Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Membersihkan Rumah Dan Perabot Rumah Menggunakan Baking Soda

Baking soda memiliki banyak manfaat untuk membersihkan rumah minimalis kita- diminimalis.com

Membersihkan rumah merupakan aktifitas yang pasti dilakukan untuk menciptakan rumah yang bersih dan sehat. Rumah yang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan bisa dipastikan akan membuat penghuninya tidak nyaman. Tikus dan kecoa akan mudah bersarang di dalam rumah yang tidak pernah dibersihkan dan juga kuman pembawa bibit penyakit akan mengancam kesehatan Anda sekeluarga.

Membersihkan rumah
Membersihkan rumah dengan baking soda – diminimalis.com

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan agar rumah bersih dan sehat didapatkan. Apalagi di zaman yang serba instan ini, banyak produsen cairan pembersih yang menawarkan produk unggulannya untuk membersihkan rumah dengan cepat sehingga dapat menghemat waktu Anda. Namun, ada hal yang tidak bisa Anda hindari saat menggunakan cairan pembersih buatan pabrik ini, yaitu terpapar bahan kimia yang berbahaya.

Membersihkan rumah mudah dengan baking soda

Jika Anda mengingnkan rumah bersih namun juga tidak mau terkena efek buruk dari zat kimia dalam cairan pembersih, baking soda bisa menjadi solusinya. Ya, baking soda banyak dijual di pasaran yang umumnya digunakan sebagai bahn tambahan pembuatan roti, ternyata juga bisa Anda gunakan sebagai media pembersih rumah dan perabot rumah tangga.

Baking soda selain berfungsi sebagai pembersih, juga bisa digunakan sebagai pengusir bau yang tidak sedap di dalam rumah. Berikut manfaat lain baking soda yang bisa memudahkan Anda dalam menciptakan rumah yang bersih. Selamat menyimak.

Pertama, baking soda bisa ditambahkan pada mesin cuci saat Anda mencuci pakaian. Penambahan baking soda ini akan menjadikan pakaian lebih fres dan dan lembut sekaligus berwarna lebih terang. Mesin cuci yang terkena baking soda juga akan lebih bersih. Jadi, sambil menyelam minum air kan?

Membersihkan rumah
wajan gosong bisa bersih – diminimalis.com

Selanjutnya, perabot dapur yang biasanya terbuat dari tembaga atau enamel juga bisa dibersihkan dengan baking soda ini. Noda gosong akibat terkena panas saat mamasak bisa Anda hilangkan dengan mudah. Bau pada peralatan dapur yang mengganggu bisa hilang segera dengan baking soda.

Terakhir, saluran air pada tempat cuci piring yang terkadang tersumbat bisa dengan mudah Anda atasi. Anda hanya tinggal menaburkan campuran baking soda dengan air panas ke dalam lubang saluran yang tersumbat. Selain itu, cara tersebut juga cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari saluran.

Tempat sampah yang biasanya menjadi biang bau tak sedap dalam rumah juga bisa dibersihkan menggunakan baking soda. Tempat sampah dan bagian bawahnya yang kotor cukup Anda perciki menggunakan baking soda yang sudah dicairkan terlebih dahulu.

Demikianlah ulasan singkat tentang mudahnya membersihkan rumah dan peralatan rumah tangga dengan baking soda yang dapat Anda praktekan sendiri di rumah. Selamat mencoba (am).

Baca juga: tips bersihkan rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.