Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memilih Tanaman untuk Taman Minimalis Agar Terkesan Lebih Indah

taman minimalis depan rumah - diminimalis.com

Memilih tanaman untuk taman agar tercipta suasana yang asri dalam rumah adalah hal yang di idamkan oleh setiap orang. Udara yang segar dan lingkungan yang hijau dapat menjernihkan pikiran yang penat karena banyaknya aktivitas di luar. Pergi pikinik ke pegunungan tentu akan memakan waktu dan juga tenaga. Oleh karena itu, menciptakan taman minimalis sangat dianjurkan bagi Anda yang sibuk bekerja.

memilih tanaman untuk taman
taman minimalis depan rumah – diminimalis.com

Mengatur rumah agar tetap terlihat layaknya pegunungan nan hijau, udara nan segar, tentu dapat dilakukan dengan memberikan kesan penghijauan. Melihat berbagai tanaman hijau tentu akan membuat pikiran Anda jernih kembali. Seakan Anda berada dalam sebuah pegunungan yang penuh dengan keasrian tumbuhan. Menghirup udara yang segar karena adanya tanaman minimalis di rumah Anda pun dapat Anda rasakan.


Anda dapat membuat taman minimalis di rumah Anda. Atau Anda juga dapat meletakkan beberapa tanaman hias di ruangan di rumah Anda. Hal ini akan memberikan kesan kesegaran dan kenyamanan.

Memilih tanaman untuk taman minimalis agar terlihat lebih indah

Ada beberapa tanaman yang minimalis untuk di letakkan di ruang rumah atau di taman minimalis Anda. Berikut beberapa jenis tanaman taman yang Diminimalis sarankan:

memilih tanaman untuk taman
tanaman siklok – diminimalis.com

1. Siklok (Agave Attenuata)

Tanaman jenis ini akan memberikan efek hijau yang menyegarkan. Agave sangatlah cocok untuk lingkungan yang panas seperti di perkotaan, karena tanaman ini tahan akan panas. Selain itu, Agave sangatlah mudah dalam perawatan. Anda hanya cukup menyiraminya 2 kali sehari. Bentuknya yang mini juga memudahkan Anda dalam peletakannya di ruangan.

2. Mimosa Silver (Acacia Podalyriifolia)

Mimosa memiliki bentuk yang mungil, tidak akan memakan tempat jika meletakkan tanaman ini di dalam ruangan rumah Anda. Meski bunga ini berukuran kecil namun sangatlah cantik, menyejukkan jika dipandang. Inilah kenapa Mimosa sangat di anjurkan sebagai bunga hias karena bentuknya yang mungil dan bunganya yang cantik.

3. Dracaena Tricolor

Tanaman dengan warna merah dengan sentuhan hijau ini cocok untuk di jadikan sebagai tanaman hias. Sama seperti Agave, Dracaena Tricolor juga tahan akan panasnya lingkungan. Perawatannya pun sangat mudah, hanya perlu di siram sekali dalam sehari. Tanaman yang hanya berukuran dengan tinggi antara 100-200 cm ini akan memudahkan Anda dalam peletakan tempat.

4. Bawang Brojol (Zephyranthes Grandiflora)

Bunga yang mirip dengan bunga Lily ini sangatlah indah. Warna yang putih membuat mata yang melihat menjadi jernih. Baunya yang harum juga memberikan kesan menyegarkan. Rain Lily, begitu akrab dikenal ini berbentuk terompet dengan enam lembar daun bunga yang menyerupai bunga krokus. Sangat mini memang, maka dari itu bunga ini menjadi bahan rekomendasi bagi para pecinta “minimalis” untuk menambah kesan indah dengan modal barang mini.

memilih tanaman untuk taman
bunga kamboja jepang – diminimalis.com

5. Kamboja Jepang (Adenium)

Tanaman berukuran kecil ini memiliki bentuk yang unik. Berdaun kecil namun memiliki batang yang besar. Bunganya pun terlihat elok, ada yang berwarna putih juga merah. Akan terlihat sangat indah jika bunga ini di letakkan di ruang tamu atau ruang kerja Anda. Bentuknya yang kecil tidak akan memakan tempat bagi ruangan Anda.

Memilih tanaman untuk taman minimalis memang harus Anda usahakan dan dilakukan dengan tepat agar hasil yang diperoleh memuaskan. Ada tips yang bisa Anda lakukan saat memilih tanaman untuk taman minimalis agar Anda tidak repot yaitu pilihlah yang perawatannya mudah sehingga taman yang indah bisa Anda nikmati.

Demikian info yang dapat Diminimalis berikan, semoga Anda dapat menerapkannya. Ada jenis tanaman hias lain yang mungkin bisa Anda jadikan referensi dalam memilih tanaman untuk taman. Anda dapat menanyakannya kepada ahli tanaman. Salam diminimalis (am.).

Baca juga: desain taman minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.