Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Wall Painting dan Efek Positifnya Bagi Pemilik Rumah Minimalis

wall painting dengan tema cinta - diminimalis.com

Manfaat wall painting di dalam rumah tidaklah sama dengan wallpaper atau wall sticker. Meski ketiganya sama-sama berperan sebagai hiasan dinding, namun fungsinya berbeda-beda. Wallpaper selain sebagai penghias dinding, juga berfungsi sebagai pelindung dinding dari kebakaran, sedangkan wall sticker yang juga sebagai penghias dinding, tidak memiliki kelebihan tersebut, namun banyak dipilih sebagai hiasan dengan keunggulan pemasangannya yang simpel dan tidak ribet.

contoh wall painting, contoh wall painting dinding, wall painting dinding rumah minimalis
wall painting dengan tema cinta – diminimalis.com

Wall painting juga seperti itu, memiliki kelebihan lain yang bukan hanya sekedar sebagai penghias dinding. Wall painting banyak dijadikan pilihan bagi mereka yang menyukai seni secara natural. Ya, setiap orang memiliki karakter berbeda dalam mengekspresikan jati diri ke dalam aplikasi hiasan di dinding. Mereka yang menggunakan wallpapaer atau wall sticker,umumnya lebih memposisikan diri sebagai penikmat seni, dan menjadikan keutuhan dinding sebagai hal yang prioritas, sehingga tidak boleh ada cela sedikitpun meski untuk dihias.

Sedangkan orang yang “mempertaruhkan” dinding rumahnya sebagai obyek lukisan, kemungkinan memiliki karakter sebagai petualang dengan nyali yang lebih tinggi. Dari jenis cara menghias tersebut, kita bisa mengetahui karakter orang lain ataupun diri kita sendiri berdasarkan pada pilihan tersebut.

Wall painting sendiri merupakan bagian dari sebuah dekoratif atau penataan ruang rumah, kantor, hotel, restoran, café dan gedung – gedung lainnya dengan menyesuaikan keinginan pemiliknya. Pada rumah minimalis, wall painting bermanfaat untuk memberi efek luas pada interior ruangan.

Manfaat wall painting pada dinding rumah minimalis Anda.

1. Menjadikan ruangan sempit terkesan lebih luas                                                                                                                                                                2. Menjadikan ruangan rumah menjadi terlihat mewah, elegan dan memiliki nilai seni yang tinggi.
3. Memberikan nilai edukasi yang tinggi.
4. Memberikan efek psikologis serta kenyamanan bagi pemiliknya

Secara psikologis, ketika Anda menghias dinding rumah dengan teknik wall painting, sebenarnya hal ini bisa memberi efek positif ke dalam pengembangan karakter pribadi Anda. Konsekuensi dari membuat lukisan di atas dinding rumah akan memaksa Anda untuk berani bertaruh, karena obyek yang dijadikan media menggambar adalah media yang statis. Anda tidak bisa mengulangnya sebagaimana menggambar di atas kertas atau komputer.

manfaat wall painting, contoh wall painting dinding, wall painting dinding rumah minimalis
manfaat wall painting membuat dinding tambak  menawan – diminimalis.com

Disinilah letak tantangannya, kita dipaksa untuk mau mengorbankan sesuatu yang baku, demi membuat perubahan untuk kebaikan, dalam hal ini adalah untuk menjadikan ruang terlihat Indah. Dengan menggambar di dinding, kita akan belajar untuk memaklumi resiko, dan melazimi sebuah kesalahan dalam prosesnya.

Dari situ pulalah, kita akan belajar untuk membuat konsep serta perhitungan yang matang, demi meminimalisir resiko dan kesalahan. Dan bila kita sudah sepakat dengan manfaat ini, kenapa tidak, kita juga memfasilitasi satu bidang dinding yang diperuntukkan bagi anak-anak kita. Dari situ mereka juga akan bisa belajar membuat perhituangan, dan memaklumi sebuah kesalahan dalam proses mengerjakan suatu “proyek”.

Demikian ulasan kami tentang manfaat wall painting untuk penghuni rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang cara membuat wall painting sendiri pada rumah minimalis, semoga bermanfaat. (ls)

Cara membuat wall painting sendiri untuk rumah minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.