Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Membuat Rumah Tampak Tenang dengan 4 Langkah Mudah

interior bernuansa tenang dengan kombinasi warna biru dan putih - diminimalis.com

Membuat rumah tampak tenang sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengupayakan beberapa hal agar rumah minimalis Anda menjadi nampak tenang dan damai. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas untuk Anda tentang cara untuk membuat rumah Anda menjadi terasa tenang dengan beberapa langkah sederhana.

 membuat rumah tampak tenang , membuat rumah tampak asri, membuat rumah tampak luas, model rumah tenang, rumah model nyaman dan tenang, model rumah sederhana
interior bernuansa tenang dengan kombinasi warna biru dan putih – diminimalis.comtenang

Bagi pemilik rumah minimalis, kesan nyaman dan tenang bisa Anda dapat dengan mendesain banyak hal. Biasanya para desainer interior merancang tata letak furniture demi mendapatkan kesan luas pada rumah minimalis. Namun bila dieksplore lebih jauh lagi, kesan luas pada sebuah interior, juga bisa dipengaruhi oleh warna cat pada dinding rumah minimalis tersebut.


Hal terpenting sebelum melakukan pembenahan untuk mengupayakan nuansa tenang, ada baiknya Anda berdiskusi dengan seluruh anggota keluarga tentang rencana tersebut. Bisa jadi akhir keputusannya akan mendesain ulang seluruh ruangan atau sebagian saja. Hal ini memang perlu diputuskan bersama agar seluruh keluarga benar-benar menikmati seluruh proses dan hasil akhirnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mendesain Dinding Half Painted untuk Rumah Minimalis Anda

Membuat Rumah Tampak Tenang

Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah nuansa tenang, diantranya yaitu:

  1. Menghilangkan Elemen yang Kontras dan Tidak Penting

Sebaiknya kita membuang barang-barang yang bisa membuat kita stress. Pasang beberapa barang yang dapat membuat kita nyaman dan damai. Dengan begitu, rumah juga jadi akan terasa tenang dan santai.

2. Efisienkan Penataan Ruang

Ruangan yang terlalu sesak, akan membuat pikiran kita juga sesak. Maka, pastikan ada sisa ruang di sekitar furnitur untuk mengifisienkan ruang gerak Anda.

3. Perkuat Interior dengan Suasana Alam

Anda bisa memasang wallpapaer dengan tema alam atau meletakkan tanaman yang bisa hidup di interior rumah minimalis Anda. Pastikan tanaman yang Anda bawa ke dalam ruangan, mendapat pencahayaan alami yang cukup agar selalu fresh dan mampu memberikan kesegaran yang maksimal.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ini yang Arsitek Pikirkan Saat Merancang Rumah Minimalis Modern
Warna Interior, Warna Interior rumah, Warna Interior ruang tamu, model rumah tenang, rumah model nyaman dan tenang, model rumah sederhana
warna hijua mampu memberikan kesan sejuk dan tenang – diminimalis.com

4. Perbanyak Dominasi Warna Hijau 

Warna interior rumah tenang memang penting bagi beberapa orang yang mendambakan nuansa damai, bisa jadi Anda termasuk salah satunya. Interior tenang memang identik dengan ruang yang luas, namun untuk mendapatkannya, bukan berarti Anda harus membagun rumah yang besar.

Warna hijau merupakan salah satu warna yang dapat memunculkan kesan dingin di ruangan. Penerapan warna hijau dapat memberikan efek yang segar, tenang, dan menyenangkan. Warna hijau cocok diaplikasikan pada kamar tidur atau ruang-ruang yang membutuhkan suasana rileks seperti ruang keluarga dan ruang baca.

Demikian ulasan kami tentang cara membaut rumah tampak tenang, semoga bermanfaat. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.