisata yang sedang naik daun ini tidak semata-meta memamerkan destinasi berupa rumah-rumah hobbit, namun Anda juga bisa sekaligus menikmati susu segar yang bisa langsung Anda beli disana. Sebelum menjadi obyek wisata unggulan, mulanya tempat ini merupakan sebuah farm house yang dikelola untuk memproduksi susu murni. Namun pada perkembangannya, area ini dimake over mirip pemukiman hobbit yang kita kenal di film “The Lord of the Rings”.

 menengok rumah ala hobbit, rumah hobbit bandung, rumah hobbit malang,, rumah hobbit, rumah hobbit bandung, rumah hobbit lembang, rumah hobbit cikole, rumah hobbit purbalingga
pintu bundar yang semakin mencirikhaskan rumah hobbit – diminimalis.combit

Menengok Rumah ala Hobbit

Bagi Anda yang belum pernah mengunjunginya, maka obyek wisata ini sebaiknya masuk pada daftar tempat yang harus dikunjungi saat liburan keluarga. Selain hawanya yang sejuk, kita juga bisa belajar bersama tentang industri pengolahan susu secara langsung. Selain bisa berlibur, keluarga kita tentu akan mendapat banyak pengetahuan baru dengan mengunjungi farm house ini.

rumah hobbit, rumah hobbit bandung, rumah hobbit lembang, rumah hobbit cikole, rumah hobbit purbalingga
pintu rumah yang mirip dengan rumah hobbit di film – diminimalis.com

Rumah hobbit ini berada di farmhouse susu di Jl. Raya Lembang No. 108, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat. Farmhouse susu ini merupakan salah satu tujuan wisata milik perusahaan penjualan susu di Lembang yang tengah naik daun. Rumah hobbit menjadi salah satu spot paling favorit untuk dijadikan background selfie oleh para pengunjung di area farmhouse tersebut.

Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung bisa membeli tiket Seharga Rp 20.000 dan membayar tarif parkir kendaraan Rp5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp10.000 untuk mobil (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Tiket yang sudah Anda miliki jangan langsung dibuang, karena di dalam Anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar. Farmhouse buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 WIB, dan pada akhir pekan buka hingga pukul 23.00 WIB. Untuk mencapai farmhouse ini, Anda bisa menempuh rute berikut:

• Anda yang berasal dari Jakarta dan membawa mobil pribadi, bisa melalui tol Cipularang dan keluar dari gerbang tol Pasteur, kemudian belok menuju Jln. Sukajadi lalu terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, lanjutkan hingga Anda menjumpai plang “Farmhouse Susu Lembang”.

• Bila Anda menggunakan kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di stasiun Bandung, dan naik angkutan umum rute stasiun – Lembang atau Ciroyom – Lembang.

• Jika Anda dari teminal Leuwipanjang, Anda bisa naik bus kota ke terminal Ledeng. Dari seberang terminal Ledeng, naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.

• Jika Anda dari terminal Cicaheum, Anda bisa naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang terminal Ledeng kemudian naik angkot jurusan ke Lembang.

Demikian ulasan kami tentang obyek wisata farm house di Lembang Bandung yang cocok untuk Anda kunjungi, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.