Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Permasalahan Yang Sering Muncul Saat Mendekorasi Ruangan Pada Pasangan Baru

Mendekorasi ruangan untuk pasangan baru menikah - diminimalis.com

Mendekorasi ruangan agar tidak hanya indah namun juga nyaman untuk ditempati seringkali menjadi ujian yang harus dilewati pasangan yang baru menikah. Bekal yang dibawa saat mengarungi perjalanan bagi pasangan yang baru menikah memang seringkali pas-pasan. Mereka lebih sering mengandalkan semangat menggebu tanpa ilmu yang memadai.

Mendekorasi ruangan
Mendekorasi ruangan untuk pasangan baru menikah – diminimalis.com

Percekcokan juga sering muncul pada pasangan baru dikarenakan dekorasi yang dibuat tidak sesuai keinginan pasangan lainnya. Hal ini tentu saja sangat tidak menyenangkan dan juga patut dihindari agar tidak berubah menjadi perpecahan. Komunikasi antar pasangan adalah kuncinya agar proses dalam penataan ruangan bisa berjalan dengan baik.


Masalah yang lazim ada saat mendekorasi ruangan

Bagi Anda para pasangan yang baru menikah sebaiknya melakukan tindak preventif agar masalah yang bisa muncul saat mendekorasi setiap sudut ruangan bisa teratasi. Berikut ini diminimalis sajikan beberapa masalah yang bisa muncul saat mendekorasi berikut cara mengatasinya. Selamat menyimak.

Ruang pribadi

Terkadang seseorang yang sudah menikah memerlukan waktu dan tempat menyendiri tanpa gangguan dari orang lain. Tempat dimana ia bisa beristirahat sejenak dan melepas penat setelah seharian berjibaku dengan aktifitas yang ada. Keberadaan ruang pribadi ini haruslah betul-betul didiskusikan keberadaannya agar terwujud me-time yang berkualitas sehingga bisa merefresh penghuninya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Kamar Mandi Lantai 2 Bocor ? begini cara mengatasinya

Ruang pribadi tidak harus berpintu dan bisa dikunci. Ruang di sudut ruang baca ataupun di salah satu sudut kamar pribadi yang Anda batasi dengan partisi kiranya cukup. Anda hanya perlu meletakakan tempat duduk yang nyaman dan meja kecil untuk menaruh secangkir the yang menenangkan.

Sofa

Keberadaan sofa memang jamak ada pada rumah minimalis. Permasalahan muncul biasanya saat mendekorasi ruangan kecil dengan sofa yang tidak seukuran. Jangan sampai sofa yang Anda beli dengan uang tabungan Anda tidak berguna sama sekali. Ada baiknya Anda mendiskusikan dengan pasangan mengenai jenis sofa, ukuran dan desain yang sesuai agar terhindar dari permasalahan diatas.

Koleksi

Sebelum menikah biasanya masing-masing pasangan sudah memiliki koleksi pribadi yang tidak sedikit. Mulai dari koleksi boneka anak perempuan hingga koleksi action figure yang memerlukan penataan baik agar tetap bisa dinikmati. Anda bisa menggunakan lemari display berukuran sesuai dengan ruangan yang dipakai untuk memajang koleksi Anda. Anda cukup menatanya bersama pasangan agar diperoleh hasil yang memuaskan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menghadirkan Interior Rumah Minimalis Mewah Dengan Warna Hitam

Lampu tidur

lampu tidur yang sesuai – diminimalis.com

Kebiasaan tidur setiap orang biasanya berbeda. Ada diantaranya yang lebih senang dengan nuansa redup saat tidur dan tidak bisa tidur jika ruangan terang benderang begitu pula sebaliknya. Hal ini tentu saja bisa menjadi pemicu pertengkaran jika tidak disikapi dengan bijak. Menggunakan lampu tidur yang sesuai tentunya menjadi solusi yang tepat.

Bahkan Anda bisa menggunakan dua lampu tidur jika diperlukan agar masing-masing pasangan bisa mengkondisikan seberapa terang kondisi ruangan yang dibutuhkan saat beranjak tidur. Nanum jika Anda merasa kesulitan saat mendekorasi kamar tidur yang kecil Anda bisa menggunakan penutup mata sebagai solusinya.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai permasalahan yang sering muncul saat pasangan baru ingin mendekorasi ruangan beserta solusi yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: mendekorasi rumah mungil

Leave A Reply

Your email address will not be published.