Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Efektif Menata Furniture yang Memenuhi Ruangan

Agar ruangan tidak sesak, Anda perlu mengeliminir furniture yang memenuhi ruangan - DIminimalis.com
Furniture berperan sangat penting dalam penataan ruangan sesuai konsep desain interior yang dikehendaki. Furniture yang tidak bermanfaat dan tidak tepat sasaran hanya akan membuat ruangan tampak ganjil dan tidak sesuai dengan konsep. Untuk itu, Anda perlu paham cara menata furniture yang memenuhi ruangan.
Bagi Anda yang tidak ingin salah pilih dalam membeli furniture atau berakhir membeli furniture yang tidak bermanfaat, hal yang wajib ditentukan sejak awal adalah konsep ruangan. Dengan memilih konsep yang jelas, Anda lebih leluasa dalam memilih furniture ruangan. Salah satu desain yang kini sedang banyak diadaptasi oleh masyarakat luas adalah desain interior dengan tema minimalis.
menata furniture yang memenuhi ruangan, Pemilihan Furniture yang Tidak Bermanfaat, furniture yang memenuhi ruangan, memilih furniture yang bermanfaat
Agar ruangan tidak sesak, Anda perlu mengeliminir furniture yang memenuhi ruangan – Diminimalis.com
Desain rumah minimalis menjadi salah satu desain rumah yang banyak diadaptasi. Bukan hanya karena desain ini mampu memanfaatkan ruang dengan sangat baik sehingga ruangan dengan ukuran kecil juga dapat mengadaptasinya, tetapi juga karena konsep minimalis memberikan kesan yang modern dan elegan.
Desain minimalis tidak sama dengan desain ruangan sempit. Desain minimalis adalah salah satu konsep desain interior dan eksterior yang mengutamakan bentuk minimal seperti bentuk kotak, lingkaran, dan sebagainya tanpa menambah aksesoris yang membuatnya terkesan berat.
Itulah yang menjadi sebab mengapa desain minimalis kerap digunakan sebagai konsep ruangan sempit. Desain ini juga sangat baik diterapkan pada ruangan luas dan terbuka. Konsep minimalis akan membuat ruangan menjadi tampak berkelas. Desain ini sangat cocok diterapkan untuk berbagai tipe ruangan mulai dari ruangan rumah sampai dengan ruangan kantor.
Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengaplikasikan desain minimalis. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan perabot. Agar Anda dapat membuat ruangan minimalis yang sempurna, pilihan perabot yang tepat sangat diperlukan.

Konsep Dasar Rumah Minimalis

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan desain minimalis yang sesuai dengan ruangan, ada beberapa hal mengenai konsep minimalis yang harus diketahui. Mari kita berkenalan lebih dekat dengan konsep rumah minimalis.
Ruangan yang cocok untuk santai dekorasi ruangan untuk santai, desain ruang keluarga minimalis, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang makan sekaligus ruang keluarga
Konsep rumah minimalis selalu memanfaatkan efisiensiu ruang – Diminimalis.com
1. Ruang dengan konsep minimalis bukan merujuk pada konsep pemanfaatan ruang sempit, karena ciri konsep minimalis adalah ruangan-ruangan yang dibuat dengan mengurangi penyekatan dan membiarkan ruangan lebih terbuka.
2. Ruangan minimalis biasanya tidak menggunakan terlalu banyak ornamen yang tidak penting, seperti guci-guci besar atau hiasan yang terlalu mencolok.
3. Furniture yang digunakan biasanya lebih sederhana dan mengandalkan bentuk dasar seperti lingkaran, kotak, dan atau bentuk lain.
4. Furniture yang digunakan biasanya polos tanpa ada ukiran dan ornamen tambahan lainnya.
5. Desain minimalis biasanya menggunakan efek pencahayaan agar ruangan terkesan lebih hidup dan tidak membosankan, serta tidak menggunakan ornamen atau ukiran.
6. Perpaduan 2 atau 3 warna sering digunakan untuk membuat ruangan tampak lebih kontras dan memberikan kesan dramatis.
7. Eksterior yang digunakan biasanya mengaplikasikan jendela yang lebar dan memanfaatkan cahaya matahari dengan baik.
8. Landscape luar ruangan biasanya diatur dengan model minimalis, seperti misalnya rumput luas dengan point view satu pohon besar.
9. Atap yang digunakan biasanya juga berbentuk datar atau semi datar sehingga membuat bentuk bangunan lebih bersiku.
10. Bentuk garis geometris biasanya akan mendominasi bentuk yang diadaptasi baik untuk bentuk rumah secara keseluruhan, bentuk ruangan, sampai bentuk furniture yang ada.

