Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga Rumah Minimalis Anda

ruang kerja pribadi yang memanfaatkan ruang di bawah tangga - diminimalis.com

Memanfaatkan ruang bawah tangga merupakan solusi cerdas bagi pemilik rumah minimalis. Area tangga seringkali memakan banyak ruang dalam rumah minimalis. Oleh karena itu, sebaiknya kita bisa mendesain ruang di bawahnya secara maksimal, supaya area tersebut menjadi lebih bermanfaat dan tidak sia-sia.

desain ruang kerja di rumah, desain ruang kerja di rumah minimalis, interior desain ruang kerja di rumah, desain ruang kerja pribadi
ruang kerja pribadi yang memanfaatkan ruang di bawah tangga – diminimalis.com

Memanfaatkan ruang bawah tangga agar lebih berguna

Ruang bawah tangga umunya digunakan sebagai gudang yang terkesan gelap dan pengap, namun sebenarnya ada banyak ide untuk memanfaatkan ruang di bawah tangga supaya bisa dimanfaatkan dengan maksimal.


1. Taman Bawah tangga
Tidak banyak orang yang memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai taman. Padahal rata-rata area tangga rumah memiliki pencahayaan yang baik karena umumnya didesain dengan banyak bukaan. Dengan memanfaatkan kondisi ini, maka membuat taman di bawah tangga bisa menjadi ide yang cocok untuk diterapkan di area bawah tangga rumah minimalis Anda. Selain membuat area tangga menjadi lebih sejuk, taman ini juga dapat mengurangi tingkat kejenuhan anggota keluarga Anda tiap melewati tangga tersebut.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tata Cahaya Interior Rumah pada Ruang Rumah Minimalis Anda (#2 dari 3)

2. Ruang Kerja atau Ruang Belajar
Area miring pada bawah tangga, membuat kita tidak leluasa untuk beraktifitas disana. Akan tetapi, ruang tersebut sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai ruang belajar atau ruang kerja. Kondisi yang tidak terlalu luas, membuat ruangan ini ldapat memberikan privasi yang lebih untuk Anda. Disana Anda dapat memaksimalkan pikiran dan konsentrasi untuk belejar atau bekerja.

Memanfaatkan ruang bawah tangga, Desain Ruang Bawah Tangga, Desain Ruang di Bawah Tangga, pemanfaatan ruang bawah tangga
ruang di bawah tangga yang dimanfaatkan sebagai kamar mandi – diminimalis.com

3. Kamar Mandi
Membuat kamar mandi di bawah tangga sangat umum diterapkan di banyak rumah bertingkat. Bila Anda juga ingin memanfaatkannya untuk dibuat kamar mandi, sebaiknya Anda merancangnya sejak awal sebelum tangga tersebut dibuat. Hal ini penting supaya kamar mandi Anda memiliki atap yang ideal.

4. Dapur
Area bawah tangga juga bagus untuk dimanfaatkan sebagi dapur ataupun hanya sekedar pantry. Umumnya area bawah tangga digunakan untuk area kitchen sink dan rak penyimpanan. Untuk area memasak biasanya dipisahkan, sehingga hanya perlu tambahan sedikit ruangan tambahan untuk memasak. Ini membuat area dapur menjadi lebih efisien

Baca juga artikel menarik berikut >>  Manfaat Plafon PVC sebagai Pelindung Rumah Minimalis Anda

5. Lemari Penyimpanan
Desain lemari penyimpanan di bawah tangga sangat bermacam-macam. Misal Anda bisa membuat ruang penyimpanan mainan, barang rumah tangga, atau peralatan hobi anggota keluarga Anda. Dengan membuat lemari penyimpanan di bawah area tangga, maka barang-barang di rumah akan lebih mudah dicari saat dibutuhkan.

Demikian ulasan kami tentang cara memanfaatkan ruang bawah tangga agar lebih berguna, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain pemanfatan ruang di bawah tangga pada rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain ruang bawah tangga efisienkan area rumah minimalis Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.