Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Dinding Keramik untuk Rumah Minimalis Anda

aplikasi keramik dinding untuk memperindah ruang tengah - diminimalis.com

Manfaat dinding keramik bukan hanya sebatas hiasan namun juga merupakan solusi bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan lebih untuk dinding interior Anda. Pada umumnya, dinding keramik diaplikasikan pada dinding kamar mandi atau dapur. Namun kini motif yang beragam, membuat keramik tampil indah dan mampu menghiasi dinding ruangan lain layaknya wallpaper.

contoh keramik dinding, contoh keramik dinding dapur, conoth keramik dinding depan rumah, contoh keramik dinding teras
keramik dinding untuk memperindah ruang tengah – diminimalis.com

Tidak hanya berbagai aneka warnanya saja yang menarik, motif keramik dinding juga semakin beragam, bahkan Anda dapat menyesuaikannya dengan berbagai pilihan tema keramik. Anda dapat memilih keramik dengan motif kayu, tanaman, polkadot atau motif lain. Inilah yang membuat kehadirannya tidak lagi terasa monoton dan semakin banyak dipilih. Keramik dinding dibuat lebih tipis daripada keramik lantai, karena tidak difungsikan untuk menopang benda berat dan supaya mudah menempel dengan dinding.


Manfaat dinding keramik dan kelemahannya

manfaat dinding keramik, contoh keramik dinding dapur, conoth keramik dinding depan rumah, contoh keramik dinding teras
contoh keramik dinding putih pada ruang bernuansa putih – diminimalis,com

Kelebihan memasang keramik di dinding

1. Lebih tahan lama. Keramik dibuat dengan bahan yang homogen dan melalui pembakaran sampai lebih dari 1200cc. Proses ini membuat keramik menjadi bahan yang kuat dan tidak mudah rusak.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Desain Rumah Klasik Minimalis yang kembali naik daun

2. Mudah dibersihkan. Sama seperti jika Anda membersihkan lantai keramik, dinding keramik mudah dibersihkan dengan menggunakan air dan pembersih lantai sehingga noda-noda dapat hilang dan dinding kembali bersih.

3. Dinding tidak perlu dihaluskan dengan aci. Karena akan ditempeli keramik, dinding yang telah jadi tidak perlu dihaluskan dengan lapisan aci atau semen. Dengan begini, kita tak perlu lagi mengeluarkan anggaran semen dan pasir untuk pengacian.

Kekurangan memasang keramik di dinding

1. Lebih mahal. Harga untuk keramik dinding per meter persegi berkisar Rp 40.000,- sampai Rp 50.000,-. Ini berarti biaya yang dikeluarkan 2-3 kali lebih mahal dibandingkan melapisi dinding dengan wallpaper atau cat.

2. Butuh keahlian khusus. Untuk memasang keramik pada dinding, diperlukan keahlian khusus. Pemasangan lebih sulit karena bidang yang dipasang tegak lurus dari lantai sehingga perlu ketelitian dan keahlian dalam pengerjaannya agar keramik dapat terpasang lurus dan rata. Hal ini juga mengakibatkan biaya yang Anda keluarkan untuk tukang lebih banyak karena waktu yang dibutuhkan lebih lama.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pembangunan Rumah Instan Minimalis Ternyata Sesimpel ini

Namun dengan memasang keramik, dinding rumah Anda akan terlihat sangat indah dan tidak mudah kotor. Pertimbangan inilah yang membuat anggaran yang dikeluarkan sebagai investasi yang sepadan, karena manfaat yang didapat pun sangat banyak.

Demikian ulasan kami tentang manfaat dinding keramik dan kekurangannya, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang cara memasang dinding keramik untuk rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat. (ls)

Cara memasang dinding keramik untuk rumah minimalis Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.