Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Beras Merah dan Kandungan Nutrisi di Dalamnya

Beras merah memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, daripada beras putih

Akhir-akhir ini semakin banyak saja yang kepo akan manfaat beras merah, sejak maraknya tren ajakan mengurangi nasi putih untuk menjaga kesehatan keluarga. Banyak pelaku diet karbo, menjadikan nasi putih sebagai pantangan utama. Sedangkan penggiat food combining, ada yang menggantikan nasi putih dengan ubi, jagung atau beras merah. Nah pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas beberapa khasiat beras merah untuk meningkatkan kesehatan keluarga Anda.

khasiat beras merah, manfat beras merah, cara diet dengan beras merah
Beras merah memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, daripada beras putih

Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat kini paham akan manfaat yang dihasilkan oleh beras merah bagi kesehatan. Khasiat beras merah itulah yang mampu menggeser peran beras putih di tengah masyarakat. Meskipun beras putih memiliki rasa yang jauh lebih nikmat ketimbang dengan beras merah, beras merah memiliki manfaat yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan beras putih. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan nutrisi penting yang terkandung di dalam beras merah.


Manfaat Beras Merah dan Kandungan Nutrisi di dalamnya

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, beras merah merupakan salah satu jenis sumber karbohidrat dan mampu memberikan energi yang cukup bagi konsumennya. Kandungan karbohidrat komplek yang dimiliki oleh beras merah memiliki jumlah yang besar. Sebelum membahas mengenai khasiat beras merah bagi tubuh, simak penjelasan mengenai kandungan nutrisi yang berada di dalam beras merah berikut ini:

• Karbohidrat sebanyak 85 % yang dibutuhkan oleh tubuh.

• Serat sebanyak 7 % yang dibutuhkan oleh tubuh.

• Vitsmin B komplek yang dapat bermanfaat dalam pembentukan sel darah dan menyerap energi dari sumber makanan yang diasup.

• Kalsium, magnesium dan fosfor yang bermanfaat bagi kesehatan tulang.

• Kalium yang bermanfaat dalam menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan meningkatkan fungsi jantung.Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam beras merah mampu memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mereka yang mengkonsumsi beras merah dalam waktu yang cukup lama dapat merasakan dengan baik akan khasiat dari beras merah tersebut. Khasiat beras merah dapat diketahui berkat penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli.

Untuk mengetahui khasiat atau manfaat dari beras merah secara terperinci, simak penjelasannya di bawah ini:

khasiat beras merah, manfaat beras merah, cara diet dengan beras merah
Sajian makanan menggunakan beras merah, tidak memiliki resiko diabetes – diminimalis.com

• Dapat menurunkan berat badan dengan baikBeras merah dapat membantu pelaku diet untuk menurunkan berat badan mereka. Kandungan karbohidrat di dalam beras merah membuat konsumen tidak mudah merasa lapar. Jika pelaku diet menambah menu apel pada program diet yang mereka lakukan, penurunan berat badan dapat berlangsung dengan lebih cepat.

• System pencernaan dapat berjalan dengan baikBeras merah tidak hanya mengandung karbohidrat komplek yang tinggi. Beras merah juga mengandung serat yang tinggi dan dapat membantu system pencernaan bekerja dengan baik. Sembelit tidak akan dialami oleh mereka yang mengkonsumsi beras merah dengan jumlah yang cukup.

• Dapat mengontrol kandungan gula di dalam darah dengan baikKandungan serat tinggi dan kandungan kalori yang rendah mampu menjaga kandungan gula di dalam darah dengan lebih baik. Penderita diabetes dapat mengkonsumsi beras merah sebagai sumber energi dan menghindari mengkonsumsi beras putih.

• Sebagai sumber antioksidanKandungan vitamin dan mineral yang dikandung oleh beras merah menjadikan beras merah sebagai antioksidan alami yang mumpuni. Radikal bebas dapat hilang dengan baik akibat mengkonsumsi beras merah yang cukup.

• Kesehatan tulang dapat terjaga dengan baikTulang di dalam tubuh dapat terjaga dengan baik akibat kandungan kalsium, fosfor dan magnesium yang terdapat di dalam beras merah. Tulang dan gigi memiliki tekstur yang padat sehingga tidak mudah rapuh dan rusak.

• Mencegah kankerBeras merah ternyata mengandung polifenol yang dapat menjaga tubuh dari kenker usus. Kandungan antioksidan yang tinggi pada beras merah juga berperan dalam mencegah kanker pada tubuh.

Ulasan kami tentang manfaat beras merah di atas, semoga dapat dijadikan sebagai rujukan bagi Anda untuk menyajikan sajian terbaik bagi keluarga. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.