Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Membuat Bingkai Lampu Sendiri dengan Bahan Sederhana

bingkai lampu dari kaleng bekas - diminimalis.com

Membuat bingkai lampu sendiri merupakan ide menarik untuk menambah keindahan interior rumah minimalis Anda. beberapa ruangan. Lampu sendiri memiliki fungsi sebagai penerang rumah agar tidak tampak suram. Seiring berjalannya waktu lampu murah dimodifikasi sedemikian rupa hingga dengan bingkai menarik. Pada kesempatan kali ini, Diminimali akan memberikan tips seputar cara membuat bingkai lampu dengan bahan sederhana:

Membuat Bingkai Lampu Sendiri, Membuat Bingkai Lampu Sendiri dari barang bekas, cara membuat kap lampu dari botol
bingkai lampu dari kaleng bekas – diminimalis.com

Membuat Bingkai Lampu Sendiri dengan Bahan Sederhana

Di bawah ini ada beberapa alternatif bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat bingkai lampu unik, diantranya yaitu :


1. Bingkai lampu dari kaleng bekas

Anda dapat memanfaatkan kaleng bekas seperti kaleng susu atau makanan ringan untuk membuat bingkai lampu. Bahan yang diperlukan antara lain; kaleng bekas bentuk silinder, rangkaian lampu LED, cat semprot dan bor. Cara membuatnya cuci dan keringkan kaleng bekas yang telah disiapkan. Lalu, lubangi bagian luar kaleng menggunakan bor. Semprot kaleng dengan cat warna pilihan kemudian jemur sampai kering. Setelah kering, letakkan rangkaian lampu LED ke dalam kaleng lalu tutup. Posisi kabel colokan tetap berada di luar.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pagar Tembok Minimalis yang Pas dengan Rumah Anda
Membuat Bingkai Lampu Sendiri, Membuat Bingkai Lampu Sendiri dari barang bekas, cara membuat kap lampu dari botol
bingkai lampu dari botol bekas – diminimalis.com

2. Bingkai lampu dari botol bekas

Selain kaleng bekas, botol yang sudah tidak terpakai dapat dimanfaatkan untuk membuat bingkai lampu dengan bentuk unik seperti buah nanas. Bahan yang perlu Anda siapkan yakni botol bekas berukuran 1500 ml, cat berwarna kuning, kertas karton berwarna hijau, sendok plastik, lampu kecil serta plastik dan lem. Untuk membuatnya, potong botol menjadi ½ atau ¾ bagian. Tambahkan cat kuning pada ujung atas (kepala) sendok, keringkan dan potong tangkainya. Rekatkan kepala sendok dengan susunan rapi membentuk pola buah nanas pada botol sampai tertutup. Gambar motif daun nanas menggunakan kertas karton dan tempel di bagian atas. Terakhir, Anda tinggal memasang lampu pada bagian dalam.

3. Bingkai lampu dari kertas bolu kukus

Baca juga artikel menarik berikut >>  Lampu Kamar Mandi Cantik ini Hadirkan pencahayaan yang Menawan

Kertas bolu kukus juga dapat dibuat untuk membingkai lampu. Siapkan kertas bolu kukus berwarna, alat pencukil, rangkaian lampu LED, gunting, paku dan palu. Buat penyangga dinding lalu kreasikan kertas bolu kukus menjadi bentuk hiasan yang unik seperti bunga. Lubangi bagian tengah dengan ukuran mini pada kertas bolu tersebut. Atur bingkai lampu yang sudah jadi pada penyangga dinding.

Bagaimana, mudah bukan membuat bingkai lampu?. Anda tinggal memanfaatkan barang-barang sekitar yang sudah tidak terpakai. Buatlah bingkai lampu sesuai dengan kreatifitas Anda.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang Cara membuat bingkai lampu sendiri dengan bahan sederhana . Anda juga bisa membaca artikel kami tentang beberapa lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.