Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur yang Sebaiknya Anda Ketahui

air putih baik diminum saat perut kosong - diminimalis.com

Kita semua pastinya sudah tahu, bahwa 70% kompsisi tubuh kita terdiri dari cairan.  Maka untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh, setidaknya kita membutuhkan 8 gelas air putih setiap hari. Namun untuk meminumnya, kita juga memerlukan ritme yang tepat. Cara minum air putih yang baik adalah ketika haus dan diberi jeda. Dengan begitu, dari bangun tidur hingga malam sebelum tidur lagi, kita bisa minum 8 gelas air putih tidak dalam satu waktu sekaligus. Mengapa sebelum tidur, kita tetap dianjurkan untuk minum air putih? Karena dengan merutinkan minum air putih sebelum tidur, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa di dapat. Dan pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas khusus tentang manfaat minum air putih sebelum tidur yang kadang masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, minum air putih di malam hari, diet menggunakan air putih
Ada banyak manfaat bila Anda rutin minum air putih sebelum tidur – diminimalis.com

Manfaat minum air putih sebelum tidur

Orang yang membiasakan minum air putih sebelumtidur, terbukti memiliki tubuh yang sehat dan bugar dibanding yang jarang melakukan hal tersebut. Diantara manfaat merutinkan minum air putih sebelum tidur, diantranya  yaitu.


1. Mencegah dehidrasi saat tidur

Air putih akan mengontrol suhu pada tubuh kita. Semakin banyak dan padat aktivitas harian Anda, maka Anda semakin dianjurkan untuk banyak minum air putih. Dengan membiasakan diri untuk minum air putih sebelum tidur dapat membantu tubuh untuk menjaga status cairannya. Karena selama kurang lebih 7 jam Anda tidur, tubuh tak akan mendapatkan cairan apapun. Jadi, untuk mencegah tubuh Anda mengalami kondisi dehidrasi, maka Anda bisa memanfaatkan waktu malam sebelum tidur untuk minum satu sampai dua gelas air putih.

2.   Menjaga kesehatan ginjal

 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, minum air putih di malam hari, diet menggunakan air putih
minumair sebelum tidur dapat membantu menjaga kesehatan ginjal- diminimalis.com

Secara khusus, minum air putih satu gelas sebelum tidur dapat membantu menjaga kelembapan kulit tubuh kita. Dan manfaat bagi organ dalam tubuh kita adalah untuk menjaga kesehatan ginjal, menjaga persendian agar tidak terjadi peradangan dan juga membuat tidur kita lebih nyenyak. Meminum air putih sebelum tidur juga bisa membuat banyak sekali hormon tubuh berada dalam kadar yang seimbang. Selain itu, air putih ternyata bisa membuat otot-ototdan persendian  bisa menjadi lebih rileks. Kondisi ini tentu bisa memicu tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

3. Membantu membersihkan tubuh

Minum air putih sebelum tidur tak hanya membuat kebutuhan cairan tubuh terpenuhi saja, namun mengonsumsi air yang banyak dapat mencegah Anda dari gejala sembelit atau permasalahan pencernaan lain. Karena di malam hari, merupakan saat bagi tubuh untuk melakukan detox (pembersihan racun). Proses ini tidak akan berjalan dengan baik, apabila tubuh kurang mendapat cairan.

4. Dapat menurunkan berat badan

Dengan mengkonsumsi air putih sebelum tidur, maka hal ini dapat memberikan kesempatan bagi tubuh untuk melakukan pembakaran kalori dengan baik. Anda pun bisa mudah mengendalikan berat badan hanya dengan banyak-banyak mengkonusmsi air putih sebelum tidur.

Demikian ulasan kami tentang berbagai manfaat minum air putih sebelum tidur. Semoga dengan membiasakan minum air putih sebelum tidur, Anda dan keluarga mendapat manfaat kesehatan dan selalu fit sepanjang hari.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.