Menata furniture yang memenuhi ruangan rumah minimalis Anda

Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam memilih furniture dalam ruangan yang efektif dan efisien. Perhatikan 3 tips di bawah ini agar penataan ruangan lebih tepat.
1. Pemilihan Warna furniture
warna karpet, warna karpet lantai, model karpet karakter
warna karpet juga mempengaruhi kesan luas pada interior rumah Anda – diminimalis.com
Tips pertama untuk menata furniture yang memenuhi ruangan adalah sengan pemilihan warna furniutre Anda.  Anda dapat memilih furniture yang sesuai dengan cat dinding rumah Anda. Padu padan cat dengan furniture akan membuat ruangan lebih menarik dan hidup. Akan lebih baik lagi apabila Anda bisa menyesuaikan warna dengan karakter pribadi Anda.
Padu padan furniture bukan berarti harus sama persis dengan cat ruangan Anda. Justru Anda bisa memasukan warna sesuai dengan keinginan. Anda bisa membuat ruangan dengan paduan warna kesukaan.
Jika Anda ingin ruangan yang terkesan lembut, Anda bisa menggunakan paduan warna-warna pastel. Anda bisa membuat ruangan tampak segar dengan paduan warna biru atau hijau. Anda pun dapat membuat ruangan terkesan bersih dan luas menggunakan warna putih.
Jika Anda ingin perpaduan warna yang lebih kontras dan berani, Anda dapat menggunakan warna-warna dasar seperti kuning, biru, dan merah dipadukan dengan warna putih atau hitam.
2. Bahan kaca
Kesan minimalis juga dapat diciptakan dengan menggunakan furniture berbahan kaca. Ada banyak jenis furniture berbahan kaca yang dapat Anda gunakan, mulai dari meja kaca, lemari kaca, dan sebagainya.
Furniture kaca juga akan memberikan kesan elegan, dengan menggunakan furniture tersebut, Anda bisa membuat ruangan tampak cantik dan mewah tanpa harus memasang aksesoris yang banyak.
3. Desain polos
Cara terakhir untuk menata furniture yang memenuhi ruangan adalah mengaplikasikan desain polos. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa furniture yang biasa digunakan dalam rangan minimalis adalah furniture yang polos. Furniture polos tidak akan membuat ruangan Anda terkesan membosankan jika Anda dapat memilih furniture yang tepat.
Anda bisa memadukan furniture sesuai dengan kebutuhan ruangan atau untuk apa ruangan tersebut difungsikan. Bagi Anda yang ingin membuat ruangan nyaman untuk belajar misalnya, Anda bisa menempatkan meja belajar dekat dengan jendela agar pencahayaan saat siang hari lebih sempurna tanpa lampu.
Tempatkan ornamen lampu yang sesuai agar ruangan Anda memiliki pencahayaan yang baik. Anda juga dapat pilih lampu dengan warna tertentu untuk memberikan kesan berbeda pada ruangan, misalnya saja lampu bohlam dengan warna temaram kuning yang khas yang akan memberikan kesan ruangan lebih hangat.
Nah, itu tadi hal yang perlu Anda ketahui mengenai cara menata furniture yang memenuhi ruangan rumah minimalis Anda. Semoga tips di atas depat mebantu mengefisienkan tata ruang interiar rumah Anda. (us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.