Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Lukisan Mural pada Dinding Rumah Minimalis

lukisan mural 3D terlihat seperti lorong - diminimalis.com

Manfaat lukisan mural kadang sering dikesampingkan oleh sebagian orang, pasalnya sebagai penghias dinding, mural masih kalah pamor daripada wallpaper maupun wall sticker. Meski semuanya merupakan bagian dari elemen penghias dinding, namun masing-masing memiliki manfaat dan yang berbeda-beda, dari situlah terbagi berbagai segmen penggemarnya.

manfaat lukisan mural, cara membuat lukisan mural, lukisan mural rumah minimalis
manfaat lukisan mural sebagai media berekspresi pemilik rumah – diminimalis.com

Wallpaper selain sebagai penghias dinding, juga difungsikan sebagai pelindung dinding dari kebakaran, karena bahan bakunya yang tahan terhadap api. Namun tak semua orang bisa memasang wallpaper sendiri, karena pemasangan harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan ketelitian. Namun Anda tak perlu khawatir, bagi Anda yang menghias dinding sekaligus melindunginya, Anda bisa memilih wallpaper dan memasangnya sendiri dengan cara yang pernah kami ulas di bawah ini.

Memasang wallpaper dinding bisa Anda lakukan sendiri bila tahu caranya

Bagi sebagian orang yang menyukai cara-cara simpel dalam menghias dinding, maka biasanya pilihan jatuh ke wall sticker, karena pemasangannya mudah dan praktis. Namun wall sticker banyak digunakan bagi mereka yang fokus hanya ingin menghias dinding saja, untuk urusan perlindungan dinding, wall sticker tak bisa melindungi dinding sebagaimana wallpaper. Namun, wall sticker tetap digemari banyak orang, karena saat ini sudah banyak desain wall sticker 3D, dengan bentuk timbul, sehingga tampilan dinding nampak elegan layaknya dinding hotel berbintang.

 

Manfaat lukisan mural pada dinding rumah minimalis

 

Meski peminatnya belum sebanyak wallpapaer dan wall sticker, namun lukisan mural justru merupakan bagian dari seni menghias dinding  paling tua. Namun hanya orang-orang tertentu saja yang memang memiliki kecintaan tinggi terhadap seni yang memilih untuk menghias dinding dengan metode mural.

Apakah mural sama dengan wall painting?

Dari segi pengerjaannya, banyak kemiripan antara mural dan wall painting. Terlebih bila dibandingkan dengan wallpaper ataupun wall sticker. Namun mural lebih diidentikkan dengan wall painting berpola 3D dengan efek timbul. Penampakannya hampir mirip dengan grafiti, namun grafiti dibuat menggunakan cat semprot, sedangkan mural dibuat dengan cat tembok, cat kayu bahkan kapur gambar.

Manfaat lukisan mural selain sebagai penghias dinding

Inilah yang banyak dipertanyakan oleh orang, dan kadang dibandingkan dengan wallpaper yang memiliki kelebihan sebagai pelindung dinding dan wall sticker yang praktis pemasangannya. Mural dipilih karena manfaat psikologis dalam proses pengerjaannya, disamping sebagai penghias dinding.

contoh wall painting 3d, contoh wall painting dinding 3d, wall painting dinding 3d rumah minimalis
lukisan mural 3D terlihat seperti lorong – diminimalis.com

Banyak pecinta konsep rumah minimalis yang ingin membuat dinding nampak luas. Hal ini bisa diakali dengan menempelkan wallpaper atau membuat wall painting dengan tampilan yang bisa mengesankan kesan luas pada interior rumah minimalis. Namun sebagian banyak yang memilih metode mural sebagai penghias dinding karena ingin melibatkan diri dalam proses pembuatnnya.

Di mata sebagain orang, membuat mural adalah bagian dari pembelajaran karakter. Ini mirip sekali dengan kegiatan merangkai bonsai, dimana kita akan belajar sabar, memainkan perasaan dan harus mendapatkan hasil akhir yang indah di mata orang yang melihatnya. Inilah manfaat mural dibanding dengan penghias dinding lainnya yang masing-masing memiliki penggemarnya sendiri-sendiri.

Demikian ulasan kami tentang manfaat mural pada dinding rumah minimalis Anda, Anda juga bisa mencobanya sebagai sarana melatih karakter dan pengembangan kejiwaan. Semoga bermanfaat (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.