Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Meski Simpel, Cara ini Efektif Membuat Ruangan Tampak Luas

Ruangan minimalis bisa menjadi luas dengan melakukan penataan furniture yang tepat - Diminimalis.com

Meski saat ini konsep desain rumah minimalis banyak diminati, namun tak sedikit juga yang masih merasa dilema karena kurang nyaman dengan kesan sempit pada desain tersebut. Maka membuat ruangan tampak luas perlu dilakukan bagi Anda pemilik rumah minimalis, untuk memaksimalkan kenyamanan rumah Anda. Dengan menerapkan beberapa langkah-langkah sederhana di bawah ini, Anda bisa membuat interior di dalam rumah nampak luas tanpa harus merenovasi ulang desain rumah minimalis Anda.

membuat ruangan tampak luas, menata ruangan sempit agar terlihat luas, warna cat agar ruangan terlihat terang
Ruangan minimalis bisa menjadi luas dengan melakukan penataan furniture yang tepat – Diminimalis.com

Membuat ruangan tampak luas

Di bawah ini kami telah merangkum untuk Anda beberapa cara untuk membaut rumah minimalis Anda nampak luas, diantaranya yaitu.


Perbanyak sumber cahaya

Rumah yang tidak mendapat cahaya dengan baik, akan menjadi rumah yang gelap dan tidak nyaman. Kesan gelap ini yang akhirnya membuat rumah tampak lebih sempit. Sedangkan semakin banyak sinar matahari yang masuk, dapat membuat ruangan menjadi terang sehingga terasa lebih luas. Maka dari itu, membersihkan jendela secara rutin merupakan hal yang penting dilakukan, agar cahaya yang masuk dari luar tetap optimal.

Pemilihan furniture yang proporsional

Furniture dengan ukuran besar tentu saja akan lebih menyulitkan ruang gerak dan membuat interior Anda terasa sempit. Namun bukan berarti seluruh furniture Anda harus serba minimalis. Pilihlah furniture sesuai manfaat fungsionalisnya, kemudian barulah sesuaikan, mana saja kiranya yang cocok dengan ukuran besar, dan mana saja yang cocok dengan ukuran kecil. Yang pasti, semua pertimbangan yang Anda buat sudah proporsional dengan asas manfaat dan estetika pada interior rumah minimalis Anda. Untuk furniture yang tidak terpakai, Anda bisa menyimpannya di gudang atau bisa dijual kembali. Dengan begitu, ruangan-ruangan di rumah Anda akan terlihat lebih lapang dan lebar.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Beginilah Cara Mudah Membersihkan Sendiri Nat Keramik Lantai Rumah Minimalis

Pemilihan warna cat dinding

Anda bisa menciptakan kesan lebih lega dan luas pada ruangan rumah dengan pemilihan warna yang tepat antara cat dinding dengan warna furniture. Dengan warna cerah, rumah kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Gunakan cat berwarna cerah yang dapat menghindarkan kesan sempit pada ruangan, misal warna putih, krem, dan warna pastel. Warna-warna tersebut cocok bila disandingkan dengan berbagai corak furniture di dalam rumah Anda.

Bila warna cerah dapat membuat ruangan nampak luas, demikian juga sebaliknya, warna-warna gelap akan memberikan kesan ruangan nampak sempit dan pengap. Karena warna cat gelap dapat menyerap sumber cahaya yang masuk, dan membuat rumah terlihat suram. Maka sebaiknya Anda menghindari penggunaan warna gelap pada ruangan sempit seperti, warna hitam, coklat tua, abu-abu dan warna gelap lainnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Membersihkan Rumah Dan Perabot Rumah Menggunakan Baking Soda

Memasang wallpaper

wallpaper dinding 3d, wallpaper dinding 3d ruang tamu, wallpaper dinding 3d keren, wallpaper dinding 3d murah
wallpaper dinding 3D yang dapat memberikan kesan tenang pada interior ruangan- diminimalis.com

Pemasangan wallpaper akan membuat rumah yang sederhana terkesan lebih mewah. Wallpaper dengan warna cerah atau pemandangan alam yang indah, akan dapat memberikan kesan luas pada interior rumah Anda. Selain sebagai penghias tampilan dinding, bahan wallpaper lebih tahan terhadap api, sehingga bisa menjadi pelindung dinding dari bahaya kebakaran. Selain itu, dinding juga akan lebih awet dengan adanya perlindungan dari wallpaper.

Buat langit-langit lebih tinggi

Rancangan langit-langit yang tinggi, dapat membuat ruangan nampak lega. Anda juga bisa memaksimalkan efek lega ini dengan membuat lukisan awan di plafon, sehingga seakan-akan ruangan tersebut berada di bawah alam bebas yang sangat luas.

Demikian ulasan kami tentang cara membuat ruangan tampak luas. Semoga dengan menerapkan langkah-langkah di atas, ruangan di dalam rumah minimalis Anda menjadi terasa luas dan lega. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.