Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Menata Taman Bunga Minimalis Cantik

kesalahan menata taman bunga minimalis - diminimalis.com

Saat menata taman bunga minimalis cantik di rumah merupakan waktu yang sangat menyenangkan. Kegiatan menata ini bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk melepas lelah sekaligus sebagai sarana relaksasi. Waktu kerja yang panjang dan monoton tentunya akan menjadikan rasa bosan dan stress hinggap dalam diri Anda. Dengan hadirnya taman akan menghadirkan suasana berbeda.

menata taman bunga minimalis
kesalahan menata taman bunga minimalis – diminimalis.com

Namun tahukah Anda, menata taman juga bisa membuat stress dan rasa bosan Anda justru bertambah parah? Hal ini biasanya terjadi pada penataan yang asal-asalan tanpa melakukan perencanaan yang baik terlebih dahulu. Jadi, jika Anda menghendaki kebaikan dari kegiatan menata taman bunga, rencanakanlah dengan baik.


Kesalahan saat menata taman bunga minimalis

Bagi Anda yang baru belajar menata taman bunga minimalis depan rumah, kesalahan menjadi sesuatu yang wajar. Tapi, jika kesalahan tersebut dibiarkan berlarut-larut tanpa dicarikan solusinya tentunya akan berakibat buruk pada rumah sekaligus penghuni di dalamnya. ada 3 hal yang perlu Anda hindari saat menata susunan bunga taman bunga minimalis, agar dapat dirasakan manfaatnya.

Terlalu banyak

Anda tentunya mengetahui bahwasannya sesuatu itu apabila berlebihan tentunya berakibat kurang baik. Sama halnya dengan penggunaan bunga dalam taman minimalis. Bunga yang terlalu banyak macamnya di dalam taman minimalis akan mengesankan taman yang tidak teratur dan kurang enak dilihat dikarenakan sempitnya lahan yang digunakan.

Anda cukup memilih tidak lebih dari 4 jenis tanaman yang hendak ditanam di dalam taman minimalis. Dari keempat jenis tanaman tersebut, Anda bis memilih satu tanaman yang paling Anda sukai untuk digunakan sebagai facal point taman bunga minimalis.

Monoton atau terlalu ramai

Pada taman minimalis sebaiknya Anda hindari untuk menata taman bunga dengan pengelompokan sesuai dengan warna bunga atau daunnya. Pengelompokan ini aka mengesankan monoton dan membosankan pada taman. Bagi Anda yang menghindari kesan monoton pada taman juga sebaiknya hindari terlalu banyaknya warna bunga yang dipakai pada taman.

Anda bisa menggunakan dua atau tiga jenis warna bunga saja dalam menata taman, agar tercipta kesan yang indah namun tetap tidak terlihat monoton.

Memenuhi semua ruangan

Taman bunga minimalis
memenuhi rumah dengan bunga – diminimalis.com

Rumah Anda bukan toko penjual bunga bukan? Jadi, jangan memenuhi ruangan yang ada dengan terlalu banyak jenis bunga dan tanaman. Elemen keras taman atau hardscape bisa Anda tambahkan sebagai elemen dekoratif yang dapat memperindah tampilan taman. Ornamen seperti ukiran dan patung bisa Anda pilih.

Taman bunga minimalis cantik tidak selalu identik dengan luasan area yang digunakan. Dengan penataan yang tepat, area yang terbatas cukup memberikan Anda kenikmatan memiliki taman bunga sendiri. Salam diminimalis (am).

Baca juga: jenis tanaman taman

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.