Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ini Loh Inspirasi Keren Makeover Meja Lama Agar Tampil Baru Lagi

meja kayu - diminimalis.com

Makeover meja lama agar terlihat tetap indah dan nyaman untuk digunakan memang bukan perkara yang mudah. Butuh keterampilan khusus untuk membuat meja yang tampak kusam termakan usia menjadi terlihat baru lagi. Ketelatenan dan ketelitian dalam mengerjakannya membuat sebagian orang lebih memilih membeli meja baru dibanding memakeover meja lamanya.

Makeover meja lama
makeover meja lama – diminimalis.com

Meja lama yang tampak kusam sebetulnya masih bisa Anda gunakan, terlebih jika kondisinya masih utuh dan kuat. Meja yang mungkin sudah turun temurun diwariskan orang tua Anda dulu pastinya memiliki nilai historis yang tidak ternilai. Jadi, sayang sekali bukan jika meja yang ‘bernilai’ tersebut dibiarkan tergletak sia-sia di sudut ruangan begitu saja.


Langkah mudah makeover meja lama

Jika dibanding dengan membeli meja ataupun furnitur lainnya, dengan makeover tentu memiliki kelebihan dari biaya yang lebih murah. Makeover juga akan mengasah kreatifitas dan imajinasi Anda dalam menentukan desain barunya. Untuk Anda yang belum begitu faham dengan apa yang harus silakukan saat makeover meja, berikut ulasannya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ternyata! Semudah Ini Cara Menghilangkan Sawang Di Rumah

Rapi dan bersihkan

Meja yang telah lama digunakan biasanya meninggalkan noda yang sulit dibersihkan. Agar meja terlihat baru dan rapi, bersihkanlah noda tersebut menggunakan cairan pembersih maupun amplas disesuaikan dengan kebutuhan. Periksalah kaki-kaki meja apakah masih kuat atau sudah rapuh. Jika rapuh segera ganti agar aman saat digunakan lagi.

Ubah warna

Setelah kondisi meja sudah terlihat bersih dan rapi, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mewarnainya. Jika meja terbuat dari kayu Anda bisa mencukupkan menggunakan plitur ataupun memiih warna cat kayu faforit Anda. agar tidak terkesan monoton dan membosankan Anda bisa memadukan beberapa warna agar hasil makeover meja lama lebih indah.

Menambah storage

Permukaan meja sebaiknya tidak Anda biarkan kosong tanpa perabot. Menambah storage minimalis di atas meja mungkin bisa Anda pertimbangkan. Storage ini bisa Anda fungsikan sebagai tempat menyimpan alat tulis dan notes yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu tanpa harus repot mencarinya. Selain storage Anda juga bisa menggunakan vas bunga ataupun hiasan meja berupa miniatur buah-buahan agar meja terkesan lebih ‘hidup’.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Cara Mengatasi Pipa Mampet itu Mudah, Percayalah

Aplikasikan quotes

Makeover meja lama
meja dengan quotes – diminimalis.com

Anda tipikal orang yang mudah terpengaruh dengan perkataan orang lain? Jika iya, penambahan quotes yang berisi motifasi di area meja patut Anda coba. Selain bisa Anda gunakan quotes ini sebagai motifasi bisa juga Anda gunakan sebagai motif meja yang menarik.

Dinding pengingat

Terkadang kita terlupa akan susunan agenda kegiatan yang akan dilakukan. Anda akan sangat terbantu jika dinding di sekitar area meja Anda fungsikan sebagai dinding pengingat menggunakan hiasan dinding buatan sendiri dari kertas yang dibentuk menarik maupun hanya sebuah papan whiteboard kecil.

Demikianlah sedikit inspirasi yang mudah untuk Anda lakukan untuk makeover meja lama menjadi terlihat baru lagi. Anda bisa mengembangkan lagi ide kreatif Anda dengan konsep Anda sendiri. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: meja makan

Leave A Reply

Your email address will not be published.