Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ini yang Food Combiner Katakan tentang Manfaat Buah Pisang

ada banyak manfaat buah pisang yang sebaiknya kita banyak mengkonsumsinya - diminimalis.com

Bagi para food combiner yang terbiasa sarapan buah, buah pisang selalu menjadi primadona. Pasalanya selain sebagai pengganti sarapan, buah pisang juga dapat memberi energi yang tak kalah banyak dibanding nasi putih. Bahkan tak sedikit food combiner yang saat puasa, rutin mencukupkan diri sahur menggunakan buah pisang dan minumair putih saja. Lantas apa saja manfaat buah pisang untuk kesehatan? Simak ulasan kami di bawah ini.

manfaat buah pisang, manfaat buah pisang untuk diet, manfaat pisang bagi kecantikan
ada banyak manfaat buah pisang yang sebaiknya kita banyak mengkonsumsinya – diminimalis.com

Manfaat buah pisang untuk kesehatan

Ini menarik sekali, begitu banyak khasiat yang didapat dari buah yang sangat mudah kita dapatkan ini. Selain harganya terjangkau, menanamnya pun mudah.  Maka agar kita bisa mengambil banyak manfaat dari buah pisang, Diminimalis akan merangkumnya untuk Anda.


Penurun berat badan

Rasa pisang yang manis dan mengenyangkan akan membantu menekan rasa lapar. Buah pisang mengandung kalori rendah, sehingga membuat buah ini sangat disarankan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun Anda juga harus mengimbangi konsumsi buah pisang dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori yang lain. Jangan lupa untuk rutin berolahraga, untuk memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang

Meskipun kandungan kalsium dalam pisang tidak terlalu tinggi, namun mengkonsumi buah ini dapat membantu mempertahankan kesehatan tulang. Buah pisang juga dapat meningkatkan produksi probiotik pada saluran cerna dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

Selain itu, buah pisang mengandung zat penting bernama Mangan. Zat ini sangat penting untuk menunjang kesehatan tulang kita. Inilah mengapat banyak produsen bubur bayi berinisiatif untuk menjadikan pisang sebagai bahan baku produk mereka. Tujuannya tentu untuk memperkuat tulang pada pertumbuhan bayi. Maka dari itu, buah pisang juga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Karena asam folat dan kalium yang terkandung di dalamnya, akan membantu perkembangan janin.

Melancarakan Pencernaan

Pisang adalah buah tinggi serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan Anda. Satu buah pisang sudah mencukupi sekitar 10% persen kebutuhan serat harian.  Bahkan, buah pisang juga mengandung potasium yang sangat baik untuk kesehatan kita. Kandungan-kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan pencernaan kita. Pisang bertindak sebagai prebiotik yang merangsang pertumbuhan bakteri ramah di usus.  Dengan mengkonsumsinya setiap hari, Anda tidak akan mengalami kesulitan saat BAB.

Meningkatkan kekebalan sistem imun

manfaat buah pisang, manfaat buah pisang untuk diet, manfaat pisang bagi kecantikan
Buang pisang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh – diminimalis.com

Buah pisang mengandung kadar antioksidan yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan sistem imun untuk menghalau penyakit. Di samping itu, buah pisang juga mengandung sodium rendah yang dapat melindungi sistem tubuh dari bahaya tekanan darah tinggi. Kandungan vitamin B6 nya juga dapat melindungi Anda dari risiko diabetes

Mengatasi masalah jerawat

Ternyata buah pisang juga ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghancurkan daging buah pisang kemudian mencampurkannya dengan madu. Gunakan sebagai masker, dan lakukan rutin setiap satu minggu sekali.

Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan. Dengan membiasakan untuk sering mengkonsumsi buah pisang , semoga Anda sekeluarga bisa selalu sehat dan fit sepanjang hari.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.