Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Jahe untuk Meredakan Radang Tenggorokan dan Asma

Jahe merupakan tanaman herbal yang efektif untuk emredakan radang tenggorokan dan asma - Diminimalis.com

Ada beragam tanaman kesehatan yang sebenarnya bisa Anda tanaman dengan mudah di pekarangan rumah minimalis Anda. Namun bila Anda hanya memiliki lahan sempit untuk menanam tanaman obat, maka jahe bisa Anda jadikan pilihan. Mengapa Jahe? Karena tak terhitung khasiat yang bisa Anda dapat dari tanaman ini untuk menjaga kesehatan keluarga Anda.

Jahe juga merupakan rempah-rempah yang sangat umum digunakan di Indonesia. Jahe sangat dikenal karena aromanya yang sangat kuat dengan rasa agak pedas. Tetapi selain untuk menyedapkan makanan, jahe juga dapat digunakan untuk bahan obat yang mujarab. Kandungan Vitamin C dan B6 yang sangat baik, bersama dengan mineral seperti potassium, membuat jahe menjadi obat alami yang baik untuk berbagai penyakit.


manfaat jahe untuk meredakan radang tenggorokan, manfaat wedang jahe untuk radang tenggorokan, cara membuat wedang jahe untuk sakit tenggorokan
Jahe merupakan tanaman herbal yang efektif untuk emredakan radang tenggorokan dan asma – Diminimalis.com

Jahe memiliki kandungan-kandungan yang berkhasiat sebagai anti-inflamasi, antioksidan, dan antikanker. Oleh sebab itu, tanaman herbal ini diyakini sanggup meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan. Namun pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan fokus membahas manfaat jahe untuk meredakan radang tenggorokan dan Asma bagi keluarga Anda.

Manfaat jahe untuk meredakan radang tenggorokan dan asma

Jahe untuk meredakan radang tenggorokan

Jahe mengandung zat-zat yang bersifat anti inflamasi yang mampu mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel. Sakit radang tenggorokan atau dalam bahasa latinnya Faringitis, adalah satu buah penyakit peradangan yang menyerang pada tenggorokan dan kerongkongan. Penyebab Radang ini umumnya terkenan virus atau bakteri, dalam situasi ketahanan badan seorang tengah melemah.

Faringitis biasanya dikarenakan oleh bakteri streptococcus. Cara penyembuhannya bila terserang bakteri yaitu dengan antibiotik. atau konsumsi makanan yang sehat seperti banyak konsumsi serta dibarengi dengan meminum vitamin.

cara penanganannya sebenarnya cukup mudah, buatlah air jahe yaitu dengan cara merebus beberapa ruas jari Jahe dalam air mendididh. Kemudian dapat ditambahkan madu murni saat air rebusan jahe sudah hangat. Lalu minum secara teratur pada pagi dan sore hari. Maka radang amandel Anda akan berangsur-angsur sembuh.

Jahe untuk meredakan asma

Tanaman ini juga berguna untuk mengobati penyakit pernapasan, seperti batuk, flu dan asma. Jahe dapat menghentikan inflamasi atau peradangan pada pernapasan yang menyebabkan gejala asma. Ketika diminum atau dicampurkan pada bahan tertentu, jahe akakn memberikan peran sebagai ekspektoran yang dapat menyingkarkan lendir dari sistem pernafasan kita.

Manfaat Menanam Jahe, keuntungan Menanam Jahe, Manfaat Menanam Jahe merah
ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dengan menanam jahe di pekaranagn rumah minimalis Anda – diminimalis.com

Cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi asma adalah dengan menyiapkan jahe merah dengan berat 250 gram per hari untuk dikonsumsi 1 orang penderita asma. Cuci jahe merah hingga bersih dari kotoran berupa tanah dan debu yang menempel tanpa dikupas. Potong jahe merah yang telah dibersihkan dengan bentuk tipis – tipis dan rebus dalam 500 ml air.

Rebusan air jahe merah ini dapat ditambah dengan gula merah atau gula aren untuk menambahkan rasa manis agar rasa pedas larutan tersebut sedikit berkurang. Minum 2 hingga 3 kali sehari dengan volume penyajian sebanyak 1 gelas setiap kali minum. Hangatkan setiap kali ramuan obat herbal tersebut akan dikonsumsi. Dengan konsumsi teratur maka penderita asma dapat memperoleh manfaat jahe merah untuk asma.

Itulah beberapa manfaat jahe untuk meredakan radang tenggorokan dan asma. Dengan menanam jahe di pekarangan rumah minimalis Anda, semoga Anda mendapat banyak manfaat dari jahe tersebut untuk menjaga kesehatan keluarga.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.