Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Mendekorasi Dapur Sempit Agar Terlihat Lebih Luas Nyaman Digunakan

dapur sempit yang didekorasi menjadi nampak luas - diminimalis.com

Mendekorasi dapur sempit perlu dilakukan supaya ruang gerak Anda bisa maksimal. Bagi anda yang tinggal di sebuah rumah minimalis, dapur sempit bukan menjadi penghalang untuk mendapatkan kenyamanan saat beraktifitas disana. Kenayaman memang penting karena sangat mempengaruhi hasil dan rasa masakan yang akan disajikan.

Mendekorasi dapur sempit, cara Mendekorasi dapur sempit, dekorasi dapur minimalis
dapur sempit yang didekorasi menjadi nampak luas – diminimalis.com

Mendekorasi dapur sempit agar nyaman digunakan

Karena segala aktivitas masak-memasak didalakukan pada ruangan tersebut, maka kenyamanan dapur harus kita prioritaskan. Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan ketika kita hendak mendekorasi sebuah dapur, beberapa caranya adalah sebagai berikut:

Mendekorasi dapur sempit, cara Mendekorasi dapur sempit, dekorasi dapur minimalis
tatalah peralatan dapur dengan efisien – diminimalis.com

1. Penempatan Furniture Yang tepat

Pastikan anda menempatkan beberapa perabotan dapur dengan tepat, dari mulai kitchen set, dan juga alat-alat dapur lainnya. Tak hanya itu saja, barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi jangan disimpan di dapur. Pastikan juga dalam memilih perabotan dapur disesuaikan ukurannya dengan ukuran dapur kita dirumah, jangan sampai dengan keberadaan barang-barang tersebut membuat ruanagn menjadi lebih sempit. karena kerapian merupakan faktor utama dalam membentuk sebuah ruangan kecil menjadi lebih efisien.

2. Memilih Kitchen Set Yang Sesuai Dengan Ukuran Ruangan

Banyak sekali model dan juga ukuran kitchen set yang sesuai dengan dapur minimalis. Dalam pemilihan kitchen set, utamakan kualitas, kebersihan dan kerapian, karena hal ini penting untuk menjaga mood memasak kesehatan dapur minimalis Anda.

3. Pemilihan Warna Dinding

Salah satu faktor pendukung apakah ruangan tersebut nyaman atau tidak adalah pewarnaan ruangan. Maka dari itu, harus sangat-sangat diperhatikan pemilihan cat dinding dari dapur, terlebih dengan banyaknya tumpukan piring serta alat-alat dapur lainnya yang dapat menjadikan suasana semakin sempit. Maka pemilihan warnna yang cocok untuk dapur kecil yakni dianranya : kuning, hijau, ungu, dan warna yang cerah lainnya.

4. Warna Lantai

Tak hanya cat dinding saja, namun pemilihan warna lantai juga harus yang tepat. Untuk dapur yang berukuran kecil, maka lebih menggunakan corak warna kayu atau warna netral.

5. Pencahayaan

Faktor pencahaan juga perlu diperhatikan dalam sebuah dapur, entah itu cahaya alami lewat ataupun cahaya lampu. Dengan perpaduan warna dinding yang cerah dan pencahayaan yang terang maka ruangan yang sempit tersebut akkan jauh terkesan lebih luas.

Demikian ulasan kami tentang cara mendekorasi dapur sempit Anda agar nampak luas, Anda juga bisa membaca artikel lain kami terkait cara menghias ruang makan di bawah ini, semoga bermanfaat.(ls)

Menghias ruang makan untuk kenyamanan saat bersantap bersama keluarga

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.