Menata Lampu Eksterior untuk Mempercantik Rumah Minimalis Anda

lampu eksterior yang indah di taman rumah minimalis - diminimalis.com

Untuk memperindah konsep rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata lampu eksterior dan tata cahayanya. Eksterior merupakan bagian luar rumah dimana kesan pertama akan dimunculkan. Kesan pertama dari eksterior rumah merupakan cerminan dari karakter pemilik rumah. Lampu pada eksterior rumah harus dipasang sesuai dengan beberapa kriteria dan kondisi rumah itu sendiri.

Menata lampu eksterior, Menata lampu eksterior rumah, tata lampu rumah minimalis
lampu eksterior yang indah di taman rumah minimalis – diminimalis.com

Menata lampu eksterior dengan baik dan benar

Menata lampu eksterior sebetulnya mudah dilakukan jika Anda teliti memperhatikan apa saja yang diperlukan sebelum menata lampu untuk eksterior rumah. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips menata lampu eksterior untuk rumah kesayangan Anda.

1. Perhatikan fungsi lampu eksterior 

Hal pertama yang harus Anda lihat adalah bagaimana lampu eksterior dapat memberikan rasa aman untuk Anda dan keluarga. Anda perlu menerapkan pencahayaan yang dapat dipasang di trotoar sampai perimeter rumah dengan intensitas cahaya sedang sehingga tidak terlalu terang dan mengganggu lingkungan sekitar.

2. Gunakan flood lights pada eksterior rumah 

Berkaitan dengan poin di atas Anda bisa menggunakan flood lights di beberapa sudut luar rumah yang dilengkapi dengan sensor gerak sehingga dapat menyala secara otomatis bila ada orang yang melewati area rumah Anda.

Menata lampu eksterior, Menata lampu eksterior rumah, tata lampu rumah minimalis
lampu tempel dengan penataan yang indah pada eksterior rumah minimalis – diminimalis.com

3. Gunakan lampu tempel (wall scones)

Selain flood lights, Anda juga bisa menggunakan lampu tempel atau wall scones. Lampu tempel sendiri lebih difungsikan sebagai penambah daya tarik eksterior karena akan menghasilkan cahaya lampu yang cantik dan nyaman pada malam hari.

4. Menggunakan pencahayaan up light 

Pencahayaan up light sangat cocok untuk diterapkan pada eksterior rumah karena cahayanya dapat menyorot objek tertentu seperti patung pada taman. Patung yang disorot dengan up light akan tampak lebih megah dan menawan.

5. Memilih armatur yang tepat

Armatur merupakan perlengkapan yang berfungsi melindungi lampu dan memberikan aksentuasi pada pencahayaannya. Ada beragam jenis armatur yang bisa Anda aplikasikan untuk mempercantik halaman depan Anda seperti armatur wall light, armatur spotlight, armatur suspension dan lain-lain. Anda bisa pilih sesuai dengan konsep eksterior rumah.

Itulah beberapa tips menata lampu eksterior dengan tepat. Penataan lampu eksterior dengan baik selain memberikan rasa nyaman juga dapat memberi perlindungan terhadap Anda, keluarga dan tamu yang berkunjung. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lampu lumio , untuk lampu hias interior rumah Anda bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu lumio , hasil inovasi anak bangsa yang mendunia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.