Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Tinggal di Desa Dibalik Minimnya Fasilitas di Banding Perkotaan

ada banyak manfaat tinggal di desa disamping minimanya fasilitas di banding perkotaan - diminimalis.com

Ada banyak manfaat tinggal di desa disamping berbagai akses kemudahan yang tidak selengkap area perkotaan. Desa merupakan tempat tinggal yang nyaman untuk orang-orang yang menyukai ketenangan. Didominasi oleh alam yang masih asri, tidak terlalu banyak kendaraan berlalu-lalang.

manfaat tinggal di desa, kebaikan tinggal di desa, keuntungan tinggal di desa
ada banyak manfaat tinggal di desa disamping minimanya fasilitas di banding perkotaan – diminimalis.com

Sementara dari segi sosial, tipikal penduduknya cenderung hangat dan ramah, dan ini merupakan salah satu nilai tambah lain yang tak ternilai harganya.  Kita juga akan merasakan jauh dari hiruk pikuk sibuknya orang-orang yang ada di perkotaan, serta bisingnya kendaraan yang berlalu-lalang. Manfaat tinggal di desa tidak dapat dirasakan dengan hanya tinggal selama beberapa hari saja, karena manfaatnya dapat dirasakan apabila tinggal dalam waktu yang cukup lama dan membaur bersama masyarakat sekitar. Barulah sensasi ketenangan tinggal di pedesaan akan lebih terasa dan menjadi mudah untuk merindukannya.

Manfaat Tinggal di Desa yang Perlu Kita Ketahui

Manfaat tinggal di desa begitu banyak, namun sering kali tidak disadari. Masih banyak yang berpendapat bahwa tinggal di perkotaan jauh lebih menguntungkan daripada di desa. Salah stau faktornya, karena lingkungan perkotaan lebih menjanjikan untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha. Namun, sebenarnya di desa pun sudah banyak orang yang berinovasi dengan usahanya. Bahkan menggunakan bisnis secara on line sudah mulai banyak digunakan oleh orang di pedesaan. Berikut lebih detail, kami ulas lebih dalam tentang beberapa manfaat tinggal di pedesaan, diantaranya :

manfaat tinggal di desa, kebaikan tinggal di desa, keuntungan tinggal di desa
alam di pedesaan yang terasa segar dan asri – diminimalis.com

1. Alam yang masih asri.

Kesan pertama saat melihat pemandangan desa pasti adalah kagum akan alamnya yang masih begitu indah dengan udara yang sejuk. Pemandangan yang hijau di segala arah adalah pemandangan khas suasana pedesaan. Masih banyak terdapat sawah, kebun dan pepohonan menjadikan udara di desa sangat sejuk dan minim polusi.

2. Kendaraan yang masih sedikit. 

Suasana desa identik dengan ketentramannya. Salah satu penyebabnya adalah masih sedikitnya kendaraan yang ada, sehingga suasana tampak lebih tenang tanpa adanya kebisingan dari suara klakson dan knalpot kendaraan bermotor. Hal ini juga menyebabkan udara di pedesaan masih bersih dan terhindar dari polusi udara. Dan yang terpenting adalah di desa pasti terbebas dari masalah kemacetan.

3. Lahan rumah yang luas. 

Rumah-rumah di desa biasanya memiliki lahan dan taman yang luas. Hal ini membuat kesan lega dan nyaman bagi orang yang tinggal di rumah tersebut. Berbeda dengan rumah di perkotaan yang sempit dan penuh dikelilingi pagar.

4. Warga yang senang bergotong-royong. 

Orang-orang di desa senang melakukan kegiatan besar dengan cara bergotong-royong. Seperti melakukan bersih-bersih desa, perbaikan jalan sekitar desa, membantu orang yang sedang memiliki hajat dan juga dalam bekerja di sawah. Hal ini terlihat sangat berbeda dengan orang-orang yang tinggal di perkotaan yang identik dengan individualitasnya.

5. Warga yang ramah.

Orang-orang di desa dikenal memiliki bawaan yang ramah dan sopan santun. Begitu pula perlakuan mereka terhadap para pendatang yang baru datang ke desa, pasti akan dijamu dengan begitu ramah.

6. Biaya hidup murah.

Biaya untuk keperluan sehari-hari seperti makan, transportasi, bahkan harga tanah di desa masih murah. Sehingga meskipun dengan pemasukan yang sedikit, masih cukup untuk memenuhi kebutuhan ketika tinggal di desa.Tinggal di desa memberi pelajaran tentang bagaimana memahami tentang kearifan lokal yang dapat diterapkannya pada kehidupan sehari-hari.Demikian ulasan kami tentang beberapa manfaat tinggaldi desa yang sebaiknya kita ketahui, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.