Untuk yang belum tahu, inilah beberapa tips untuk memaksimalkan fitur iphone Anda

Memaksimalkan fitur Iphone-diminimalis.com

Bagai Anda yang saat ini menjadi pengguna ponsel cerdas Iphone tentu sudah paham dengan seluk beluk fiturnya. Mulai dari yang sederhana dengan fungsi dasar dan pemakaian harian sampai yang jarang diketahui orang. Namun setidaknya beberapa fitur yang ada jika dimanfaatkan dengan baik akan sangat berguna untuk Anda.

Pada hampir seluruh seri iphone terdapat beberapa fitur yang memungkinkan Anda melakkukan beberapa hal penting nan darurat. Diantaranya adalah pemanggilan nomor darurat, melacak history lokasi dan sebagainya.

Memaksimalkan fitur Iphone-diminimalis.com
Memaksimalkan fitur Iphone-diminimalis.com

Tips memaksimalkan fitur iphone

Berikut ini beberapa fitur yang bisa Anda maksimalkan pada Iphone.

1. Melacak history tempat yang pernah dikunjungi

Bagi Anda yang terbiasa bepergian dan ingin mengetahui tempat-tempat mana saja yang pernah Anda kunjungi ponsel iphone Anda bisa memberitahukannya. Cukup dengan mengaktifkan location service pada Iphone, Anda bisa bernostalgia melihat daftar tempat yang pernah Anda sambangi.

Nah jika Anda adalah pengguna baru iphone dan kurang mengerti untuk mengatur fungsi tersebut, silakan cek pada menu pengaturan > location service > privacy.

Jika switch sudah berada di posisi On maka Iphone Anda sudah bisa melakukan dokumentasi tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi. Sehingga dengan demikian Anda bisa merekam perjalanan bersama Iphone Anda dengan mudah.

2. Menghubungi Nomor Emergency

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang bisa kapan saja mengalami kondisi darurat. Misalnya saja mobil mogok, kecelakaan dan musibah lainnya. Pada ponsel iphone tersedia beberapa nomor darurat yang bisa Anda hubungi untuk membantu mengatasi masalah Anda.

Anda bisa melakukannya dengan menekan kombinasi tombol sesuai dengan seri iphone Anda. Misalnya bisa dengan menekan tombol power dua kali atau menahan tombol power dan volume secara bersamaan.

3. Memanfaatkan live effect

Memaksimalkan fitur Iphone-diminimalis.com.png1.png
Iphone ber iOS 11 dengan live effect lebih panjang-diminimalis.com

Live effect yang dimasksud disini adalah jeda untuk meliaht foto yang ditangkap oleh kamera secara langsung sebelum tenggelam di galeri. Pada hasil pembaruan iOS 11, iphone Anda akan bisa menyaksikan live effect lebih lama. Dengan begitu Anda bisa memilih sejumlah gambar yang akan dipertahankan untuk disimpan atau dihapus.

Anda juga bisa membuat efek tambahan seperti loop, bounce dan long exposure serta gif. Untuk mengaktifkannya pilhlah foto dengan fitur live di sudut kiri atas foto tersebut. Jika Anda menambahkan efek tertentu secara otomatis gambar Anda akan berformat gif.

Baca juga: Terungkap, inilah alasan kenapa Iphone lebih diminati ketimbang Android

4. Menghapus pesan dengan menggoyang ponsel

Selain kedua tips diatas, iphone Anda juga bisa dimanfaatkan untuk menghapus pesan singkat secara praktis. Bagi Anda yang sering berkomunikasi via sms atau pesan whatsapp dan sering kerepotan karena harus bolak balik mengarang kata, menghapus dan seterusnya maka dengan iphone Anda bisa meralatnya hanya dengan menggoyang ponsel.

Gestur menggoyang ponsel ini akan memunculkan notifikasi yang menunjukan menu opsi selanjutnya apakah akan jadi dihapus atau tidak. Untuk melanjutkan penghapusan Anda bisa memilih delete dan jika Anda mengurungkannya pilihlah undo.

Jika Anda belum mengaktifkan fitur ini cobalah untuk mengaturnya via menu pengaturan. Masuklah ke menu setting > general > accessibility lalu aktifkan shake to undo.

Dengan begitu Anda bisa meralat atau menghapus pesan sewaktu waktu Anda butuhkan. Pesan salah ketk, salah kirim , atau salah timing bisa Anda ralat dengan fitur ini.

Nah itulah beberapa tips untuk Anda tentang bagaimana memaksimalkan fitur iphone agar bisa dimanfaatkan secara lebih baik. Semoga bermanfaat! (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.