oleh

Masak Sendiri Atau Catering Ketika Harus Kumpul Keluarga ?

Berkumpul keluarga memang menjadi salah satu agenda yang cukup penting untuk Anda lakukan, terutama jika ada keluarga besar yang datang kerumah. Namun adakalanya keluarga besar datang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, meski menjadi kejutan yang membahagiakan, namun kita kadang kerepotan untuk menyajikan jamuan yang layak untuk mereka. Dalam kondisi seperti ini, kadang kita perlu mempertimbangkan untuk masak sendiri atau catering yang lebih praktis untuk disajikan.

Bagi Anda yang memiliki persediaan bahan makanan untuk menjamu keluarga besar Anda, tentu Anda akan memilih untuk pesan melalui jasa catering. Namun jika Anda tidak memiliki selalu menyiapkan bahan makanan yang praktis disajikan, tak masalah bila Anda memasaknya sendiri. Namun jangan sampai kesibukan memasak ini mengalihkan perhiatan Anda akan kehadiran keluarga besar Anda. Bercengkrama dengan tamu atau keluarga yang datang, kadang merupakan momen yang sangat penting, sehingga akan sayang bila waktu kita malah dihabiskan untuk menyiapkan sajian terbaik di dapur. Maka, menggunakanjasa katering, tidak akan membuat Anda meninggalkan tamu untuk menyiapkan masakan di dapur.

masak sendiri atau catering, biaya catering untuk 400 orang, budget masak sendiri untuk pernikahan, jasa masak hajatan, jasa masak pernikahan, catering atau masak sendiri kaskus, cara menghitung makanan prasmanan, biaya catering untuk 500 orang, upah tukang masak
Memesan catering kadang menjadi solusi agar kita bisa fokus bercengkrama dengan tamu – Diminimalis.com

Pilih Masak Sendiri Atau Catering yang Lebih Hemat

Memilih sebuah menu masakan yang lezat serta bergizi untuk keluarga besar menjadi salah satu pekerjaan besar yang harus difikirkan. Terlebih jika keluarga Anda yang datang adalah keluarga dari jauh yang sengaja meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah Anda. Berikut adalah beberapa perrtimbangan yang harus difikirkan dengan baik ketika Anda ingin menyiapkan menu masakan untuk keluarga besar yang datang berkunjung:

masak sendiri atau catering, biaya catering untuk 400 orang, budget masak sendiri untuk pernikahan, jasa masak hajatan, jasa masak pernikahan, catering atau masak sendiri kaskus, cara menghitung makanan prasmanan, biaya catering untuk 500 orang, upah tukang masak
Ada ragam menu di catering yang segera efisien daripada menyiapkan sendiri – Diminimalis.com

• Ketika Anda memasak dengan di bantu pihak keluarga besar ketika berkunjung ke rumah Anda tentu akan lebih menyenangkan dan tidak akan membuat Anda lelah. Sebab memasak bersama disertai dengan kegiatan mengobrol bersama tentu akan mempererat tali kekeluargaan Anda. Jadi ketika keluarga besar datang akan semakin mempererat tali persaudaraan Anda dengan aktivitas memasak bersama.

• Kelebihan berikutnya dari memasak sendiri untuk keluarga besar Anda, maka biaya yang harus dikeluarkan untuk menyiapkan tentu akan lebih hemat. Sebab jika Anda memilih untuk catering tentu biaya yang Anda siapkan juga lebih besar. Namun kelebihannya adalah Anda bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga Anda.

• Jika Anda memilih untuk memasak sendiri ketika kedatangan tamu, maka Anda bisa memasak makanan yang lebih banyak.
• Apabila Anda meluangkan untuk memasak menu masakan bersama keluarga, maka Anda bisa mendapatkan beberapa resep atau ilmu memasak khusus dari keluarga yang lebih ahli dalam bidang memasak. Ilmu masak ini tentu akan Anda peroleh secara gratis jika dibandingkan dengan Anda secara khusus mengambil kursus memasak menu makanan istimewa untuk keluarga. Jika Anda memilih untuk catering maka ilmu berharga ini sangat tidak mungkin Anda bisa dapatkan secara gratis.

• Jika memasak sendiri saat banyak keluarga berkunjung, menu yang Anda hadirkan di meja makan cenderung kurang variatif. Apabila Anda memilih untuk catering, menu masakan yang Anda pesan bisa lebih beragam.

Tips membeli catering harian, catering makanan sehat jakarta, catering diet murah, katering harian, katering harian jogja
Katering dapat menjadi solusi praktis bagi Anda yang kerepotan menyiapkan makanan sendiri – DIminimalis.com

• Konsekuensi dari memasak sendiri adalah Anda harus menyiapkan banyak tenaga untuk memasak dan juga bersih-bersih sisa Anda memasak tersebut. Sedangkan jika Anda memilih untuk menggunakan jasa catering, Anda tidak akan terlalu kerepotan. Anda hanya tinggal duduk manis sambil berbincang hangat bersama keluarga tanpa perlu memikirkan untuk bersih-bersih rumah.

Memilih untuk memasak sendiri di dapur minimalis memang memiliki kelebihan yang bisa Anda peroleh. Namun jika Anda memilih menggunakan jasa leluasa untuk bercengkrama bersama tamu-tamu Anda. Dengan memiliki beberapa pertimbangan tersebut, Anda bisa memilih mana yang terbaik antara memasak makanan sendiri atau menyerahkan pada pihak catering.

Memilih masak sendiri atau catering ketika Anda kedatangan tamu keluarga besar tentu memiliki beberapa pertimbangan penting yang harus difikirkan dengan baik. Minimal Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing dari kedua pilihan tersebut.(an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.