Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memanfaatkan Lahan Sisa untuk Berbagai Keperluan

sayuran yang ditanam dengan memanfaatkan lahan sisa bangunan rumah - diminimalis.com

Memanfaatkan lahan sisa pembangunan rumah bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan. Umunya lahan yang kita miliki saat membangun rumah memiliki standar ukuran 9m kali 15 meter. Dengan lahan seluas itu anda dapat membangun rumah tipe 36, rumah itu telah meliputi ruang belajar, kamar mandi, tempat cuci , ruang ibadah, dapur, dan tempat tidur serta teras.

Memanfaatkan Lahan Sisa, Memanfaatkan Lahan Sisa belakang, Memanfaatkan Lahan Sisa belakang rumah, jenis sayur untuk lahan sempit, cara bercocok tanam di lahan sempit, membuat kebun sayur di lahan sempit
sayuran yang ditanam dengan memanfaatkan lahan sisa bangunan rumah – diminimalis.comlahan sempit

Memanfaatkan Lahan Sisa

Biasanya di sekitaran teras belakang dan depan memiliki lahan sempit atau sisa yang dapat anda gunakan untuk berbagai hal, diantaranya sebagai berikut. Cobalah menutup atap dengan struktur kantilever yang berguna meringankan pemandangan mata dan menghalang sinar matahari di cuaca terik. Kemudian, untuk memilih material yang tahan lama dan tidak licin, karena tidak lucu buka jika anak-anak anda jatuh terpeleset di sekitaran lahan sisa.

Mendesain Teras Lahan Sempit, menata teras sempit, desain teras kecil
desain teras di lahan sisa yang terlihat cantik – diminimalis.com

Setelah semua siap, cobalah memikirkan satu pandangan apakah untuk bertanam ataupun untuk usaha jualan, karena tidak jarang kita temui lahan sisa dijadikan toko – toko minimalis, ataupun dijadikan tanaman yang medianya dapat anda buat sendiri. Selain kedua hal tersebut, anda dapat menjadikannya sebagai tempat hewan ternak, ataupun rumah bagi hewan peliharaan seperti anjing atau kelinci. Jika anda punya bakat dalam menanam cobalah menanam tumbuhan herbal, sangat jarang masyarakat Indonesia melakukan kegiatan ini. Seperti yang dibahas di awal, cocok tanam sayuran adalah ciri khas masyarakat kita, untuk tanaman herbal anda perlu mencobanya.

Namun jika anda bersikeras ingin memanfaatkan lahan sisa sebagai taman mungil, Anda dapat berkreasi sendiri. Berikut ini tips untuk anda, pilihlah tanaman yang tepat seperti ukuran yang mungil karena lahan anda terbatas dan lebih warni – warni agar menarik perhatian. Kemudian aturlah jarak setiap tanaman agar rapi dan susun tanaman terebut supaya sedap dipandang.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Landscape Rumah Minimalis yang Manis dan Eksotis

Perhatikan arah sinar mataharinya , karena tanaman berfotosintesis dan cahaya matahari adalah syaratnya. Buatlah jalan di taman anda agar tidak terinjak saat ingin mengecek tanaman yang lain. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada pasangan anda ataupun orangtua anda agar mendapat bantuan dan dukungan dalam mendekor lahan sisa. Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara memanfaatkan lahan sisa. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara berkebun di lahan sempit di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Berkebun di lahan sempit bisa dilakukan degan beberapa cara ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.