Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memperindah Taman Bergaya Tropis agar Semakin Cantik dan Eksotis

Anda perlu memahami tentang jenis dan cara merawat tanaman di taman rumah minimalis - diminimalis.com

Memperindah taman bergaya tropis perlu dilakukan dengan seksama mengingat perlunya perlukaun khusus untuk masing-masing vegetasinya. Taman rumah bergaya tropis merupakan konsep taman yang didesain menyerupai hutan tropis. Konsep taman yang ideal dan digemari di Indonesia karena menampilkan kesan natural yang eksotis sesuai iklim negara ini.

memperindah taman bergaya tropis, memperindah taman bergaya tropis di Indoensia, taman tropis gaya bali
Tman rumah bergaya tropis pada rumah minimalis – diminimalis.com

Untuk menciptakan sebuah konsep tropis perlu di gunakan banyak warna dan sangat menarik untuk dipandang mata. Dengan warna-wrana yang mencolok, serta dengan bentuk yang unik dan khas yang paling menonjol dari jenis tamanaman tropis. Tanaman tropis biasanya tumbuh di daerah yang cukup panas dan agak lembab. Apabila Anda mampu menata taman tropis dengan sangat cantik, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dapat menarik perhatian burung, kupu-kupu, capung, dan lebah.

Berbagai tanaman seperti rerumputan, pohon, dan bunga hias dapat dipilih untuk melengkapi varian tanaman yang hadir di taman tropis. Meskipun penataan tanaman tersebut terkesan liar dan berantakan, namun taman tropis juga memerlukan perhatian khusus. Maka, Anda perlu merawatnya dengan seksama agar lebih indah dan menarik.

Memperindah taman bergaya tropis

memperindah taman bergaya tropis, memperindah taman bergaya tropis di Indoensia, taman tropis gaya bali
taman tropis yang terlihat menyejukkan di siang hari – diminimalis.com

Berikut ini tips singkat bagaimana merawat taman rumah bergaya tropis.

1. Pemangkasan

Pertama-tama, Anda perlu memangkas tanaman berkayu yang lebat setiap satu bulan sekali. Sehingga taman tropis dalam tampil lebih rapi seperti desain awal.

2. Pemupukan

Berikan pupuk tambahan, seperti Growmore dan Hyponex untuk tanaman yang lambat berkembang. Caranya dengan menyemprotnya. Namun jangan lupakan penggunaan pupuk lambat urai dengan pemakaian sesuai dosis dan frekuensi yang dianjurkan pada kemasan.

3.Penggemburan

Anda perlu melakukan penggemburan tanah yang sudah mengeras akibat dari pemupukan agar tanah kembali subur dan kaya akan oksigen. Caranya dengan mencungkil ringan tanah, seperti sedang membajak sawah. Lalu isi tanah dengan campuran pasir dan pupuk kompos dengan perbandingan 2:1. Ketebalannya kira-kira 2 cm. Penggemburan tanah tersebut dilakukan minimal setiap 3 bulan atau paling lambat setahun sekali.

4. Pengendalian Hama

Terakhir, lakukan pengendalian Hama Penyakit Tanaman (HPT) yang biasanya sering menyerang, seperti kutu, ulat, dan bekicot. Jika tingkat serangannya rendah, maka atasilah dengan membuangnya satu per satu. Sedangkan yang terkena serangan parah, gunakanlah pestisida, seperti Decis, Metaphar, dan Curacron. Serta untuk pencegahan dilakukan dengan menaburkan Furadan.

Demikian ulasan kami tentang memperindah taman rumah bergaya tropis pada rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membca ulasan kami tentang Membuat landscape taman belakang rumah, di bawah ini, semoga bermangaat (ls).

Landscape taman belakang rumah, pelengkap kebahagiaan keluarga

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.