Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Apa yang akan Anda Dapatkan Ketika Memiliki Treadmill di Rumah?

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan bila Anda memiliki treadmill di rumah - Diminimalis.com

Treadmill adalah alat yang digunakan untuk berjalan atau berlari di tempat yang sama. Alat ini memiliki banyak jenis, mulai dari yang hanya memiliki satu fungsi hingga yang memiliki banyak fungsi. Penggunaannya juga bermaca-macam, mulai dari cara manual, magnetik, sampai elektrik. Ada banyak manfaat jika Anda memiliki treadmill di rumah minimalis Anda. Karena berbagai manfaat itulah hingga kini treadmill masih menjadi alat kebugaran paling populer yang banyak dicari. Dan pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas aneka manfaat memiliki treadmill di rumah, yang sebaiknya Anda ketahui.

manfaat memiliki treadmill,, manfaat treadmill untuk jantung manfaat treadmill untuk wanita manfaat treadmill untuk menurunkan berat badan alat treadmill adalah
Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan bila Anda memiliki treadmill di rumah –
Diminimalis.com

Manfaat memiliki treadmill di rumah

Alat ini menawarkan beragam program latihan, seperti jalan cepat, jogging, sprint dan lari tanjakan. Selain itu, ada banyak pengaturan manual kecepatan dan tanjakan yang dapat Anda pilih sesuai dengan target yang Anda tentukan.


Dengan alat treadmill yang baik, Anda bisa mengatur latihan sesuai dengan kebutuhan, misalnya jalan santai, jalan cepat, jogging, dan lari menanjak. Anda dapat mengatur tingkat kesulitan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Treadmill akan sangat copcok bagi Anda yang tidak cukup waktu untuk pergi ke gym.

Manfaat memiliki treadmill di rumah lainnya, yaitu alat ini dilengkapi dengan alat untuk memonitor detak jantung, mengetahui kalori yang terbakar, kecepatan berjalan atau berlari, dan juga jarak tempuh yang sudah dilalui. Untuk itulah alat treadmill modern sering juga digunakan pada dunia kedokteran, dalam mendeteksi penyakit jantung koroner di dalam diri seseorang.

Selain sebagai alat olahraga yang praktis di rumah, tentu saja treadmill memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sebagaimana efek positif yang Anda dapat ketika Anda berjalan jauh atau jogging. Manfaat dari aktifitas olahraga tersebut juga bisa Anda dapat dengan treadmill, meski tanpa harus keluar rumah. Apabila Anda cukup rutin melakukan latihan menggunakan treadmill per harinya, Anda akan dapat menjaga kesehatan jantung dan mebantu program diet Anda.

Jenis-jenis treadmill

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli treadmill, sebaiknya Anda memahami jenis-jenis treadmill yang bisa Anda beli dan memilih mana yang cocok untuk Anda.

Secara umum treadmill memiliki 2 jenis, yaitu treadmill manual dan treadmill elektrik. Apa saja perbedaan dan manfaat kedua jenis treadmill tersebut? Simak ulasan detailnmya di bawah ini.

Treadmill manual

Sesuai dengan namanya yaitu treadmill manual, maka treadmill ini harus digerakkan secara manual yang memanfaatkan kekuatan kayuhan pada kaki. Ini berarti cepat atau tidaknya treadmill berjalan sangat bergantung pada kayuhan Anda. Menggunakan treadmill ini, tentu akan memberikan beban gerak lebih berat daripada treadmill elektrik, sehingga memungkinkan pembakaran kalori lebih cepat daripada treadmill elektrik.

Treadmill manual juga memiliki 2 jenis, yaitu magnetic dan non-magnetic. Untuk treadmill manual magnetic, alat tersebut dibekali magnet untuk tambahan pemberat sehingga latihan menjadi lebih maksimal dengan beban yang dapat diatur. Sedangkan yang non magnetic tidak menggunakan pemberat kecuali plate (piringan beban) yang sudah standar ditanamkan pada treadmill.

Tersedia treadmill manual dengan beragam fungsi yang bisa Anda miliki dengan harga yang terjangkau, treadmill manual mudah dalam pengoperasian dan tidak membutuhkan ruangan yang luas, dan tentunya ini menambah nilai lebih dari treadmill manual sendiri.

Salah satu kelebihan treadmill manual adalah, penggunaannya yang tidak bergantung pada listrik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir biaya listrik bulanan Anda membengkak, dengan adanya alat gym tersebut di rumah. Kelebihan lain dari treadmill manual, adalah perawatannya yang mudah dan simple, Anda hanya perlu meneteskan minyak pelumas 1 bulan sekali. Harga treadmill manual bisa Anda beli mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp3.500.000, terganung merk dan fiturnya. Untuk membelinya Anda bisa membeli di toko perlengkapan gym, mall atau membeli di internet.

Treadmill elektrik

manfaat memiliki treadmill di rumah,, manfaat treadmill untuk jantung manfaat treadmill untuk wanita manfaat treadmill untuk menurunkan berat badan alat treadmill adalah
Salah satu contoh treadmill elektrik – Diminimalis.com

Treadmill elektrik memang memakan daya listrik yang tidak sedikit, treadmill elektrik paling sederhana dan paling kecil memiliki daya sekitar 735 watt. Namun jika dilihat dari kualitas barang dan bahan, maka perbandingannya sangat jauh dengan treadmill manual. Treadmill elektrik pada umumnya memiliki bahan yang lebih kuat karena bahan besi yang digunakan lebih tebal, maklum harga 2 alat ini juga terpaut jauh.

Fitur yang ditawarkan pada treadmill elektrik lebih banyak, diantaranya adalah fitur tambahan seperti pemutar musik, pengatur ketinggian, dan pengatur kecepatan, dimana fitur tersebut biasanya tidak ada pada treadmill manual. selain itu treadmill elektrik juga mempunyai motor penggerak sendiri.

Kelebihan yang paling berpengaruh pada treadmill elektrik adlaah faktor kenyamanan yang akan Anda dapatkan saat menggunakannya. Anda dapat mengatur kecepatan sesuai dengan keinginan Anda. Kecepatannya pada treadmill ini akan konsisten seperti pengaturan yang Anda lakukan selama Anda tidak mengubahnya. hal ini akan membantu Anda memberikan target untuk program pembakaran kalori harian Anda.

Bila pada treadmill manual Anda dapat berhenti kapan pun semau Anda bahkan ditengah-tengah latihan, namun pada treadmill elektrik, Anda akan lebih dipaksa untuk terus berlatih. karena treadmill tidak akan berhenti kecuali Anda menekan tombol stop. Namun dengan begitu, langkah kaki Anda akan lebih konsisten.

Harga treadmill manual bisa Anda beli mulai dari Rp3.500.000 hingga puluhan juta rupiah, terganung merk dan fiturnya. Seperti treamill manual, Anda bisa membelinya di toko perlengkapan gym, mall atau membeli di internet.

Demikian ulasan kami tentang manfaat memiliki treadmill di rumah sendiri. Semoga dengan memilki treadmill sendiri, Anda dapat melatih kebugaran tubuh tanpa perlu setiap saat, tanpa perlu keluar rumah.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.