Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Manfaat Balkon untuk Desain Rumah Minimalis Dua Lantai Anda

Balkon memiliki banyak manfaat untuk rumah minimalis 2 lantai - diminimalis.com

Manfaat balkon untuk rumah minimalis sangat banyak. Diantaranya, penggunaan balkon rumah bisa menambah tinggi citra fasad rumah Anda. Letaknya yang berada di lantai atas, membuat rumah menjadi terlihat megah. Mengingat letaknya berada di lantai atas, sebuah balkon tentunya juga harus memenuhi standar kekuatan yang ekstra. Standar untuk ukuran balkon dihitung berdasarkan standar minimal pergerakan orang. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan pengguna balkon mengalami kecelakaan.

manfaat balkon untuk rumah minimalis, manfaat balkon untuk rumah minimalis, balkon minimalis sederhana
Balkon memiliki banyak manfaat untuk rumah minimalis 2 lantai – diminimalis.com

Manfaat balkon pada rumah minimalis

Di bawah ini kami ulas untuk Anda beragam manfaat balkon untuk rumah minimalis, diantaranya adalah:


1. Balkon sebagai perluasan ruang

karena letaknya yang melekat langsung disamping ruang lantai atas, balkon dapat menjadi solusi untuk perluasan ruang. Misalnya untuk memperluas kamar tidur di lantai atas. Anda bisa membangun balkon di sisi kamar yang berhubungan langsung dengan ruang luar, sisi depan, samping, atau belakang tergantung letak kamar tidur Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Bagaimana cara Sederhana ini dapat Mencegah kebocoran Atap Rumah?

2. Balkon menjadi tempat favorit di pagi dan sore hari

Berada di lantai atas, tentu balkon lebih memiliki jendela pandang yang luas daripada lantai yang ada di bawahnya. Sehingga balkon juga bisa digunakan sebagai tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan lingkungan di sekitar rumah. Bila posisi balkon Anda berada di sisi timur rumah minimalis Anda, Anda bisa menikmati sunrise di pagi hari sambal menghirup udara pagi yang segar. Sedangkan apabila posisi balkon Anda berada di sisi barat rumah minimalis Anda, Anda bisa bersantai disana sambal menimati sunset sembari membaca koran atau buku kesukaan.

balkon rumah minimalis
Balkon menambah tinggi nilai desain rumah minimalis – diminimalis.com

3. Menambah tinggi nilai desain

Balkon berguna untuk menaikkan nilai desain sebuah elemen bangunan rumah dan organisasi ruang. Sehingga membuat desain rumah lebih bernilai. Balkon bisa membuat bidang dinding menjadi terlihat hidup. Penggunaan balkon juga membuat tampilan fasad terlihat lebih dinamis.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Jenis-jenis Pagar Rumah Minimalis Modern dan Elegan

4. Untuk mereduksi dampak iklim

Balkon yang menjorok keluar tembok tentunya menyisakan ruang di bawahnya. Sehingga fungsi balkon pun juga bisa untuk peneduh ruang di bawahnya dari panasnya sengatan matahari.

5. Untuk ruang baca dan ruang santai keluarga

Sebagaimana yang telah disebutkan diatas, balkon cocok untuk tempat sanati sembari membaca koran atau buku kesukaan. Bila letakknya tidak persis bersebelahan langsung dengan sisi kamar, maka ruang bagian dalam bisa difungsikan sebagai perpustakaan pribadi, dan balkon sebagai ruang bacanya.

Demikian ulasan kami tentang manfaat balkon untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara merancang dekorasi balkon minimalis untuk hunian Anda di bawah ini. (ls)

Merancang dekorasi balkon minimalis untuk hunian Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.