Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Memiliki Rumah Dekat Jalan dan Juga Efek Buruknya

bising merupakan resiko memiliki rumah di pinggir jalan - diminimalis.com

Manfaat memiliki rumah dekat jalan tentu sangatlah banyak. Kita semua tahu, bahwa lokasi merupakan faktor tertpenting yang dapat menaikkan nilai jual sebuah properti. Selain dari segi nilai jual, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan manakala kita memiliki rumah di pinggir jalan.

 Manfaat memiliki rumah dekat jalan, Manfaat memiliki rumah pinggir jalan, Manfaat memiliki rumah di lokasi yang srategis, rumah di pinggir jalan, manfaat rumah di pinggir jalan, rumah minimalis di pinggir jalan
Polusi udara dari jalan raya merupakan resiko memiliki rumah di pinggir jalan – diminimalis.com

Dengan memiliki rumah di pinggir jalan, tentu kita akan mudah untuk mengakses jalan saat ingin bepergian. Sebaliknya, orang lain yang ingin mengunjungi rumah kita juga tidak akan merasa kesulitan. Selain itu, kita juga bisa dengan mudah menjangkau berbagai fasilitas yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Manfaat Memiliki Rumah Dekat Jalan

Rumah di pinggir jalan adalah lokasi yang sangat strategis sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Bangunan di pinggir jalan yang ramai, sejatinya cocok dikomersilkan untuk disewakan sebagai kantor atau tempat usaha sendiri. Di bawah ini Diminimalis merangkum untuk Anda beberapa manfaat memiliki rumah di pinggir jalan, diantranya yaitu :

1. Bisa digunakan sebagai tempat usaha yang baik dengan pengurusan izin usaha yang mudah

2. Mudah untuk mengakses kendaraan umum dan tempat umum lainnya

3. Bisa disewakan sebagaian atau seluruh rumah dengan harga tinggi

4. Mudah mendapatkan berbagai fasilitas terbaik dibandingkan rumah yang jauh dari jalan raya

5. Orang yang mau bertamu kita tidak akan kesulitan menemukan rumah kita

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah di pinggir jalan, sebaiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini, yaitu :

1. Memilih lokasi yang Memiliki sumber resapan

Apa yang sebaiknya harus ada di rumah perkotaan?. Hal pertama adalah memiliki sumber resapan yang baik. Rumah di perkotaan memiliki karakter yang padat oleh penduduk sehingga biasanya kawasan perumahan di perkotaan rawan terhadap banjir. Memiliki sumber resapan dapat mencegah genangan air masuk ke dalam rumah. Selain itu, memiliki sumber resapan juga dapat memberi pasokan air untuk kebutuhan rumah tangga.

2. Ketersediaan ruang terbuka hijau

Semakin meningkatnya infrastruktur membuat area ini semakin sulit dijumpai. Ruang hijau terbuka sangat bermanfaat untuk tetap memberikan kualitas udara yang baik. Ruang ini dapat dibuat di beberapa perumahan perkotaan dan juga difungsikan sebagai taman bermain anak-anak.

rumah di pinggir jalan, manfaat rumah di pinggir jalan, rumah minimalis di pinggir jalan
Rumah di pinggir jalan memiliki kelebihan dan kekurangan – diminimalis.com

3. Adanya Intalasi listrik yang baik

Kita sering menyaksikan peristiwa kebakaran yang melanda rumah-rumah di daerah perkotaan. Hal ini dapat disebabkan oleh sambungan listrik yang rumit. Selain itu tata letak rumah yang saling berhimpitan membuat listrik sering mengalami konsletting dan menimbulkan percikan api yang menjalar ke rumah lainnya. Anda bisa mencegahnya dengan memilih lahan rumah yang tidak terlihat menumpuk satu dengan lainnya. Periksa sambungan listrik dan hindari penggunaan kabel secara bersamaan.

Demikian ulasan kami tentang tentang kelebihan dan kekurangan memiliki rumah di pinggir jalan, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.