Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Menata Ruang TV yang Nyaman dan Elegan di Rumah Minimalis

ruang keluarga lesehan dengan TV yang nyaman dan elegan - diminimalis.com

Ruang TV merupakan salah satu ruangan dalam rumah tempat Anda bersantai bersama seluruh anggota keluarga, sehingga menata ruang TV bisa dibilang sebagai kebutuhan. Ini dilakukan agar kegiatan bersantai menghabiskan waktu istirahat dapat dilakukan dengan santai. Penataan ruang TV sendiri dapat dilakukan secara minimalis, terutama apabila rumah Anda memang tergolong rumah minimalis dengan ukuran yang relatif kecil.

Menata Ruang TV, Menata Ruang TV yang sempit, ruang tv minimalis modern, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga lesehan minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa
ruang keluarga lesehan dengan TV yang nyaman dan elegan – diminimalis.comrga

Menata Ruang TV pada Rumah Minimalis

Kunci dari menata ruang minimalis adalah memperhatikan ukuran furniture yang digunakan. Pilih cabinet TV yang ukurannya mungil dan memiliki banyak laci di bagian bawah. Tujuannya adalah agar Anda bisa mengatur koleksi DVD serta majalah secara rapi. Untuk sofanya juga pilih ukuran mungil agar tidak menyesaki ruangan.


Pilih juga warna cat yang muda dan lembut. Tujuannya adalah agar ruang TV tampak luas. Jika sofa yang dipilih tidak memiliki motif, maka Anda bisa menambahkan wall sticker pada dinding untuk menambah kesan colorful. Namun juga sofa dan bantal sudah memiliki motif yang ramai, maka hindari penggunaan wall sticker aneka motif. Ini akan membuat ruangan berkesan sesak.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ukuran Kamar Mandi Ideal demi Kenyamanan dan Kesehatan Keluarga Anda

Yang tidak boleh dilewatkan dari menata ruang TV selanjutnya adalah pencahayaan yang cukup serta sirkulasi udara yang lancar. Perhatikan lampu yang dipasang dalam ruang TV serta adanya jendela dan ventilasi udara. Dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, bersantai di ruang TV akan semakin terasa nyaman.

ruang tamu dengan tv, ruang tamu menyatu dengan ruang dengan tv, ruang tv minimalis sederhana
ruang tamu dengan tv dengan dekorasi yang rapi dan elegan – diminimalis.com

Seringkali ruang TV akan digabung dengan ruang tamu karena keterbatasan ruang. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan room divider atau sekat ruangan. Divider ini biasa terbuat dari kayu ataupun bambu. Tujuannya adalah agar kegiatan menonton TV tidak terganggu dan tamu yang berkunjung juga bisa leluasa di ruang tamu.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mini Bar Cantik Membuat Dapur Rumah Minimalis Semakin Elegan

Ruang TV menjadi tempat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga setelah seharian beraktivitas masing-masing. Ruangan yang nyaman akan membuat semua anggota keluarga merasa betah di dalamnya. Demikian panduan dari kami dalam menata ruang TV di dalam rumah minimalis agar tetap terasa nyaman. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan. Selamat mencoba!

Demikian ulasan kami tentang cara menata ruang TV pada rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ruang tamu dengan TV untuk memberi nuansa santai dan akrab di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Ruang tamu dengan TV untuk memberi nuansa santai dan akrab

Leave A Reply

Your email address will not be published.