Mempercantik Taman Rumah Agar Lebaran Semakin Meriah

Ada banyak cara untuk mempercantik taman rumah minimalis Anda - Diminimalis.com

Taman di sekitar rumah haruslah dipercantik agar tampilannya nampak menarik saat hari raya. Hal ini penting karena penampilan rumah, akan mencitrakan karakter pemiliknya. Maka di sini kami akan mengulas untuk Anda tentang cara mempercantik taman rumah, menjelang hari raya.

Mempercantik taman rumah bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Menariknya, membuat taman rumah semakin cantik tidak harus mengubahnya secara total dan tidak selalu menghabiskan banyak uang. Mempercantik taman sangat bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki sehingga memeriahkan lebaran tidak akan terasa memberatkan.

Mempercantik Taman Rumah, cara membuat taman kecil di depan rumah, halaman rumah, menata halaman rumah, taman depan rumah, bunga taman depan rumah, inspirasi taman dalam rumah, taman mungil belakang rumah, model taman belakang rumah
Ada banyak cara untuk mempercantik taman rumah minimalis Anda – Diminimalis.com

Konsep taman rumah yang cantik akan menjadi salah satu daya tarik dari rumah Anda. Memiliki taman yang cantik akan membuat Anda bisa lebih akrab dengan keluarga dan kerabat dengan bersantai di sana, atau sekadar sebagai pemanis rumah Anda agar tamu yang datang menjadi terkesan.

Tips Mempercantik Taman Rumah Agar Lebaran Semakin Meriah

• Membersihkan taman yang sudah ada

Cara Merawat Taman Rumah, cara merawat tanaman. cara merawat tanaman bunga, cara merawat tanaman agar tumbuh subur
Bersihkan daun kering, agar taman Anda selalu terlihat asri – Diminimalis.com

Jika lebaran sudah dekat, Anda perlu membersihkan taman yang sudah Anda miliki dengan cara yang tepat. Hal ini menjadi penting karena bisa jadi taman Anda sudah terlihat cantik dan menarik hanya dengan dibersihkan. Tentu, jika sudah terlihat cantik dan menarik maka Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang.

Namun jika memang dirasa masih kurang cantik, pembersihan taman tetap wajib dilakukan. Sebelum mengkonsep dan melakukan perubahan pada taman, sebaiknya lihatlah terlebih dahulu keadaan taman rumah yang Anda miliki.

• Menambah tanaman
Mempercantik taman bisa juga dengan hanya menambah tanaman. Taman rumah yang sudah ada bisa dilengkapi dengan berbagai tanaman baru sehingga menjadi lebih segar dan baru. Anda bisa membeli berbagai macam tanaman mulai dari tanaman hias yang diletakkan di pot sebagai daya tarik utama, hingga tanaman yang diletakkan ditanah dan memenuhi taman rumah Anda.

Menambah tanaman bisa dengan membeli berbagai jenis tanaman yang berwarna-warni. Taman rumah Anda bisa semakin menarik dengan adanya berbagai jenis tanaman dengan warna yang berbeda. Bukan hanya sekadar hijau saja, taman rumah Anda sebaiknya diberikan sentuhan dari tanaman dan bunga berwarna kuning, merah muda, dan warna cerah lainnya.

• Memperhatikan pencahayaan
Taman ruamh minimalis akan terasa menarik jika pencahayaannya tepat. Untuk taman yang berada di ruang terbuka, maka yang hanya perlu diperhatikan adalah soal lampu taman agar suasana malam hari terlihat indah. Berikan lampu taman minimalis yang cantik dan modern agar suasana malam di taman rumah Anda terasa syahdu dan hangat.

Untuk taman yang berada di dalam ruangan, perhatikan soal sumber cahaya matahari agar bisa memenuhi taman. Selain berfungsi untuk pertumbuhan tanaman, pencahayaan yang baik juga akan berpengaruh pada tampilan taman yang Anda miliki.

• Memberikan sentuhan tambahan pada taman rumah
Taman di rumah bukan hanya sekadar tanaman saja jika ingin terlihat cantik. Anda perlu menambahkan batu-batuan kecil sebagai pemanis taman yang bisa diletakkan mengelompok pada satu titik atau bisa juga menjadi area pijakan memasuki taman. Batu alam dan air mancur kecil juga akan menjadikan taman rumah Anda bukan hanya sekadar cantik tetapi juga tampak natural.

Dinding disekitar taman juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat taman terlihat cantik. Misalnya dengan mengkonsep dinding menjadi seperti batuan alam asli atau tebing natural. Bisa juga Anda berikan tanaman merambat atau pot gantung dengan tanaman yang cantik dan segar.

• Bangku taman
Jika memungkinkan, berikan juga bangku taman minimalis yang cantik dan menambah kesyahduan dari taman rumah Anda. Bukan hanya sekadar bisa menjadi tempat bersantai, adanya bangku pada taman rumah Anda juga akan menambah cantik tampilan taman Anda.

Bangku taman yang cantik terdapat berbagai macam jenis. Anda bisa memilih bangku taman model panjang khas seperti taman kota atau bisa juga kursi satuan yang kini semakin banyak pilihannya. Bahan dari bangku taman yang tersedia pun sangat beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan konsep taman yang Anda miliki.

• Rumput yang rapi

cara membuat taman kecil di depan rumah, cara membuat taman rumah sederhana, taman kelas kreatif, cara membuat taman sendiri, membuat taman minimalis di lahan sempit,
Rawatlah rumput pada taman Anda – Diminimimalis.com

Salah satu kunci mewujudkan taman rumah yang cantik adalah adanya rumput yang rapi. Rumput yang direkomendasikan bukanlah rumput liar yang tumbuh seadanya tetapi rumput-rumput taman yang memang tampilannya menarik. Rumput hias atau rumput taman bisa membuat kesan segar dan natural akan langsung tercipta.

• Mengecat ulang
Mempercantik taman juga harus memperhatikan hal sederhana seperti dengan melakukan pengecattan ulang. Perhatikan pot, dinding, dan bagian-bagian lainnya yang ada disekitar taman Anda. Jika sudah terlihat kusam, berikan pengecattan ulang agar terlihat lebih cantik dan menarik.

• Membuat kolam ikan
Taman kecil dalam rumah bisa semakin terlihat menarik jika Anda membuatkan kolam ikan kecil di dalamnya. Ya, kesan taman yang asri akan semakin terlihat segar dan natural dengan hanya membuatkan kolam yang berisi ikan-ikan hias yang cantik. Tidak harus berukuran besar, Anda cukup manfaat sedikit ruang misalnya di sudut ruangan untuk dijadikan kolam ikan.

Jika taman rumah Anda sudah tercipta, maka perlu sekali Anda rawat dengan benar. Ketika sudah mendekati hari lebaran, maka perlu sekali Anda lakukan berbagai hal seperti misalnya pemotongan rumput, memilah dan memetik tanaman yang sudah layu, atau misalnya membersihkan ulang taman rumah Anda. Hal ini menjadi penting demi membuat suasana lebaran semakin meriah dengan meliha taman rumah Anda yang bersih dan cantik.

Itulah tadi ulasan lengkap untuk Anda yang ingin mempercantik taman rumah agar suasana lebaran semakin meriah. Untuk memulainya, Anda bisa terlebih dahulu mengkonsep taman dan merancang anggaran yang diperlukan untuk mempercantik taman lalu segeralah mewujudkannya.(an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.