Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Mempercantik Dinding Rumah Menjadi Mudah dengan Langkah Berikut

dinding kosong putih - diminimalis.com

Mempercantik dinding rumah merupakan aktifitas yang menyenangkan namun juga bisa dibilang tidak mudah dilakukan. Masalahnya, ketika Anda salah memilih hiasan dinding rumah bisa berkesan semakin menyempit.
Karena itulah banyak para pemilik rumah yang membiarkan dinding rumahnya ‘nganggur’ tanpa hiasan. Nilai lebihnya memang ada, yakni kesan rumah yang luas dan mewah akan Anda dapatkan namun kesan tersebut akan segera tergantikan dengan rasa bosan.

mempercantik dinding rumah
dinding kosong putih – diminimalis.com

Anda tidak usah khawatir kesan rumah minimalis akan hilang jika Anda mempercantik dinding depan rumah. Ada banyak jalan yang dapat Anda tempuh untuk sekedar menambah hiasan dinding tanpa merubah konsep rumah minimalis Anda.

Contohnya saja dengan penambahan rak buku pada dinding, memberikan pigura foto atau memberikan lebih dari 2 warna cat pada dinding, dan lainnya. Hal tersebut semakin menambah keindahan dan keunikan rumah minimalis Anda. Rumah yang Anda hias pada area dindingnya akan menghilangkan kesan monoton dan juga membosankan.

Tips mempercantik dinding rumah yang mudah

Ada banyak jalan menuju roma, itu kata peribahasa. Hal tersebut juga berlaku dalam urusan mempercantik dinding rumah minimalis. Jika Anda masih belum puas menghias dinding dengan langkah tersebut, Anda bisa mencoba langkah lain di bawah ini, berikut di antaranya :

Menggambar langsung pada dinding

mempercantik dinding rumah
melukis dinding – diminimalis.com

Gambar atau lukisan biasanya Anda buat pada selembar kertas maupun papan lukis yang kemudian Anda gantung pada dinding, sehingga kesan artistik pada dinding akan didapat. Tahukah Anda, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menampakkan kesan artistik pada dinding? Gambar langsung aja dinding ruamah Anda!.
Anda bisa memakai stiker tempel, wallpaper maupun cat khusus sebagai alat gambarnya. Tuangkan imajinasi liar Anda di atas dinding, jika ragu Anda bisa memakai desainer ruang yang sudah berpengalaman untuk membantu Anda.

Tanaman hias dan bunga

Tanaman hias dan bunga yang biasanya Anda tempatkan di luar ruangan bisa Anda masukkan ke dalam rumah. Pilihlah jenis tanaman dan bunga yang tepat serta mudah dalam merawatnya. Anda bisa mengatur sendiri posisi yang tepat dalam peletakannya, tidak harus monoton di atas bumi, Anda bisa mengkreasikannya dengan digantung menempel pada dinding.
Jika Anda kesulitan dalam pengadaan bunga yang asli,bunga sintetis berbahan plastik atau kertas bisa Anda gunakan sebagai ganti. Banyaknya pilihan ragam bunga sintetis di pasaran semakin memudahkan dalam menentukan jenis bunga yang cocok dengan desain rumah Anda.

Kerajinan tangan

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, Anda bisa membuat sendiri hiasan dinding dari bahan kertas. Kertas koran yang di gunting membentuk pulau, binatang dari kertas, bunga berbahan kertas, kaligrafi dan lainnya. Kalaupun Anda tidak bisa membuat sendiri, toko aksesoris rumah siap membantu Anda. Tentukan hiasan faforit Anda, letakan di tempat yang diinginkan dan yang tidak kalah penting, sesuaikan dengan konsep ruangan.

Koleksi lama

Barang-barang koleksi lama yang tersimpan di gudang bisa menjadi cara mempercantik dinding rumah yang efektf. Anda cukup menyortir barang yang masih layak Anda display dan tidak. Bersihkan terlebih dahulu koleksi Anda tersebut sebelum dipajang dan jika diperlukan perbaikan segera saja Anda perbaiki sebelum digunakan. Jika Anda kesulitan menyusun koleksi yang sudah lapuk mintalah bantuan orang lain dalam memasangnya.

Anda bisa mencari ide inspirasi hiasan dinding untuk mempercantik dinding rumah pada artikel ini : Ragam Variasi Pemanis Dinding Rumah Minimalis. (am.)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.