Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Kefir untuk Masker Wajah Selain untuk Suplemen Keluarga Anda

Masker kefir dsangat baik an aman untuk wajah dibanding masker berbahan kimia - diminimalis.com

Salah seorang trainer pengembangan diri pernah mengajarkan sebuah kebiasaan yang simpel tapi sangat bermanfaat besar. Yaitu, sebelum membuat perubahan positif di lingkungan sekitar, maka mulailah berikan yang terbaik mulai dari diri sendiri. Tentu saja, bagi yang gemar merancang banyak hal positif pada rumah minimalis kita, maka, akan sangat bagus bila kita juga mulai dari merenovasi hal-hal penting yang ada pada diri kita. Bisa jadi itu kebiasaan baik, pola makan, kesehatan dan lain sebagainya.

 kefir untuk masker wajah, cara pakai masker kefeir, manfaat masker kefir
Masker kefir dsangat baik an aman untuk wajah dibanding masker berbahan kimia – diminimalis.com

Kali ini, diminimalis akan mengambil tema memperbaiki pola membersihkan wajah menggunakan susu fermentasi, atau kefir. Karena merawat wajah adalah kewajiban bagi setiap manusia, terutama wanita. Wajah yang terbebas dari semua masalah kulit adalah idaman bagi setiap wanita.


Bagi Anda yang memiliki masalah kulit di wajah, produk-produk kecantikan yang dipilih adalah produk yang memiliki beragam khasiat untuk mengatasi masalah kulit pada wajah Anda sekaligus seperti dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit berminyak contohnya. Namun bagi Anda yang memiliki masalah kulit tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir kefir untuk masker wajah yang bersifat alami dan dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah Anda.

Karena selain dapat mengatasi masalah kulit secara sekaligus terkadang produk kecantikan yang dipilih kebanyakan wanita adalah yang berbahan alami. Hal tersebut karena produk yang berbahan alami memiliki efek samping yang aman atau tidak menimbulkan efek samping. Bahan alami banyak dipilih karena mudah diperoleh dan memiliki fungsi yang lebih baik jika dibandingkan masker yang mengandung bahan-bahan kimia.

Manfaat Kefir untuk Masker Wajah

Kefir adalah susu hasil fermentasi yang memiliki sejuta kegunaan. Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai masker wajah. Kefir untuk masker wajah saat ini sedang tren dan sangat diminati kebanyakan wanita terutama remaja yang sedang memiliki masalah kulit di wajah pada masa pubertas. Banyak remaja yang memilih kefir sebagai masker wajah karena harganya yang cukup terjangkau. Lalu apa saja manfaat kefir yang dapat digunakan sebagai masker wajah? Berikut ini adalah manfaat yang terkandung:

– Dapat menghilangkan bekas jerawat

– Mengecilkan pori-pori kulit

– Mengangkat sel-sel kulit mati

– Menjaga kandungan air yang terdapat pada kulit

– Mengencangkan kulit

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari masker kefir ini. Manfaat yang diperoleh ini karena kefir mengandung bakteri probiotik yang baik untuk kulit dan asam-asam amino sebagai antioksidan. Masker kefir bermanfaat juga memberikan nutrisi bagi kulit.

Bahkan untuk hasil yang maksimal biasanya untuk jenis kulit yang berbeda dicampurkan dengan bahan alami lain yang berbeda juga. Contohnya untuk jenis kulit berminyak, Anda dapat menambahkan putih telur dan madu yang dicampurkan dengan kefir. Kemudian untuk jenis kulit kering, Anda bisa menambahkan olive oil dan kuning telur.

 manfaat kefir untuk masker wajah, cara pakai masker kefeir, manfaat masker kefir
salah satu produk masker kefir home made yang sudah dikemas – diminimalis.com

Perlu Anda ingat juga bahwa, masker kefir ini tidak tahan lama jadi untuk pemakaian jangka lama. Anda perlu menyimpannya dalam freezer dengan suhu rendah yang cukup. Untuk menggunakannya, kefir yang disimpan di freezer dikeluarkan lebih dahulu kira-kira 15 menit sebelum digunakan kemudian setelah selesai digunakan, kefir jangan lupa disimpan kembali di freezer.

Kelebihan lain dari masker kefir ini adalah cocok digunakan untuk semua jenis kulit seperti kulit berminyak, kulit kering dan kulit normal. Selain itu ternyata kefir dapat digunakan juga untuk pria. Masker kefir ini biasanya terbuat dari fermentasi susu kambing asli yang organik.

Kefir untuk masker wajah ini dapat bermanfaat juga untuk mencerahkan kulit. Produk ini sangat diminati kebanyakan orang karena tanpa harus pergi ke tempat-tempat perawatan wajah atau klinik perawatan wajah yang memakan banyak biaya, Anda dapat melakukan perawatan wajah dengan biaya yang cukup murah. Cara menggunakannya pun sangat mudah seperti masker-masker yang biasa Anda gunakan di rumah.

Masker kefir ini dapat digunakan dengan cara pertama-tama bersihkan wajah Anda terlebih dahulu lalu oleskan kefir ke wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian setelah mengering, bilas dengan air bersih. Dengan menggunakan masker yang memiliki kandungan enzim yang serupa dengan kulit alami kita, maka kita tak perlu lagi khawatir akan efek samping dari masker ini, karena ada banyak ragam manfaat kefir untuk masker wajah, selamat mencoba. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.