Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memiliki Rumah Dekat Jalan dan Segudang Manfaat yang Anda Dapatkan

ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat bia memiliki rumah di pinggir jalan raya - diminimalis.com

Sebagian orang lebih menyukai memiliki rumah dekat jalan karena alasan nilai investasinya yang cenderung naik. Tapi, ada juga orang-orang yang kurang tertarik, karena menganggap bahwa rumah pinggir jalan tidaklah nyaman karena akan mendengar bising kendaraan yang lewat dan polusi dimana-mana. Pada dasarnya, memiliki rumah dekat atau jauh dengan jalan adalah sebuah pilihan, dan pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan fokus mengulas terkait efek positifnya.

Memiliki Rumah Dekat Jalan, Memiliki Rumah Dekat Jalan raya, Memiliki Rumah pinggir Jalan
ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat bia memiliki rumah di pinggir jalan raya – diminimalis.com

Memiliki Rumah Dekat Jalan dan Berbagai Manfaatnya

Di bawah ini ada beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan bila Anda memiliki tempat tinggal di pinggir jalan raya, diantara manfaatnya yaitu :


1. Akses ke transportasi umum mudah

Manfaat yang pertama adalah akses Anda untuk menggunakan transportasi umum menjadi lebih mudah. Memiliki rumah dekat dengan jalan, Anda tidak perlu berjalan jauh ataupun naik ojek untuk bisa sampai ke jalan raya. Menghemat tenaga dan biaya bukan?

2. Mudah mencari makanan kelililing

Anda suka membeli makanan kelililing seperti bakso, ketoprak, siomay dan lain sebagainya? Inilah keuntungan dari memiliki rumah yang dekat dengan jalan. Dimana Anda bisa dengan mudah menemukan dan memanggil tukang jualan makanan keliling yang lewat di depan rumah Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pentingnya Jasa Arsitek untuk Merancang Rumah Minimalis Impian

3. Mudah ditemukan

Apa bila ada tamu yang berencana akan berkunjung ke rumah Anda tapi belum pernah datang sebelumnya, Anda tidak perlu khawatir, karena tamu tersebut bisa dengan mudah menemukan rumah Anda. Rumah dekat jalan juga memudahkan para kurir yang hendak mengirim barang pesanan Anda ke rumah dengan mudah. Jadi, tidak akan ada SMS dari kurir yang mengatakan bahwa rumah Anda tidak ditemukan.

4. Peluang usaha lebih lebar

Manfaat Memiliki Rumah dekat jalan selanjutnya adalah peluang usaha rumahan Anda terbuka lebar. Mengapa? Karena rumah yang dekat dengan jalan akan memudahkan konsumen atau pelanggan untuk menemukan rumah Anda sebagai toko yang mereka cari. Tak hanya itu, surat izin usaha yang harus Anda urus juga akan lebih mudah. Karena lokasinya tidak menyulitkan pihak instansi yang akan memberikan izin usaha kepada Anda.

5. Anda bisa menyewakannya

Rumah yang berada dekat dengan jalan lebih mudah disewakan atau dikontrakkan kepada orang lain dibandingkan dengan rumah terpencil yang jauh dari jalan. Hal ini dikarenakan penyewa biasanya lebih sering memilih rumah yang tidak begitu jauh dari jalan raya. Tentu saja, harga sewa rumah dengan jalan lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang berada di pelosok.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mengatur Instalasi Listrik untuk Rumah Minimalis, Begini Caranya

6. Fasilitas penerangan lebih baik

Karena rumah Anda dekat dengan jalan, maka tentunya akan lebih mudah untuk memperoleh fasilitas terbaik daripada rumah yang jauh lokasinya dari jalan raya. Salah satu fasilitas yang akan terasa adalah fasilitas penerangan jalan yang lebih baik.

7. Dapat meminimalisir potensi kebakaran atau pencurian

Rumah yang dekat dengan jalan, tentunya akan lebih mudah disambangi oleh mobil pemadam kebakaran jika suatu waktu rumah Anda terbakar. Hal ini tentu dapat mengurangi jumlah kerugian yang akan diperoleh. Selain itu, Anda juga bisa meminimalisi risiko pencurian karena Anda bisa dengan mudah memperoleh pertolongan sesegera mungkin apabila terjadi sesuatu sebab ada banyak orang lewat di depan rumah Anda.

Selain manfaat-manfaat yang disebutkan tadi, manfaat yang paling terasa adalah harga jual rumah yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang tidak terletak di pinggir jalan yang ramai. Hal ini bisa Anda buktikan sendiri dengan bertanya-tanya pada pemilik rumah atau mencarinya di internet. Demikianlah ulasan kami tentang manfaat memiliki rumah dekat jalan. Semoga ulasan ini memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.