Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Pergola untuk Taman Rumah Minimalis Anda

pergola di taman minimalis yang indah - diminimalis.com

Manfaat pergola biasanya digunakan sebagai elemen peneduh dan penghias taman. Kata pergola berasal dari bahasa Italia yaitu pergere, yang artinya berjalan atau melanjutkan, yang kemudian diwujudkan sebagai lorong panjang tembus pandang. Pergola biasa dibuat sebagai pelengkap dan pelindung dari panas matahari dengan menggunakan tanaman rambat untuk mengurangi panas.

Pergola merupakan bagian rumah atau berdiri sendiri, dan biasanya dibangun sebagai tempat berjalan di samping taman. Jika Anda memiliki taman yang ingin dimake oever manjadi lebih cantik, menambahkan pergola bisa menjadi salah satu alternatifnya. Anda bisa menanam anggur, markisa, atau bunga nona makan sirih yang indah untuk tanaman rambat di pergola Anda.

Pergola Taman Minimalis, Pergola Taman, desain Pergola Taman
pergola di taman minimalis yang indah – diminimalis.com

Manfaat pergola bagi taman rumah minimalis

Apa sebetulnya fungsi utama dari sebuah pergola? Fungsi utama pergola, adalah memberikan bayangan yang teduh di area rumah atau bangunan. Tujuannya untuk meneduhkan area berjalan atau area duduk outdoor. Pergola memberikan kesan alami, karena material yang digunakan biasanya terbuat dari kayu, meski material lain juga kerap dipakai. Tapi, meskipun dibuat dari metal atau beton, pergola tetap memberikan kesan alami berkat tanaman rambat yang tumbuh diatasnya.

Pergola di taman sebenarnya memiliki banyak fungsi penting. Apabila Anda berniat mengadakan acara pernikahan sederhana di rumah dengan konsep garden party, maka pergola dapat dihias untuk melengkapi keindahan taman garden parti Anda. Anda dapat mendekorasi pergola dengan bunga-bungaan agar terlihat cantik dan bisa digunakan untuk mengucapkan janji setia calon pengantin.

Manfaat pergola, Pergola Taman Minimalis, Pergola Taman, desain Pergola Taman
pergola dengan lampu hias yang indah – diminimalis.com

Pergola sebetulnya bukan merupakan bagian utama dari rumah, namun merupakan bagian tambahan yang bisa memberikan estetika dan kekayaan suasana ruang di sekitar rumah. Pergola bisa berada di semua bagian taman, baik di depan, di samping, ataupun di belakang rumah. Pergola juga bisa ditempatkan di lantai atas, misalnya sebagai perpanjangan teras atau balkon atas, sebagai area bersantai yang nyaman. Di area itu bisa ditempatkan kursi untuk duduk sembari minum teh di sore hari.

Pergola sangat sesuai digunakan di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Di musim kemarau akan sangat menyenangkan bila dapat berteduh di bawah tanaman rambat yang asri di bawah pergola.

Demikian ulasan kami tentang manfaat pergola bagi taman rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel tentang ragam desain pergola indah di taman rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Pergola taman minimalis pelengkap landscape pekarangan rumah Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.