Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Tabulampot Bagi Anda Pemilik Rumah Minimalis

Tabulampot jambu-diminimalis.com

Manfaat tabulampot (tanaman buah dalam pot) bagi pemilik rumah minimalis sangatlah banyak. Bisa dibilang tabulampot merupakan komponen yang menjadi solusi keindahan dan kesehatan bagi Anda yang memiliki halaman rumah sempit. Maka, tidak berlebihan bila kami menganggapnya sebagai elemen yang memberikan solusi bagi pemilik rumah minimalis yang ingin memiliki taman yang bisa memberi manfaat kesegaran dan kesehatan sebagaimana taman lainnya.

Tabulampot Taman Minimalis, taman depan rumah, tanaman buah dalam pot, tanaman buah di dalam pot
Tabulampot jambu-diminimalis.com

Manfaat tabulampot untuk Rumah Minimalis

Sebagai tanaman yang memberikan solusi keindahan serta kesehatan bagi pemilik rumah minimalis, tabulampot dibuat untuk menjawab tantangan hunian rumah kekinian. Tanaman buah biasanya berpostur tinggi dengan perakaran dalam. Tanaman ini membutuhkan ruang tumbuh yang cukup luas. Hal ini tentunya menyulitkan bagi penduduk perkotaan dengan lahan yang sangat terbatas.


Kemudian dikembangkanlah metode menanam buah dalam lingkungan terbatas atau tabulampot. Metode ini terus berkembang, baik dari sisi teknologi maupun jumlah jenis tanaman buah yang bisa dijadikan tabulampot. Selain untuk mempercantik taman, buah dalam pot bisa kita konsumsi untuk meningkatkan nutrisi vitamin dalam tubuh.

Baca juga artikel menarik berikut >>  10 Contoh Motif Lantai Teras Rumah Minimalis Bermacam Bahan
Manfaat Tabulampot, taman depan rumah, tanaman buah dalam pot, tanaman buah di dalam pot
tabulampot buah strawberry – diminimalis.com

Menanam tabulampot di taman minimalis tidaklah susah, Anda hanya perlu menentukan buah dari genetik unggulan yang cocok untuk tumbuh dalam pot. Biasanya jenis buah ini sudah tersedia di penjual tanaman buah dan perlengkapan taman. Setelah itu Anda tinggal memberi pupuk dengan intensitas yang tidak terlalu sering, karena di dalam pot penyerapan air dan pupuk bisa mencapai 80%. Beberapa jenis buah yang cocok dikembangkan untuk tabulampot antara lain, buah naga, kelengkeng, jambu biji, jambu air, jeruk, sawo dan strowberry.

Menyiapkan bibit tabulampot

Bibit tanaman merupakan hal yang sangat menentukan tingkat keberhasilan tabulampot. Terdapat dua jenis bibit tanaman, yaitu bibit hasil perbanyakan generatif (dari biji) dan bibit hasil perbanyakan vegetatif (cangkok, okulasi dan penyambungan).

Baca juga artikel menarik berikut >>  Jenis-Jenis Bambu Untuk Tanaman Hias Rumah Minimalis

Untuk budidaya tabulampot sebaiknya gunakan bibit hasil perbanyakan vegetatif. Kelebihan bibit hasil vegetatif yaitu sifat tanamannya bisa dipastikan, karena sama dengan sifat induknya. Sehingga keberhasilannya lebih mudah diprediksi. Selain itu, bibit perbanyakan vegetatif lebih cepat berbuah. Namun bibi vegetatif memiliki kekurangan, yaitu akarnya kurang kuat sehingga tanaman mudah roboh atau mengalami kekeringan.

Demikian ulasan kami tentang manfaat tabulampot di taman rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang cara menanam tabulampot di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Menanam tabulampot yang tepat di teras rumah minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.