oleh

Inilah Manfaat Memiliki Kolam Renang Sendiri di Rumah Minimalis Anda

Fasilitas kolam renang identik berpaduan dengan bangunan rumah yang mewah. Namun, sebenarnya tak mesti demikian. Dengan rumah model apapun, Anda tetap bisa menggagas adanya fasilitas tersebut. Terlebih ada begitu banyak manfaat memiliki kolam renang sendiri yang akan semakin memperkuat alasan Anda untuk benar-benar membangun kolam renang pribadi.

Anda bisa menyesuaikan desain kolam renang dengan model rumah Anda agar tetap menjadi perpaduan bangunan yang eyecatching. Meski yang dinikmati adalah manfaatnya, namun kita juga tidak bisa mengabaikan unsur artistik pada bangunan rumah bukan? Selain disesuaikan dengan model rumah, jika Anda ingin membangun kolam renang, maka sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki.

Manfaat Memiliki Kolam Renang Sendiri, keuntungan memiliki kolam renang sendiri, kelebihan memiliki kolam renang sendiri di rumah, kolam renang indoor, kolam renang tertutup, kolam renang outdoor
kolam renang indoor cocok bagi Anda yang butuh privasi lebih saat berenang – diminimalis.com

Membangun kolam renang sebenarnya tak semudah yang dibayangkan. Ada berbagai standar kolam renang yang harus dipenuhi agar kolam renang menjadi berkualitas dan aman. Tentunya untuk memenuhi standar tersebut, budget yang dibutuhkan tak sedikit. Belum lagi jika Anda ingin membuat desain yang macam-macam. Namun, jika yang akan Anda bangun adalah kolam renang sederhana, misalnya untuk dipadukan dengan model rumah minimalis Anda, maka budget membuat kolam renang bisa lebih dihemat secara cukup drastis. Yaitu dari budget ratusan juta menjadi hanya puluhan juta saja.

Bahkan dengan budget sekitar Rp10.000.000,00 Anda juga sudah bisa membangun kolam renang di rumah. Yang terpenting adalah bahwa kolam renang tersebut memenuhi standar kualitas dan keamanan. Sehingga kemudian bisa Anda rasakan manfaat memiliki kolam renang sendiri.

Untuk urusan desain, tak perlu yang mewah, apalagi jika akan dipadukan dengan rumah model minimalis atau model sederhana. Justru model simple atau model minimalis saat ini banyak menjadi primadona. Dengan membuat desain kolam renang minimalis yang tepat, kolam renang di rumah Anda juga bisa jadi eyecatching.

Manfaat Memiliki Kolam Renang Sendiri daripada Mengandalkan Kolam Renang Umum

Kolam renang merupakan sarana untuk melakukan aktivitas renang. Renang sendiri merupakan salah satu olahraga menyenangkan yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Renang bukan hanya sekedar olahraga untuk kepentingan tubuh saja. Bahkan, jika melakukan olahraga yang satu ini, pikiran kita pun bisa ikut fresh.

Kolam renang dalam ruangan
dengan memiliki kolam renang sendiri, Anda bisa menggunakannya kapan saja – diminimalis.com

Dengan berenang, biasanya seseorang tidak akan merasa bahwa Ia sebenarnya telah melakukan olahraga. Sementara manfaat berenang bagi tubuh sangatlah banyak. Untuk melakukan olahraga ini, sebenarnya Anda bisa mengunjungi kolam renang umum terdekat. Anda tinggal bayar, renang, kemudian pulang. Namun, Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat apabila Anda bisa mengupayakan untuk memiliki kolam renang sendiri di rumah minimalis Anda. Apa saja manfaat memiliki kolam renang sendiri tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Tidak perlu keluarkan uang lagi untuk sewa kolam renang

Untuk membuat kolam renang di rumah sendiri memang membutuhkan biaya yang tak terbilang sedikit. Namun, setelah Anda memiliki kolam renang, maka Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Karena ada banyak manfaat memiliki kolam renang sendiri, terlebih bila Anda berencana membuat kolam renang indoor.

  1. Kapan saja bisa berenang

Untuk pergi ke tempat renang di luar rumah tentunya Anda harus membuat jadwal kapan akan pergi. Belum lagi jika Anda akan mengajak keluarga. Tentu akan lebih sulit lagi untuk mengatur waktunya. Jika di rumah Anda memiliki kolam renang di rumah , maka akan lebih mudah. Lebih menyingkat waktu karena tidak perlu pergi dari rumah. Kemudian jika Anda hanya punya sedikit waktu, maka tak masalah. Anda dan keluarga tetap bisa berenang tanpa perlu sayang mengeluarkan uang sewa dan jauh-jauh pergi ke luar rumah. Apalagi jika Anda tinggal di kota yang lalu lintasnya cukup padat. Akan sayang waktu Anda habis di jalan namun hanya bisa berenang sebentar saja. Inilah salah satu manfaat kolam renang sendiri yang bisa Anda rasakan.

  1. Berenang jadi lebih leluasa

Jika berenang di tempat-tempat sewa kolam renang. Tentu di sana akan ada banyak pengunjung lainnya. Anda akan kurang leluasa untuk benar-benar melakukan olahraga renang. Belum lagi saat bersama keluarga, Anda harus mengawasi anak-anak di area renang yang cukup luas. Tentu Anda akan kurang bisa memaksimalka kegiatan olahraga Anda.

  1. Memaksimalkan quality time bersama keluarga

Selain tak perlu khawatir soal pengawasan anak, bahkan Anda juga bisa mengajarkan anak untuk berenang dengan maksimal di kolam renang sendiri. Manfaat memiliki kolam renang sendiri yang keempat ini adalah bahwa Anda bisa berolahraga sambil menikmati quality time bersama keluarga.

  1. Kebersihan kolam bisa Anda kendalikan
membersihkan kolam renang
Anda bisa mengontrol sepenuhnya kebersihan kolam renang di rumah – diminimalis.com

Salah satu hal menyebalkan saat kita berenang di tempat umum adalah soal kebersihannya. Kolam renang umum dipakai oleh banyak orang dari berbagai tempat dan keadaan. Sementara pihak pengelola hanya membersihkannya pada saat-saat tertentu saja. Jika saat kita pergi ke sana kolam renang umum dalam keadaan kotor, tentu kita akan kurang menikmati waktu olahraga. Belum lagi ketakutan Anda tertular penyakit. Tentu akan sangat tidak nyaman. Maka, manfaat memiliki kolam renang sendiri bahwa Anda akan bisa mengendalikan kebersihan kolam renang yang akan Anda gunakan.

Itulah beberapa manfaat memiliki kolam renang sendiri jika dibandingkan dengan hanya mengandalkan kolam renang umum di sekitar rumah Anda. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed