Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Checklist ini penting untuk Mendesain Ruang Kerja di Rumah Terbaik

Contoh ruang kerja di rumah yang ideal - Diminimalis.com

Hari ini, semakin banyak orang yang membutuhkan adanya ruang kerja di rumah sendiri. Ada di antara mereka yang full time bekerja di rumah, dan ada pula yang sering membawa pekerjaan kantor untuk dilanjutkan di rumah. Meski dilakukan di dalam rumah, namun deadline pekerjaan harus diselesaikan tepat waktu. Padahal dengan bekerja di rumah, kadang produktivitas kita malah menurun karena fokus yang teralihkan oleh banyak hal di rumah. Dengan semua tuntutan pekerjaan yang harus dipenuhi, lalu bagaimana cara mendesain ruang kerja terbaik di rumah minimalis Anda? Artikel ini akan memberikan beberapa cara mendesain ruang kerja di rumah agar Anda tetap produktif dan dapat bekerja dengan maksimal.

Mendesain Ruang kerja di rumah, desain meja kerja di rumah, desain ruang kerja sederhana
Contoh ruang kerja di rumah yang ideal – Diminimalis.com

Mendesain ruang kerja di rumah

Untuk mendesain ruang kerja terbaik di rumah, Anda bisa menyimak beberapa hal yang sudah kami rangkum di bawah ini.


Buat perencanaan yang matang

Sebelum dekorasi dimulai, Anda harus merencanakan segala sesuatunya dengan rincian yang matang. Anda perlu menentukan desainnya, biaya yang dibutuhkan, hingga target waktu pengerjaannya. Semakin matang perencanaan Anda, maka hasilnya pun semakin memuaskan. Jangan sampai pekerjaan Anda tidak optimal dikarenakan perencanaan pembuatan ruang kerja yang tidak maksimal.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang kerja di rumah minimalis yang nyaman, maksimalkan produktifitas Anda

Menentukan ruang khusus yang tenang

Bekerja di rumah rentan akan gangguan berupa fokus yang teralihkan. Untuk itu, Anda harus bisa mengkondisikan mana lingkungan rumah atau ruang kerja. Caranya adalah dengan membuat ruang kerja khusus yang terpisah dengan ruangan lain, agar Anda bisa berkonsentrasi secara penuh saat bekerja.

Buatlah desain ruang kerja minimalis

Desain minimalis memungkinkan Anda untuk menghemat penggunaan ruang dan berbagai furniture di dalamnya. Anda cukup menyiapkan perabotan yang memang diperlukan untuk menunjang pekerjaan Anda. Pemilihan warna cat dinding juga mempengaruhi suasana dan mood Anda saat bekerja di dalam ruangan tersebut.

Maksimalkan sirkulasi udara dan cahaya alami dari luar

ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
ruang kerja dengan udara dan cahaya alami yang maksimal – diminimalis.com

Sirkulasi udara dan cahaya alami dari luar dapat membuat tubuh dan pikiran terasa segar. Tentu ini baik demi menunjang produktivitas Anda saat bekerja di ruangan tersebut. Bila ruang kerja Anda ada di bagian tengah rumah Anda, ada baiknya Anda memasang AC untuk memaksimalkan kenyamanan Anda di dalam ruangan tersebut.

Penataan furniture

Agar memudahkan pergerakan saat bekerja, tempatkan semua peralatan yang Anda butuhkan dengan rapi. Sesuai konsep minimalis, tidak perlu terlalu banyak furniture di ruang kerja Anda. Pilihlah yang benar-benar Anda butuhkan, dan tempatkan dengan rapi sesuai urutan dan kebiasaan cara kerja Anda. Diluar peralatan kerja Anda, Anda masih bisa menempatkan beberapa benda yang dapat memberi kenyamanan bekerja Anda, misalnya foto keluarga, tanaman interior alat pijat dan lain sebagainya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tata Ruang Rumah Minimalis 2 Lantai Simpel Namun Tetap Nyaman (Bagian #2 Dari 2)

Upayakan akses view terbaik

Saat bekerja, sebaiknya Anda memberikan jeda istirahat untuk memulihkan kesegaran mata dan pikiran Anda. Misal per 30 menit, Anda perlu mengalihkan pandangan mata di luar komputer dan melihat area lain. Ini sangat bermanfaat untuk menstabilkan ritme kerja Anda agar tidak jenuh. Untuk itu, memposisikan ruang kerja agar mendapat view terbaik, penting untuk Anda upayakan. Bila hal ini tidak memungkinkan, pajanglah lukisan atau tempatkan aquarium hias yang dapat membuat hati dan pikiran menjadi tenang.

Demikian ulasan kami tentang beberapa cara mendesain ruang kerja di rumah minimalis Anda. Semoga artikel ini membantu Anda untuk lebih produktif dengan mengupayakan ruang kerja terbaik di rumah. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.